Cara Download TikTok Lite Versi Terbaru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara download TikTok Lite versi terbaru? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel dibawah ini untuk mengetahuinya.

TikTok adalah media sosial berbagi video yang berasal dari China ini memang sedang hit dan disukai oleh banyak orang di Indonesia, terutama anak remaja.

Hampir sama dengan media sosial lainnya, di TikTok juga banyak hal unik dan menarik yang bisa kamu lakukan, seperti menonton video, live, chatting, dan aktivitas menarik lainnya layaknya sebuah media sosial.

Untuk menggunakan TikTok, kamu bisa menginstal nya di hp apapun, baik itu hp Android atau pun iPhone.

Namun masalahnya tidak semua orang memiliki spesifikasi hp yang bagus, terkadang malah membuat hp nya jadi lemot ketika membuka aplikasi TikTok.

Apakah hp kamu sering lelet dan lemot ketika membuka aplikasi TikTok? Bila iya kamu bisa menggunakan aplikasi TikTok yang lebih ringan, yaitu TikTok lite.

Apa itu TikTok Lite?


TikTok lite adalah aplikasi versi ringan dari aplikasi TikTok yang sedang kamu gunakan ini. Kenapa bisa ringan karena ukurannya hanya setengah dari aplikasi reguler TikTok, jadi sangat cocok untuk kamu gunakan bila hp kamu memiliki spek rendah.

Apa bedan TikTok dengan TikTok Lite?


Aplikasi TikTok reguler dengan TikTok lite untuk tampilan memang tidak tampak berbeda, namun ada beberapa perbedaan yang harus kamu ketahui di dalamnya, yaitu pada aplikasi TikTok lite tidak terdapat fitur belanja, tidak bisa melakukan video live, tidak ada fitur pengeditan video, tidak adanya story dan beberapa fitur lainnya.

Lantas bagaimana cara download TikTok lite?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara download TikTok lite versi terbaru:

Cara Download TikTok Lite Versi Terbaru

Cara Download TikTok Lite Versi Terbaru


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu Google Play Store yang ada di hp Android kamu, selanjutnya ketik di menu pencarian yaitu "TikTok Lite". Bila sudah ketemu klik "Instal" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Bila kamu sudah memiliki akun TikTok maka klik "Masuk", dan bila kamu belum memiliki akun TikTok maka kamu bisa mendaftar dan membuat akun baru terlebih dahulu.


3. Silahkan pilih ingin masuk ke akun TikTok mu dengan cara apa. Kamu bisa masuk dengan nomor hp, email, nama pengguna, Facebook, Google dan Twitter.


4. Masukkan nomor hp kamu dan klik "Kirim kode" bila kamu memilih masuk menggunakan nomor hp. Masukkan email dan nama pengguna TikTok kamu bila kamu ingin masuk menggunakan email dan nama pengguna.


5. Masukkan kode 4 digit yang dikirim oleh TikTok ke hp kamu bila kamu memilih masuk menggunakan nomor hp tadi.


Selamat kamu telah berhasil masuk ke akun TikTok kamu lewat aplikasi TikTok lite di hp Android. Geser keatas untuk menonton video lainnya di TikTok.


Berikut adalah tampilan halaman upload video di aplikasi TikTok lite. Tampak berbeda dengan aplikasi TikTok reguler.  Ada beberapa fitur yang di hilangkan di sini, seperti pengeditan video, peningkatan kualitas video dan lain-lain.


Dan dibawah ini adalah tampilan menu kotak masuk pada aplikasi TikTok Lite. Untuk melihat pesan kamu harus klik icon sudut kanan atas tersebut. Fitur story ternyata sudah dihilangkan, begitu juga dengan live, kamu juga tidak bisa melihat lagi teman kamu yang sedang live.


Selanjutnya dibawah ini adalah halaman profil akun TikTok kamu di aplikasi TikTok Lite. Terlihat tampak berbeda dengan aplikasi TikTok reguler. Ada beberapa fitur yang dihilangkan seperti tombol koin TikTok, tombol untuk melihat tayangan profil dan lain-lain.


Nah itulah cara download aplikasi TikTok Lite pada hp Android langsung dari Google Play Store, jadi sangat aman.

Cara download TikTok lite di iPhone


Apakah aplikasi TikTok lite juga ada di hp iPhone? Untuk saat ini, saat artikel ini dibuat aplikasi TikTok lite belum tersedia di IOS atau iPhone. Jadi kamu tidak bisa menggunakan TikTok lite di iPhone.

Jangan download aplikasi TikTok lite APK


Aplikasi TikTok lite tersedia resmi di Google Play Store bagi pengguna hp Android, jadi buat apa lagi mencari di Google yang file apk. Kamu bisa menggunakan yang di Play Store tersebut karena resmi dari TikTok dan tentunya sangat aman.

Kesimpulan


Aplikasi TikTok Lite ini bisa kamu coba bila aplikasi TikTok reguler terasa berat dan lelet di hp kamu. Namun ada beberapa kekurangan yang harus kamu pertimbangkan sebelum menggunakan TikTok lite yaitu tidak bisa live, menonton live orang, membuat story, tidak adanya menu belanja, dan lain-lain.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara download TikTok lite versi terbaru ini. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mendownload nya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon