Cara Mengaktifkan Mode Gratis Di Facebook

Sudah tau belum cara mengaktifkan mode gratis di Facebook? Atau cara menggunakan Facebook gratis tanpa kuota Telkomsel? Bila kamu belum tau caranya, maka silahkan simak artikel ini sampai tuntas.

Facebook adalah sosial media yang membuat para penggunanya lupa waktu. Ya, membuka Facebook setiap saat memang sudah menjadi rutinitas sehari-hari yang tidak bisa dibuang. Apakah juga termasuk?

Namun apa jadinya bila kuota internet kamu menipis atau sudah habis? Sudah pasti kamu tidak dapat mengakses Facebook. Hal ini pasti membuat kamu boring, suntuk, dan tidak bisa membaca notifikasi yang masuk.

Ditambah lagi kamu tidak bisa menjangkau wifi gratis yang jauh dari rumah kamu. Duh makin bertambah deh penderitaan kamu yang sudah terbiasa dengan bermain fb.

Tapi kamu tidak perlu kuatir, ternyata Facebook dapat digunakan secara gratis loh. Jadi kamu masih bisa terhubung dengan teman dan update informasi di Facebook.

Lantas bagaimana cara menggunakan Facebook secara gratis atau cara mengaktifkan mode gratis di Facebook? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengaktifkan mode gratis di fb dan fb lite:

Cara menggunakan mode gratis di Facebook

Cara Mengaktifkan Mode Gratis Di Facebook


Sebelum mengaktifkan mode gratis di Facebook, pastikan kamu sudah mematikan koneksi Wi-Fi terlebih dahulu dan mengaktifkan data seluler di hp kamu. Jangan lupa juga untuk menutup aplikasi Facebook yang berjalan di latar belakang hp kamu agar bisa muncul fitur mode gratis tersebut.

Pada tutorial cara mengaktifkan mode gratis di fb ini menggunakan provider TELKOMSEL. Untuk kartu lain atau yang menggunakan operator seluler selain Telkomsel seperti Indosat, XL, Axis, Three, SmartFren dan lain-lain mungkin caranya agak sedikit berbeda, serta ada juga beberapa provider yang belum menyediakan mode gratis di Facebook.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengaktifkan mode gratis di fb adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan. Bila sudah klik icon untuk menampilkan menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Bila menu "Penggunaan Data Telkomsel" tidak muncul disini, maka silahkan klik "Lihat Lainnya".


3. Silahkan klik "Penggunaan Data Telkomsel" untuk mengaktifkan mode gratis di Facebook bagi kamu yang menggunakan kartu dari Telkomsel.


4. Langsung saja klik "GUNAKAN FACEBOOK SECARA GRATIS".


4. Klik "LANJUTKAN".


Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan mode gratis di Facebook. Sekarang kamu hanya bisa melihat status atau postingan dalam bentuk teks saja, sedangkan foto dan video akan disembunyikan. Terdapat tulisan "Gunakan Data untuk Melihat Foto/Video".

Selain foto dan video pada mode gratis ini kamu juga tidak bisa melihat story atau cerita di Facebook, begitu juga dengan link tautan.

Pada bagian atas aplikasi Facebook kamu muncul sebuah menu yang selalu muncul. Disini kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkan mode gratis Facebook secara cepat.


Cara menonaktifkan mode gratis di Facebook 


Untuk menonaktifkan mode gratis di fb, caranya cukup mudah, langsung saja klik pada tulisan "Gunakan Data untuk Melihat..../Lihat Foto" untuk menghilangkan mode gratis di Facebook ini.

Klik "GUNAKAN DATA".


Semua foto, video, cerita Facebook dan lainnya sekarang sudah tampil kembali. Kamu bisa klik kembali pada menu "Buka Gratis" untuk mengaktifkan kembali mode gratis tersebut secara mudah dan cepat.



Cara menghilangkan button mode gratis di Facebook


Bagi kamu tidak lagi menggunakan mode gratis di Facebook dan ingin menghilangkan tulisan "Anda Dalam Mode Data/Paket Data?" pada bagian kiri atas aplikasi Facebook kamu, caranya cukup mudah, langsung saja klik pada tombol tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Kemudian klik "Nonaktifkan fitur ini".


Maka secara otomatis tulisan "Anda Dalam Mode Data" pada bagian atas aplikasi Facebook kamu telah dihilangkan.

Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengaktifkan mode gratis di Facebook atau bagaimana cara menggunakan Facebook gratis tanpa kuota bagi pengguna kartu Telkomsel.

Lantas bagaimana dengan Facebook Lite? Apakah di aplikasi Facebook Lite juga terdapat mode gratis?

Ternyata pada Facebook Lite kamu juga bisa mengaktifkan mode gratis nya. Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama, ini cara mengaktifkan mode gratis di Facebook Lite:

Cara menggunakan mode gratis di Facebook Lite


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara aktifkan mode gratis di fb lite adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook Lite yang ada di hp Android maupun iOS. Kemudian klik pada icon menu pilihan sebelah kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada menu "Penggunaan Data".


2. Langsung aja klik pada "Gunakan Facebook secara Gratis".


Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan mode gratis di Facebook Lite. Sekarang kamu tidak bisa melihat postingan foto maupun video yang di upload atau di share oleh teman-teman kamu di Facebook.

Cara mematikan mode gratis di Facebook Lite


Untuk cara mematikan atau cara menonaktifkan mode gratis di Facebook Lite cukup mudah, caranya juga sama dengan cara menonaktifkan mode gratis di aplikasi Facebook reguler diatas.

1. Langsung saja klik pada "Lihat Foto" pada postingan foto teman kamu dan pada bagian atas kanan tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "GUNAKAN DATA" untuk beralih ke mode data kembali.


Selamat kamu telah berhasil menonaktifkan mode gratis di Facebook. Bila ingin mengaktifkan kembali mode gratis di Facebook lagi, kamu cukup klik tulisan "Buka Gratis" kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.




Cara menghilangkan button Mode Data di Facebook Lite


1. Untuk menghilangkan tulisan "Mode Data" pada bagian kiri atas aplikasi Facebook Lite caranya cukup mudah dan cepat, silahkan langsung klik pada tulisan "Mode Data" tersebut.


2. Kemudian klik "Nonaktifkan Mode".


3. Klik "NONAKTIFKAN".


Selamat kamu telah berhasil menghilangkan tombol mode data tersebut, dan tampilan aplikasi Facebook Lite kamu sudah seperti semula kembali tanpa adanya tombol Mode Data lagi.


Itulah artikel lengkap yang membahas bagaimana cara mengaktifkan mode gratis di Facebook dan di Facebook Lite dengan mudah dan gampang. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengaktifkan mode gratis di Facebook?

Catatan

Tapi perlu di catat juga, kamu tidak bisa mengaktifkan mode gratis di Facebook maupun di aplikasi Facebook Lite bila kuota internet kamu nol dan pulsa hp kamu juga tidak ada, karena tombol menu "Penggunaan Data" tidak akan muncul.

Begitu juga bila kamu menggunakan jaringan wi-fi, tombol menu "Penggunaan Data" juga tidak muncul.

Jadi silahkan aktifkan terlebih dahulu paket internet Telkomsel kamu atau kartu lainnya agar bisa mengaktifkan mode gratis di Facebook ini.

Cara menggunakan Facebook gratis tanpa kuota di browser hp dan PC


Selain lewat aplikasi Facebook dan Facebook Lite, kamu juga bisa menggunakan Facebook secara gratis lewat web browser yang ada di hp dan pc kamu. Caranya cukup mudah, kamu cukup buka situs http://free.facebook.com/ dan login dengan menggunakan akun Facebook kamu.

Namun pastikan kamu juga tidak menggunakan jaringan wifi baik di pc maupun di hp, karena Facebook gratis hanya dapat diakses lewat jaringan seluler yang telah bekerja sama dengan Facebook.

Lihat juga:

Kesimpulan

Dengan adanya model gratis di Facebook yang diberikan oleh operator seluler seperti Telkomsel ini pasti sangat bermanfaat bagi kamu bila sisa kuota internet kamu hampir habis, kamu masih bisa melihat status yang di bagikan oleh teman-teman kamu.

Namun kamu tidak bisa melihat foto atau video yang mereka bagikan. Tapi kamu bisa mengupload foto/video dan membuat status di Facebook meskipun sedang dalam mode gratis.

Demikian artikel lengkap yang membahas tentang cara mengaktifkan mode gratis di aplikasi Facebook reguler maupun Facebook Lite.

Bila ada kendala atau hal lain yang dingin ditanya silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon