Cara Menambahkan Pronouns she/her di Instagram

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menambahkan pronouns she/her di Instagram? Bila kamu ingin memunculkannya dan belum tau cara membuatnya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahui caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak, termasuk di Indonesia sendiri.

Hampir semua golongan manusia memiliki akun Instagram, baik itu anak remaja, orang dewasa sampai orang tua pun membuat akun Instagram.

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak fitur baru yang disematkan pada aplikasi Instagram yang tentunya memanjakan para penggunanya.

Seperti baru-baru ini Instagram menambahkan fitur pronouns, yaitu sebuah fitur untuk kata ganti orang di Instagram.

Nah mungkin kamu pernah melihat akun seseorang di ujung nama akun Instagram nya ada tambahan kata seperti she/her.

Fitur ini ternyata sangat bermanfaat bagi akun kamu yang sering kali salah dipanggil oleh para followers kamu karena akun kamu jarang menampilkan foto kamu sendiri, baik di profil maupun di feed.

Ketika kamu menambahkan pronouns she/her, maka para pengikut kamu akan dengan mudah mengetahui apa jenis kelamin kamu.

Untuk perempuan kata gantinya adalah she/her/hers, sedangkan untuk laki-laki adalah he/his/him dan they/their/them digunakan untuk orang ketiga jamak seperti dikutip di blog Instagram.

Lantas bagaimana cara menambahkan Pronouns she/her di Instagram pada iPhone dan Android?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membuat she/her di Instagram dengan mudah dan gampang:

Cara Menambahkan Pronouns she/her di Instagram


Cara Menambahkan Pronouns she/her di Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membuat she/her di Instagram pada hp Android dan iPhone yaitu membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram, selanjutnya ke profil dan klik edit profil seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


2. Klik pada "Pranouns" dibawah username seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Langsung saja klik pada "Add your pronouns" untuk menambahkan she/her nya.

4. Silahkan ketik pronouns sesuai dengan jenis kelami kamu, lalu pilih pronouns yang muncul disana seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Untuk laki-laki adalah he/his/hem dan untuk perempuan adalah she/her/hers, serta untuk orang ketiga jamak kata gantinya adalah they/their/them. Bila sudah klik icon conteng sudut kanan atas untuk menyimpannya.


5. Klik "Show to Followers Only" artinya hanya akan dilihat oleh para followers kamu saja. Klik icon conteng sudut kanan atas untuk menyimpannya lagi.

5. Terakhir klik icon conteng sudut kanan atas untuk menyimpan yang terakhir kali.


Selamat kamu telah berhasil menambahkan Pronouns she/her di Instagram atau kata ganti orang di Instagram.


Pronouns she/her tersebut sudah dapat dilihat oleh semua orang di Instagram. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara memunculkan pronouns di Instagram?

Cara menghapus she/her di Instagram 


Ternyata cara menghilangkan she/her di Instagram caranya sangatlah gampang sekali. Sama seperti saat kamu menambahkannya, kamu bisa langsung menghapusnya atau klik icon x seperti pada langkah nomor 5 diatas. Lalu klik icon conteng sudah kanan atas untuk menyimpannya.


Kenapa pronouns di Instagram tidak muncul?


Kenapa pronouns di Instagram tidak muncul? Jawabannya karena orang Indonesia rata-rata menggunakan bahasa Indonesia pada aplikasi Instagram nya. Jadi fitur pronouns hanya akan muncul pada aplikasi Instagram yang berbahasa Inggris.

Lantas bagaimana cara memunculkan fitur pronouns tersebut? Jawabannya adalah aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau iPhone kamu harus diubah terlebih dahulu kedalam bahasa Inggris.

Cara mengubahnya cukup mudah, klik menu pengaturan yang ada di aplikasi Instagram kamu, lalu klik pada menu akun, pilih bahasa dan pilih bahasa Inggris.

Jangan lupa untuk me-refresh terlebih dahulu aplikasi Instagram nya agar perubahannya dapat diterapakan.

Bila kamu sudah mengubahnya kedalam bahasa Inggris, silahkan ikuti langkah-langkah cara menambahkan shre/her seperti cara yang sudah dijelaskan diatas.

Nah itulah cara membuat atau menambahkan pranouns she/her di Instagram. Sekarang para followers kamu tidak akan salah lagi menyebut panggilan untuk kamu, seperti untuk laki-laki akan di panggil bapak, mas, abang dll. Sedangkan untuk perempuan akan dipanggil ibu, mbak dll.

Lihat juga:

Demikian artikel yang membahas cara menambahkan pronouns she/her di Instagram. Bagaimana apakah kamu sudah dapat membuatnya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon