Cara Membuat Video di TikTok dengan Foto dan Tulisan

Halo, sudah tau belum bagaimana cara membuat video di TikTok dengan foto dan tulisan durasi lama? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahuinya.

TikTok adalah media sosial berbagi video pendek yang berasal dari China ini semakin hari semakin populer dan hampir digunakan oleh banyak kalangan manusia, terutama kaum remaja.

Di TikTok selain kamu dapat menonton video yang di upload orang, mengomentari dan memberikan like pada video orang, saling mengikuti, chatting dan aktivitas lainnya layaknya sebuah media sosial, di TikTok ternyata kamu juga dapat menambahkan video sendiri.

Dulu untuk membuat video di TikTok, para pengguna TikTok harus mengeditnya terlebih dahulu lewat aplikasi edit video untuk menambahkan tulisan teks, musik latar, efek, memotong dan menggabungkan video, dan lain-lain.

Namun sekarang aplikasi TikTok sudah cukup canggih, kamu bisa mengedit video lewat aplikasi TikTok saja layaknya sebuah aplikasi edit video berbayar. Sangat menarik bukan?

Kamu bisa membuat video di TikTok dengan foto dan menambahkan tulisan sesuka hati lewat fitur-fitur canggih yang ada pada aplikasi TikTok.

Lantas bagaimana cara membuat video di TikTok dengan foto tulisan dan background foto?

Bila kamu cukup penasaran dengan caranya, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara membuat video di TikTok dengan foto dan tulisan secara gampang:

Cara Membuat Video di TikTok dengan Foto dan Tulisan

Cara Membuat Video di TikTok dengan Foto dan Tulisan


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara edit dan membuat video di TikTok dengan gambar adalah membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada di HP Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Login ke akun TikTok kamu, lalu klik icon (+) seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk mengupload foto.

 

2. Klik "Unggah" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


3. Silahkan pilih foto atau beberapa foto yang ada di galeri hp kamu, lalu klik "Berikutnya".


4. Disini kamu bisa memilih ingin tampilan seperti apa nantinya video nya diputar di TikTok, apakah mode slide show atau mode video? Klik "Beralih ke mode video" bila kamu ingin tampilan mode video.


5. Untuk menambahkan tulisan atau teks pada video tersebut, silahkan klik pada icon (Aa) seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Silahkan percantik sesuka hati kamu tampilan teks nya. Kamu bisa mengganti font nya, warna teks, warna latar teks dan lain-lain. Bila sudah klik "Selesai" untuk lanjut ke proses selanjutnya.


7. Bila kamu ingin tampilan video dengan foto ini jernih kualitas hd maka klik icon panah kebawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


8. Klik pada "Enhance" atau "Meningkatkan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk meningkatkan kualitas video tersebut menjadi hd.


9. Untuk menambahkan backsound atau musik latar pada video ini, silahkan klik pada "Tambahkan musik" seperti yang tampak pada gambar dibawha ini.


10. Silahkan cari lagu yang ingin kamu gunakan. Klik foto artis tersebut untuk mendengarkan terlebih dahulu lagunya, klik pada icon gunting untuk memotong lagu tersebut, klik pada icon save untuk menyimpan lagu tersebut ke favorit. Lalu klik icon conteng tersebut untuk memasukkannya dalam video kamu.


11. Sekarang video tersebut sudah ada musiknya. Bila tidak ada lagi yang ingin kamu tambahkan, langsung saja klik "Berikutnya".


12. Disini kamu bisa menambahkan keterangan, tagar, foto sampul, lokasi dan lain-lain. Bila sudah klik "Posting" untuk langsung memposting video TikTok dengan foto tersebut ke akun TikTok kamu.


Selamat kamu telah berhasil membuat video di TikTok dengan foto dan tulisan.


Berikut adalah video tersebut.


Bila tadi kamu memilih mode slide show, maka tampilan nya seperti ini. Video tersebut akan diputar seperti layaknya slide show.


Itulah cara membuat video di TikTok dengan foto dan tulisan atau cara menggabungkan foto di TikTok. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara membuat video TikTok dengan background foto?

Kesimpulan


TikTok merupakan aplikasi sosial media berbagi video pendek ini sangat disukai oleh kaum remaja. Di TikTok banyak sekali video-video yang tidak layak di tonton dan bisa merusak generasi kita lewat video yang tak mendidik tersebut. Upload lah video yang bagus, sopan dan tidak menyinggung apapun.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahasa cara membuat video di TikTok dengan foto atau cara membuat slide foto di TikTok ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya seperti cara diatas?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon