5 Software Format Flashdisk Terbaik 2020 Untuk Windows

Aplikasi format flashdisk terbaik kini semakin tahun semakin tumbuh berkembang dan banyak macam - macam jenisnya. Karena banyak nya maka di sini akan di jelaskan software aplikasi format flashdisk nya satu persatu agar mengerti and paham dari macam - macam jenis aplikasi nya.

Banyak yang terjadi di masyarakat Indonesia khususnya anak sekolahan dan juga mahasiswa yang ingin sekali memformat flashdisk nya karena ada beberapa alasan mereka flashdisk nya tidak nyaman di gunakan saat menyimpan file pekerjaan rumah dan tugas - tugas dari sekolah ataupun kampus nya bukan hanya itu orang - orang para pekerjapun tak jarang juga menggunakan flashdisk sesuai dengan kebutuhan kerja nya sehari - hari apabila flashdisk nya memiliki masalah kendala mereka juga biasanya mempunyai solusi untuk memformat flashdisk nya.

Solusi Memformat Flashdisk


Alasan mereka tidak nyaman saat menggunakan flashdisk nya dikarenakan ada beberapa sebab. Dikutip dari ITKoding.com bahwa penyebab yang paling sering terjadi adalah memory full, flashdisk terkena virus dan masalah lain sebagai nya. Maka dari itu biasa nya salah satu solusi terbaik bagi mereka yaitu memformat flashdisk nya agar bisa di gunakan normal kembali seperti sediakala sehingga dapat digunakan dengan nyaman untuk menyimpan file, dokumen serta data –data penting lain nya pada flashdisk tersebut.

Untuk flashdisk yang ingin di format, sebelum nya kita harus memakai software aplikasi format dengan cara mendownload dan install pada computer yang akan kita gunakan pada saat memformat nanti nya.

Software aplikasi tersebut bisa di dapatkan dengan cara googling kemudian download.


Aplikasi format flashdisk terbaik


Kita bisa memilih salah satu saja software aplikasi format flashdisk yang ingin di gunakan. Namun ada baik nya juga jika kita mengetahui terlebih dahulu dari jenis – jenis software aplikasi tersebut. Jika kita mengetahui dan paham apa saja manfaat dan kelebihan dari aplikasi nya maka cukup pilih dan download salah satu untuk di pakai pada komputer yang telah di install aplikasi nya.

Ada beberapa jenis nya yang akan di jelaskan agar kita benar –benar paham menggunakan nya. Berikut adalah rekomendasi software aplikasi format flashdisk terbaik yang bisa di gunakan:

1. HDD low level format tool


Software ini bisa buat flashdisk seperti baru lagi dengan cara memformat dan menghapus semua data keseluruhan secara permanen, menyembunyikan bad sector, dan juga corrupted sector yang ada pada flashdisk tersebut. Aplikasi software ini tidak hanya bisa di gunakan untuk memformat flashdisk saja tetapi aplikasi ini juga bisa berguna untuk memformat harddisk yang berpatisi rendah seperti salah satu contohnya adalah memory card.


2. HP ( Hewlett Packard ) USB stronge format tool


Aplikasi ini di buat oleh salah satu perusahaan teknologi terkenal yaitu HP akan tetapi tidak mempengaruhi jenis merk flashdisk apa yang di gunakan. Aplikasi ini memang sudah terkenal di kalangan masyarakat untuk memformat flashdisk. Dengan aplikasi ini selain bisa melakukan format bisa juga untuk menghapus data – data secara sempurna pada bagian yang kosong pada flashdisk.


3. FAT Format GUI


Aplikasi ini dapat mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan memformat flashdisk. Dengan aplikasi ini pada flashdisk yang memiliki jenis partisi FAT32 biasanya sangat direkomendasikan sekali.


4. Any drive formatter


Salah satu aplikasi format flashdisk lainnya yaitu bernama any drive formatter. aplikasi ini dapat membantu melakukan format pada flashdisk ketika format default windows tidak bisa membuatmu melakukan format pada flashdisk. Maka dengan aplikasi ini computer bisa mendeteksi flashdisk dengan mudah lalu juga bisa melakukan format dengan mudah pula


5. Martik USB disk formatter


Software yang satu ini juga memiliki ukuran kecil selain berukuran kecil juga sangat banyak mempunyai kemampuan dan manfaat nya. Aplikasi ini berukuran tidak lebih dari 100KB serta mudah untuk di download di google.


Itulah macam – macam jenis software aplikasi yang telah di rekomendasikan dan di jelaskan. Sebelum ingin memilih dan mendownload salah satu software tersebut alangkah baik nya jika kita baca berulang kali atau sampai benar – benar paham apa saja fungsi nya sehingga saat kita menggunakan tidak merasa kebingungan. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa flashdisk kita tidak terlock. Jika terlock maka semua aplikasi di atas tidak akan bisa format flashdik kita. Nah, silahkan lihat artikel tentang flashdisk write protected jika mengalaminya.

Ketika sudah membaca dan benar – benar paham silahkan pergunakan sebijak dan sebaik mungkin agar flashdisk dapat di format dan dapat bekerja sebagaimana mesti nya. Setelah flashdisk sudah selesai di format alangkah baik nya jika flashdisk kita bersihkan kembali dari virus – virus yang ada di flashdisk tersebut. Sehingga jika virus autorn menghilang pada saat flashdisk di butuhkan dan di pakai akan tidak terasa mengganggu bahkan nyaman untuk di gunakan. Selamat mencoba salah satu rekomendasi software aplikasi format flashdisk terbaik! itulah beberapa jenis aplikasi format flashdisk terbaik.

Artikel ini ditulis oleh Muhammad Hernawan

Artikel lainnya:
10 Aplikasi edit video Instagram terbaik dan populer

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon