Cara Mengganti Password Instagram yang Lupa Semuanya

Halo, sudah tau belum bagaimana cara mengganti password Instagram yang lupa kata sandi lama, email atau pun no hp? Yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahuinya.

Instagram adalah aplikasi media sosial berbagi foto yang sangat hit ini digunakan hampir semua golongan manusia.

Di Instagram banyak sekali hal yang bisa dilakukan, layaknya sebuah media sosial, selain kamu dapat membagikan foto-foto terbaik kamu, ternyata di Instagram kamu juga dapat mengedit informasi yang sebelumnya sudah kamu buat seperti nama, username, bio dan lain-lain.

Apakah sandi IG bisa diganti?


Ternyata kata sandi atau password di Instagram dapat diganti juga. Hal ini patut kamu lakukan agar akun Instagram kamu aman dan tidak bisa dihack orang.

Dimana letak sandi Instagram?


Untuk mengganti password Instagram kamu bisa melakukannya lewat menu pengaturan yang ada di aplikasi Instagram kamu, baik itu di hp Android, iPhone atau pun lewat laptop.

Mengganti password Instagram memang tidak semua orang bisa melakukannya terutama yang barus saja memiliki akun Instagram.

Lantas bagaimana cara mengganti kata sandi Instagram?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengganti kata sandi atau password Instagram baik yang lupa kata sandi lama, lupa email, lupa nomor hp atau yang terhubung dengan Facebook secara gampang:

Cara mengganti kata sandi Instagram

Cara Mengganti Password Instagram


1. Untuk mengubah kata sandi Instagram, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Buka profil akun Instagram kamu lalu klik icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Pilih "Pengaturan".


3. Klik "Keamanan".


4. Lalu klik pada "Kata Sandi".


5. Silahkan ganti kata sandi akun Instagram kamu. Masukkan kata sandi saat ini, lalu masukkan kata sandi baru dan ulangi sekali lagi pada bagian bawah. Bila sudah klik icon conteng sudut kanan atas untuk menyimpannya.


Selamat kamu telah berhasil mengganti kata sandi akun Instagram kamu. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan?

Selain mengganti kata sandi Instagram lama kamu ke yang baru, ternyata kamu juga dapat mengganti kata sandi Instagram yang lupa kata sandi. Berikut caranya:

Cara Mengganti Password Instagram yang lupa Sandi


1. Masih pada halaman "Kata Sandi", bila ingin mengganti kata sandi Instagram yang lupa, klik pada "Lupa Kata Sandi Anda?" paling bawah tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



2. Klik "OK".


3. Selanjutnya silahkan buka email kamu yang dulu kamu gunakan untuk membuat akun Instagram. Cek pada kotak masuk dan buka email masuk dari Instagram tersebut. Selanjutnya klik pada "Reset password" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Silahkan masukkan kata sandi baru untuk akun Instagram kamu tersebut. Bila sudah klik pada "Atur Ulang Kata Sandi" paling bawah tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat kamu telah berhasil mengganti password Instagram yang lupa sandi. Bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat caranya bukan?

Lantas bagaimana cara mengganti kata sandi Instagram yang lupa email dan nomor hp? Caranya sebagai berikut:

Cara Mengganti Password Instagram yang lupa Email dan NO HP


1. Untuk mengganti sandi Instagram yang lupa password lama email dan nomor hp caranya silahkan buka profil akun Instagram kamu tersebut lalu klik pada "Edit Profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Geser kebawah dan klik pada "Pengaturan Informasi Pribadi" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan klik pada "Alamat Email" atau "Nomor Telepon".


4. Ganti alamat email lama kamu yang sudah tidak bisa kamu gunakan lagi ke alamat email baru kamu, lalu klik icon conteng sudut kanan atas untuk menyimpannya. Bila diminta masukkan kode verifikasi maka silahkan buka kota masuk dari ig di email tersebut, dan masukkan kode yang diberikan tersebut.


5. Selain email, kamu juga bisa mengganti no hp lama kamu yang sudah tidak aktif lagi ke nomor baru kamu. Silahkan masukkan nomor hp baru kamu lalu klik "Selanjutnya" dan masukkan kode yang dikirim tersebut.


Bila alamat email atau nomor telepon sudah kamu perbarui, langkah selanjutnya adalah mereset kata sandi lama kamu ke alamat email atau ke nomor telepon baru tersebut.

Untuk cara mereset kata sandi tersebut caranya sudah dijelaskan seperti cara mengganti password Instagram yang lupa diatas. Silahkan buka menu pengaturan, lalu keamanan, pilih kata sandi dan klik pada "Lupa Kata Sandi Anda?". Buka kota masuk email lalu klik pada "Reset kata sandi" berikutnya silahkan masukkan kata sandi baru.

Gunakan kata sandi yang unik


Jangan gunakan kata sandi yang berkaitan dengan pribadi kamu seperti nomor plat kendaraan, tanggal lahir, nama kampung, nama binatang peliharaan kamu atau yang berkaitan dengan kamu lainnya yang bisa tebak oleh orang.

Agar akun Instagram kamu aman dan tidak mudah di bajak orang maka gunakanlah kata sandi yang unik, gabungan antara huruf, angka dan karakter khusus.

Contoh sebuah kata sandi yang kuat:

slfk1883@

Ingat dan catat Password Instagram


Biar kedepan tidak lupa lagi dengan kata sandi ig sebaiknya di ingat atau dicatat saja kalau kata sandi nya sulit untuk di ingat. Kamu bisa menyimpanya di notes hp lalu kasih pin biar tidak bisa dibuka orang.

Cara Mengganti Password Instagram yang di Hack


Apakah akun Instagram kamu sedang di hack oleh orang? Bila iya segera mungkin ganti sandi nya seperti cara yang sudah dijelaskan diatas.

Ingat bila alamat email dan nomor hp kamu sudah diganti maka kamu tidak dapat lagi mengambil akun Instagram tersebut.

Cara Mengganti Password Instagram di Laptop 


Untuk mengganti password Instagram di pc atau di laptop caranya sangat mudah, silahkan buka Instagram di pc, lalu klik pada menu pengaturan, klik pada ubah kata sandi, dan silahkan ubah kata sandi lama kamu.

Cara Mengganti Password Instagram yang Terhubung dengan Facebook


Silahkan buka aplikasi Instagram
Klik pada "Dapatkan bantuan untuk login"
Pilih "Masuk dengan Facebook"
Lalu klik "Beri akses"
Silahkan ganti kata sandi Instagram
Klik tanda centang
Password Instagram berhasil diganti dengan akun Facebook

Tips agar akun Instagram tidak dihack


Agar akun Instagram kamu tidak bisa dihack oleh orang lain, jangan lupa untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah di Instagram. Caranya bisa dilihat pada artikel cara mengamankan akun Instagram.

Kesimpulan


Bagian kata sandi memang sering diremehkan oleh kebanyakkan para pengguna Instagram, namun bila terjadi hal seperti lupa sandi atau akun ig di hack baru gabuk nya minta ampun. Jadi selalu perhatikan masalah sandi di ig ini. Lakukan verifikasi dua langkah serta gunakan kata sandi yang kuat.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara mengganti password Instagram yang lupa password lama, lupa email dan no hp ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat mengganti kata sandi Instagram?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon