10 Cara Mengatasi Instagram Keluar Sendiri Terbukti Ampuh

Sudah tau cara mengatasi Instagram keluar sendiri? Instagram adalah sosial media berbagi foto yang sangat mengasyikkan.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Instagram yang membuat penggunanya bisa lupa waktu, seperti mengikuti akun-akun idola nya, mengomentari postingan mereka, membalas DM, dan aktivitas menarik lainnya.

Saat lagi asyik bermain dengan Instagram tiba-tiba aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan keluar sendiri.

Nah bagaimana perasaan kamu? Pasti bikin kamu kesal dan marah-marah apalagi kamu sedang membuka akun ig seseorang, gara-gara Instagram keluar sendiri membuat akun tersebut hilang tidak ditemukan lagi. Pasti double deh kesel nya.

Seperti apa pesan kesalahan yang keluar saat aplikasi Instagram kamu keluar sendiri? Apakah seperti "Sayangnya Instagram telah berhenti", "Terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di Instagram", "Maaf terdapat masalah pada permintaan Anda", "Instagram tidak menanggapi. Apakah Anda ingin menutupnya?", atau dalam bahasa Inggris "Unfortunately Instagram has stopped"?

Bila saat bermain dengan Instagram dan tiba tiba keluar sendiri dan sering muncul pesan pemberitahuan seperti diatas, maka kamu tidak perlu kuatir, karena dibawah ini ada cara mengatasi Instagram yang keluar sendiri.

Namun sebelum melihat cara mengatasi Instagram keluar sendiri, kamu wajib tau terlebih dahulu apa saja penyebab Instagram bisa keluar sendiri:

Penyebab Instagram Sering Keluar Sendiri


1. Koneksi internet tidak stabil
2. Menginstall aplikasi Instagram diluar Play Store atau Apple App Store
3. Menggunakan versi Android yang sudah tua
4. Memori hp penuh
5. Aplikasi Instagram jarang di perbarui
6. Terlalu banyak aplikasi lain yang berjalan dilatar belakang

Nah setelah mengetahui apa saja penyebab Instagram sering keluar sendiri, maka dibawah ini adalah cara mengatasinya. Berikut cara mengatasi Instagram yang suka keluar sendiri:

cara mengatasi Instagram keluar sendiri

Cara Mengatasi Instagram Keluar Sendiri Terbukti Ampuh


1. Update Aplikasi Instagram


Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara memperbaiki Instagram yg keluar sendiri adalah mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Silahkan cek apakah aplikasi Instagram kamu memerlukan pembaruan atau belum pada Google Play Store atau Apple App Store. Bila terdapat pembaruan silahkan langsung klik update.

Aplikasi Instagram yang tidak diperbarui ternyata dapat membuat aplikasi Instagram lambat dan bisa keluar sendiri dengan tiba-tiba.

Setiap kali mengupdate aplikasi Instagram, Instagram akan memperbaiki setiap masalah yang terdapat pada aplikasinya.

2. Tekan Tombol Recent Apps


Setelah selesai mengupdate aplikasi Instagram silahkan tekan tombol recent apps yang ada pada hp kamu.

Menekan tombol recent apps fungsinya untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang agar hp bisa lebih ringan.

Silahkan tutup aplikasi Instagram yang sedang berjalan dilatar belakang tersebut.

3. Restart HP


Bila kamu jarang mematikan atau merestart hp, maka kamu wajib melakukannya. Merestart hp akan membuat hp kamu kembali ringan, semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang akan ditutup semua, termasuk dengan aplikasi Instagram dan dapat mengatasi masalah Instagram keluar sendiri.

4. Install Ulang Instagram


Sudah melakukan ketiga hal diatas namun masih saja aplikasi Instagram keluar sendiri dengan tiba-tiba? Maka silahkan install ulang aplikasi Instagram kamu.

Menginstall ulang aplikasi Instagram akan membuat aplikasi Instagram menjadi lebih fresh dan ringan.

Namun sebelum memutuskan untuk menginstall ulang aplikasi Instagram, jangan lupa untuk mengingat informasi login akun Instagram kamu karena nantinya akan diminta login kembali.

5. Hapus Cache


Menghapus cache atau file sampah juga dapat mengatasi permasalahan aplikasi Instagram yg sering keluar sendiri.

Cara menghapus cache Instagram sangat lah mudah, kamu cukup buka menu pengaturan, lalu ke aplikasi dan cari Instagram. Selanjutnya cari menu hapus cache atau hapus memory.

Selain lewat cara manual, kamu juga dapat menghapus cache pada aplikasi Instagram lewat aplikasi pihak ketiga seperti CCleaner, dan lain-lain.

Lihat juga:
Cara mengatasi Instagram tidak bisa komentar
Cara mengatasi caption Instagram tidak muncul

6. Hapus Data


Menghapus data berbeda dengan menghapus cache seperti diatas. Menghapus data di Instagram ternyata cara ampuh mengatasi masalah Instagram sering keluar sendiri.

Cara menghapus dapat dapat dilakukan pada menu pengaturan hp kamu, lalu ke bagian aplikasi, cari aplikasi Instagram. Buka dan klik pada penyimpanan. Lalu klik hapus data.

Namun sebelum melakukan penghapusan data pada Instagram, simpan terlebih dahulu informasi login akun Instagram kamu, karena nanti akan diminta login kembali.

7. Hapus Aplikasi Lain


Apakah kamu banyak sekali menginstall aplikasi di hp? Bila iya bisa membuat memory penyimpanan di hp kamu penuh, hal ini akan membuat aplikasi lain berat saat dibuka termasuk dengan aplikasi Instagram.

Silahkan hapus aplikasi-aplikasi yang tidak penting atau jarang kami gunakan agar ruang penyimpanan di hp kamu menjadi lebih lega dan aplikasi Instagram bisa berjalan dengan baik.

8. Pindah Aplikasi Instagram ke SD Card


Bila memory internet atau penyimpanan hp kamu hampir penuh karena banyaknya aplikasi yang di Install, maka kamu dapat memindahkan beberapa aplikasi yang terinstall di memori hp ke memori eksternal atau SD Card.

9. Update OS


Jangan lupa juga untuk mengecek versi sistem operasi di hp kamu, siapa tau hp kamu terdapat pembaruan OS yang tidak kamu perbarui.

Menggunakan OS versi terbaru dapat membuat aplikasi Instagram berjalan dengan sempurna karena kebanyakan update aplikasi Instagram sekarang tidak lagi mendukung versi OS yang sudah usang, makanya membuat aplikasi Instagram error dan suka keluar sendiri.

10. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil


Selain cara-cara diatas, jangan lupa untuk menggunakan jaringan yang stabil di tempat kamu tinggal. Karena bila koneksi internet nya tidak stabil ternyata dapat membuat aplikasi Instagram sering error-error dan keluar sendiri.

Lihat juga:
Cara mengatasi terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di Instagram
Cara mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti ampuh

Bagaimana setelah melakukan langkah-langkah diatas, apalah aplikasi Instagram kamu bermasalah lagi sering keluar sendiri?

Bila masih terdapat masalah atau hal lain yang ingin ditanyakan, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah.

Demikian artikel singkat yang membahas cara memperbaiki Instagram sering keluar sendiri. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara mengatasi Instagram tidak dapat memuat lokasi
Cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru
Cara mengatasi Instagram lemot dan macet
Cara mengatasi Instagram tidak bisa follow orang lain

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon