Cara Memblokir Akun Facebook Orang Lain Lengkap

Sudah tau belum bagaimana cara memblokir akun Facebook orang lain? Memblokir akun Facebook seseorang memang harus kamu lakukan bila kamu sudah tidak tahan lagi sama akun tersebut.

Banyak alasan seseorang ingin memblokir sebuah akun di Facebook, seperti:
  • Akun tersebut membagikan konten yang tidak kamu sukai, seperti berita hoax, politik, adu domba, dan lain-lain.
  • Akun tersebut sering menandai dan memention akun kamu dengan postingan atau gambar-gambar yang tidak kamu sukai.
  • Akun tersebut sering mengomentari postingan kamu dengan spam dan kata-kata yang tidak kamu sukai.
  • Akun tersebut sering mengirim kamu pesan lewat messenger yang tidak kamu sukai.
  • Dan berbagai gangguan lainnya dari akun tersebut yang membuat kamu kesal.
Apakah kesemua hal diatas dilakukan oleh akun tersebut terhadap akun fb kamu? Bila iya menghapus pertemanan saja tidaklah cukup karena orang tersebut masih tetap bisa mengganggu kamu.

Salah satu cara yang paling ampuh agar akun Facebook tersebut tidak lagi mengganggu kamu adalah dengan cara memblokir akun tersebut secara permanen.

Dengan memblokir Facebook akun tersebut, orang tersebut tidak dapat lagi menemukan akun kamu, jadi kamu akan terbebas dari gangguan akun itu.

Lantas bagaimana cara memblokir akun Facebook orang lain tersebut? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara memblokir akun Facebook orang lain lewat hp dan pc dengan cepat dan mudah:

Cara Memblokir Akun Facebook Orang Lain Lengkap

Cara Memblokir Akun Facebook Orang Lain


Cara memblokir akun Facebook orang lain bisa dilakukan lewat dua cara, yang pertama bisa lewat HP dan yang kedua bisa lewat PC. Berikut kedua caranya:

Cara memblokir akun Facebook orang lain di HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara blokir Facebook orang lain lewat hp adalah membuka terlebih dahulu profil akun Facebook yang ingin kamu blokir. Selanjutnya klik pada "Selengkapnya" icon titik tiga tersebut seperti yang tampak pada foto dibawah ini.


2. Langsung saja klik "Blokir" untuk langsung memblok akun Facebook tersebut.


2. Apakah kamu sudah yakin ingin memblokir akun fb tersebut? Orang tersebut tidak dapat lagi melihat postingan kamu dilinimasa kamu, menandai kamu lagi, mengundang kamu untuk menghadiri acara dan masuk grup, chatting dengan kamu, menambahkan kamu sebagai teman lagi, dan lain-lain seperti dijelaskan disitu. Klik "BLOKIR" bila kamu sudah yakin ingin memblokir akun Facebook tersebut.


Selamat kamu telah berhasil memblokir akun Facebook tersebut. Sekarang akun Facebook tersebut tidak bisa melihat akun Facebook kamu lagi, begitupun juga dengan kamu yang tak bisa melihat akun tersebut lagi.

Cara membatalkan blokir Facebook orang lain lewat hp


Apalah kamu telah menyesal memblokir akun Facebook tersebut dan ingin membatalkannya? Cara membatalkan kembali pemblokiran akun Facebook sangat mudah untuk dilakukan. Berikut cara menghapus blokir Facebook:

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membatalkan blokiran Facebook lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook di hp Android maupun iPhone kamu. Selanjutnya klik menu icon pilihan sebelah kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik menu "Pengaturan & Privasi". Selanjutnya klik "Pengaturan".


3. Silahkan scroll sampai kebawah, selanjutnya klik pada "Pemblokiran".


4. Nah disini kamu bisa melihat semua list akun Facebook yang sudah kamu blokir. Langsung saja klik pada "BATALKAN BLOKIR" di akun Facebook yang ingin kamu batalkan pemblokirannya.


5. Apakah kamu sudah yakin ingin membuka blokir akun Facebook tersebut? Akun tersebut akan dapat menambahkan kamu sebagai teman kembali, melihat linimasa kamu, menghubungi kamu, melihat cerita kamu, dan lain-lain. Klik "BUKA BLOKIR" bila kamu sudah yakin ingin membuka blokir akun tersebut.


Selamat kamu telah berhasil membuka blokir akun tersebut. Sekarang kamu sudah dapat berteman kembali dengan orang tersebut dan begitu juga sebaliknya.

Namun bila kamu ingin memblokir kembali akun tersebut, kamu harus menunggu selama 48 jam lagi, dan tidak bisa langsung memblokir kembali setelah membuka blokir pada akun tersebut.

Jadi silahkan dipikirkan kembali bila kamu ingin memblokir akun di Facebook.

Nah pada halaman pemblokiran ini, kamu bisa juga untuk memblokir akun lain. Caranya silahkan klik pada "TAMBAHKAN KE DAFTAR BLOKIR". Selanjutnya silahkan cari akun yang ingin kamu blokir. Sangat mudah bukan?



Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara memblokir akun Facebook orang lain lewat hp. Lantas bagaimana cara memblokir akun Facebook lewat PC? Lewat PC kamu juga bisa memblokir akun Facebook orang lain. Berikut caranya:

Cara memblokir akun Facebook orang lain lewat PC


1. Untuk memblokir akun Facebook orang lewat komputer atau laptop, caranya langsung saja buka web browser kesukaan kamu di PC, selanjutnya buka https://www.facebook.com/, dan login terlebih dahulu bila belum. Cari akun yang ingin kamu blokir dan buka profil akun tersebut. Selanjutnya klik pada titik tiga sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Blokir".


3. Bila kamu sudah yakin ingin memblokir akun tersebut, maka silahkan klik "Blokir".


Selamat kamu telah berhasil memblokir akun tersebut. Sekarang akun Facebook tersebut sudah benar-benar diblokir dan tidak dapat lagi menemukan akun Facebook kamu.

Lantas bagaimana cara memulihkan kembali akun yang telah diblokir tersebut? Bila kamu tidak sengaja memblokir akun tersebut dan menyesal telah memblokir nya, berikut cara membatalkan pemblokirannya:

Cara membatalkan blokir di fb lewat PC


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membatalkan pemblokiran akun Facebook adalah silahkan buka terlebih dahulu akun Facebook kamu lewat web browser di PC kamu, selanjutnya klik icon menu pilihan sebelah kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Atau bila ingin lebih cepat silahkan klik saja halaman ini https://www.facebook.com/settings?tab=blocking.


2. Klik "Pengaturan & Privasi"


3. Klik "Pengaturan".


4. Klik "Pemblokiran" pada menu pilihan sebelah kiri tengah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5.  Nah pada halaman ini, semua akun yang pernah kamu blokir akan muncul semua, kamu dapat memilih akun mana yang ingin kamu batalkan pemblokirannya. Silahkan klik pada "Batalkan Blokir" pada ujung nama akun yang ingin kamu batalkan pemblokirannya tersebut.


6. Klik "Konfirmasi" untuk membatalkan pemblokiran akun tersebut.


Selamat kamu telah berhasil membatalkan pemblokiran akun Facebook tersebut. Sekarang akun tersebut sudah bisa kembali menambahkan kamu sebagai teman kembali, melihat, menyukai dan mengomentari potingan kamu, mengirim kamu pesan dan lain-lain.

Pada halaman ini, kamu bisa juga menambahkan akun fb lainnya yang ingin kamu blokir. Cukup ketik nama akun tersebut atau alamat email nya pada kotak tersebut seperti yang nampak pada gambar dibawah ini. Kemudian klik "Blokir".


Itulah artikel lengkap yang membahas tentang bagaimana cara memblokir akun Facebook orang lain lewat hp maupun pc serta bagaimana cara membatalkan pemblokirannya. Bagaimana apakah kamu telah berhasil memblokir akun di Facebook?

Lihat juga:

Bila ada masalah atau hal lain yang ingin ditanyakan silahkan tulis dikolom komentar bawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon