Cara Melihat DM Instagram Di Browser HP Dan PC

Belum tau cara melihat DM Instagram di browser hp atau pc? Instagram adalah sosial media berbagi foto yang cukup populer dan cukup banyak jumlah penggunanya di dunia.

Tidak hanya di dunia, Indonesia pun jumlah pengguna Instagram nya juga lumayan banyak, bahkan Indonesia sendiri masuk lima besar negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Instagram memang bisa dibilang sosial media keninian, sebagian orang berpendapat kalau tidak memiliki akun Instagram akan dibilang tidak gaul dan ketinggalan zaman. Bagaimana menurut kamu tentang pendapat ini?

Sebenarnya lewat Instagram banyak hal yang bida dilakukan, tidak hanya sebagai ajang narsis, curhat dan pamer saja, akan tetapi lewat Instagram kita bisa mengispirasikan orang lain dengan postingan kita yang bermanfaat, atau bahkan kita bisa mencari uang juga lewat Instagram.

Instagram sejak awal diluncurkan memang di khususkan untuk digunakan pada perangkap hp lewat aplikasinya yang bisa di install di hp Android dan iPhone.

Jadi bila kamu menggunakan Instagram bukan lewat aplikasi nya, kamu masih bisa menggunakan Instagram lewat PC atau web browser yang ada di HP kamu.

Kamu juga bisa melihat direct messenger atau pesan DM di web browser yang ada di hp atau pun di laptop kamu.

Lantas bagaimana cara melihat dm di browser hp dan pc? Langsung saja, tanpa menunggu waktu lama lagi, ini cara melihat pesan dm lewat web browser hp dan pc tanpa aplikasi:

Cara Melihat DM Instagram Di Browser HP Dan PC


Cara Melihat DM Instagram Di Browser HP Dan PC

Cara Melihat DM Instagram Di Browser HP


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara melihat DM di Instagram lewat browser hp Android maupun iPhone adalah membuka terlebih dahulu web browser nya. 

Kamu boleh menggunakan jenis web browser apapun yang ada di hp kamu, baik itu Google Chrome, Firefox, Opera, UC Web Browser, dan web browser lainnya.

Bila sudah terbuka web browser nya, silahkan langsung membuka situs Instagram.com. Silahkan login dengan menggunakan akun Instagram kamu yang ingin melihat DM nya di browser hp.


2. Kamu sudah sukses login lewat web browser hp, selanjutnya langsung saja buka direct messenger nya atau DM.


3. Semua isi DM akan terlihat semua, baik yang sudah di buka, sudah dibalas, DM yang baru saja masuk dan belum dibuka, maupun permintaan pesan. Semuanya bisa kamu lihat.


Untuk mengirim pesan lewat browser hp atau ingin membacanya, kamu bisa buka pesan tersebut dan caranya sama saja lewat menggunakan aplikasi Instagram di hp loh. Ketik pesan kamu dalam kotak tersebut dan kirim.


Itulah cara melihat DM Instagram di browser hp, baik hp Android maupun iPhone. Namun lewat web browser hp pada pesan DM Instagram banyak hal yang tidak bisa kamu lakukan, seperti melakukan panggilan suara, video call, mengirim rekaman suara, dan lain-lain.

Lewat DM Instagram di browser hp, kamu hanya bisa mengirim pesan teks, mengirim foto, dan mengirimkan stiker love.

Cuma itu yang bisa kamu lakukan lewat dm di browser hp. Lantas bagaimana cara melihat dm Instagram di browser pc atau laptop? Berikut cara melihat dm Instagram di browser laptop atau komputer tanpa aplikasi:

Cara Melihat DM Instagram Di Browser PC


1. Hampir mirip seperti cara melihat DM Instagram lewat web browser yang ada di hp, untuk cara lihat dm di Instagram lewat web browser yang ada di pc atau laptop ini cukup membuka web browser apa saja sesuka kamu, baik itu Google Chrome, Firefox, Opera, UC Browser, Microsoft Edge, dan web browser kesukaan kami lainnya.

Bila sudah terbuka web browser nya, silahkan langsung buka situs Instagram.com, kamu bisa juga langsung login ke akun Instagram kamu. Selanjutnya klik kanan pada bagian mana saja. Bila sudah klik kanan, selanjutnya klik "Inspect" atau "Inspect Element" atau "Inspeksi" atau bisa juga ctrl + shift + I untuk menampilkan halaman menu developer tools .


2. Nah sekarang halaman developer tools atau alat untuk pengembang sudah terbuka. Sekarang silahkan klik icon seperti yang ditunjukkan pada panah dibawah ini (toggle device toolbar) untuk mengaktifkan mode hp di pc, mirip ketika kamu membuka Instagram lewat web browser yang ada di hp kamu.


3. Nah tampilan web Instagram sudah mengecil hampir mirip ketika kamu membuka Instagram lewat web browser yang ada di hp. Selanjutnya agar menu pengembang ini tidak mengganggu karena menutupi hampir setengah layar pc kamu, maka harus di sembunyikan. Silahkan klik icon titik tiga seperti yang ditunjukkan panah dibawah ini.


4. Pilih yang pertama (undock into separate windows) untuk membuka jendela terpisah.


5. Klik "Minimize" untuk menyembunyikannya.


6. Silahkan pencet f5 di keyboard atau klik refresh untuk mengubah tampilan situs Instagram agar menjadi tampilan situs Instagram ketika dibuka di web browser yang ada di hp.


7. Nah sekarang tampilan web Instagram sudah benar-benar mirip seperti kamu membukanya lewat web browser yang ada di hp Android maupun iPhone kamu. Silahkan login ke akun Instagram kamu bila kamu belum login.


8. Selamat kamu telah berhasil membuka Instagram lewat pc. Silahkan klik icon DM Instagram untuk mengirim pesan di Instagram, atau membuka DM di Instagram yang telah masuk.


9. Hampir mirip seperti kamu membuka DM di aplikasi Instagram, semua pesan DM baik yang sudah kamu baca, yang baru masuk, pesan DM yang barus saja kamu kirim dan permintaan pesan juga bisa kamu lihat disini.


10. Untuk menulis pesan DM, caranya sama saja seperti di aplikasi Instagram. Bila sudah selesai menulis pesan nya, silahkan klik "Kirim".


11. Kamu juga bisa mengirim gambar yang ada di pc kamu. Namun kamu tidak bisa melakukan video call, panggilan suara, mengirim suara rekaman, dan hal lainnya seperti membuka dm lewat aplikasi Instagram. Bila sudah selesai dm-man nya, silahkan klik icon kembali sebelah kiri atas tersebut.


12. Untuk mengirim pesan ke orang atau akun yang tidak tampil di situ, atau akun baru, kamu bisa langsung membuka akun Instagram tersebut, lalu klik "Kirim pesan".


Itulah cara melihat DM Instagram di browser PC atau laptop kamu. Namun lewat web browser PC pada pesan DM banyak hal yang tidak bisa kamu lakukan, seperti melakukan panggilan suara, video call, mengirim rekaman suara, dan lain-lain.

Lihat juga:

Lewat DM Instagram di browser PC, kamu hanya bisa mengirim pesan teks, mengirim foto, dan mengirimkan stiker love.

Nah ternyata baik lewat web browser yang ada di hp dan di pc sama saja fitur yang ada di DM nya, banyak fitur yang ada ada pada aplikasi Instagram yang tidak ada pada direct messenger di browser hp dan pc ini.

Namun walaupun fitur nya terbatas, kamu masih bisa melihat dm di Instagram, membacanya, membalas nya, dan lain-lain.

Membuka DM lewat PC akan sangat memudahkan kamu bila sedang sibuk bekerja di depan pc dan tidak sempat memegang hp.

Akan tetapi bila kamu masih sempat memegang hp lebih baik membuka aplikasi Instagram nya langsung ketimbang lewat browser di hp yang fitur nya di pangkas tersebut, kecuali aplikasi Instagram kamu lagi error sih tak masalah.

Demikian artikel singkat yang membahas cara melihat DM Instagram di browser hp dan di pc. Bila terdapat masalah dan atau ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar di bawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon