Cara Menghapus Sorotan Cerita Di Instagram

Masih bingung bagaimana cara menghapus sorotan cerita di Instagram? Tenang, karena dibawah ini akan dijelaskan dengan lengkap tutorial cara menghilangkan sorotan cerita di Instagram baik yang sudah lama maupun secara permanen.

Fitur sorotan cerita di Instagram ini memang sudah lama ada pada aplikasi Instagram semenjak fitur Instagram story diluncurkan oleh Instagram pada 2016 lalu.

Semenjak fitur sorotan cerita ini di disematkan banyak para pengguna Instagram merasa gembira dan senang. 

Betapa tidak, biasanya story yang kita bagikan hanya bertahan selama 24 jam saja, sehabis itu masuk kedalam arsip cerita dan hanya pemilik akun saja yang dapat melihatnya, itupun kalau di pengaturan akun kamu memilih menyimpan ceritanya di arsip.

Nah dengan menambahkan story tersebut kedalam sorotan cerita maka para pengikut kamu masih bisa melihat story tersebut selamanya kecuali kamu telah menghapusnya.

Kamu juga bisa mengelompokkan story yang kamu masukkan dalam sorotan tersebut berdasarkan aktivitas kamu.

Namun ada kalanya kamu ingin menghapus beberapa story yang telah kamu masukkan dalam sorotan cerita tersebut dengan alasan tertentu, seperti ingin merapikannya, mengganti dengan story lain atau malah kamu ingin menghapusnya secara permanen?

Lantas bagaimana cara menghapus sorotan cerita di Instagram tersebut? Langsung saja, tanpa menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus sorotan cerita Instagram dengan mudah dan cepat:

Cara Menghapus Sorotan Cerita Di Instagram


Cara Menghapus Sorotan Cerita Di Instagram

Cara menghapus atau cara menghilangkan sorotan ig ada dua cara yang bisa kamu coba, cara pertama yaitu cara menghapus sorotan cerita di Instagram yang sudah lama dan yang kedua cara menghapus sorotan di ig secara permanen. Berikut kedua caranya yang bisa kamu coba:

Cara menghapus sorotan cerita di Instagram yang sudah lama


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk untuk cara menghapus sorotan baru di Instagram yang sudah lama atau kamu ingin ingin menghapus salah satu cerita atau menambahkan yang baru caranya silahkan buka terlebih dahulu profil akun Instagram kamu. Selanjutnya silahkan klik tahan pada sorotan mana yang ingin kamu hapus atau edit tersebut.


2. Klik "Edit Sorotan".


3. Silahkan pilih Instagram story atau cerita mana yang ingin kamu hapus dengan cara klik pada story tersebut untuk menghilangkan conteng nya. Disini kamu juga bisa mengedit nama sorotan, mengganti foto sampul sorotan, dan menambahkan cerita baru dalam sorotan ini. Bila sudah silahkan klik "Selesai".


Cara menghapus sorotan di IG secara permanen


1. Untuk menghapus sorotan cerita di Instagram secara permanen caranya hampir sama dengan cara diatas. Silahkan klik tahan pada sorotan yang ingin kamu hapus secara permanen tersebut.


2. Klik "Hapus Sorotan".


2. Klik "Hapus" bila kamu sudah yakin ingin menghapus sorotan tersebut secara permanen.


Selamat kamu telah berhasil menghapus sorotan cerita di profil akun Instagram kamu. Sekarang sorotan cerita tersebut telah berhasil dihapus secara permanen dan para followers kamu tidak bisa lagi melihatnya.

Namun kamu tidak perlu kuatir karena pada menu arsip cerita kamu masih bisa melihat nya kembali dan bisa kamu tampilkan kembali juga pada sorotan cerita di bio akun Instagram kamu.

Klik icon "+" pada "Sorotan Cerita" lalu pilih story terbaru kamu atau yang sudah lama untuk di tampilkan pada sorotan cerita ini. Atau kamu juga bisa membuka menu arsip lalu pilih cerita atau story yang mana yang ingin kamu taruh pada sorotan cerita ini.


Ingat, pada fitur sorotan cerita ini kamu hanya bisa menaruh maksimal 100 foto atau video Instagram story yang telah kamu bikin. Jadi bila cerita kamu banyak atau lebih dari 100 kamu bisa membuat sorotan cerita baru.

Kamu juga bisa membuat banyak menu sorotan cerita biar lebih rapi dan namanya sesuai dengan isi cerita tersebut. Misal namanya "kuliner", kamu bisa memasukkan semua story yang berbau kuliner, dan lain sebagainya.

Lihat juga:

Nah itulah artikel singkat yang membahas cara menghilangkan sorotan cerita di Instagram atau cara menghapus sorotan cerita di ig. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menghapus sorotan cerita di akun Instagram kamu?

Untuk yang berjualan di Instagram, fitur sorotan cerita ini sangat penting bagi calon pelanggan. Kamu bisa menampilkan harga produk kamu, cara order, testimoni, dan lain sebagainya.

Demikian artikel cara menghapus foto di sorotan cerita Instagram. Bila ada masalah dan hal lainnya yang kurang mengerti silahkan ditanya dikolom komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon