5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi Covid-19, internet menjadi solusi jitu untuk menghadapi wabah ini, dimana semua orang harus kerja dari rumah. Bagaimana tips cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah?

Sudah hampir 3 bulan, bahkan sampai di Lebaran pun, orang harus setiap di rumah, mengurangi aktivitas supaya terhindar dari penularan virus Corona yang mematikan itu.

Dalam kondisi ini, perkembangan teknologi internet yang semakin modern, membuat orang melirik dunia maya untuk mendapatkan penghasilan secara online.

Hal tersebut bisa dilakukan jika mengetahui cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah.

Berikut ini tips dan trik cara mendapatkan uang dari internet (referensi: Duwitmu.com)

5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet di Tengah Pandemi

Cara Memulai Mencari Uang di Internet


Bagi pemula yang ingin menekuni bisnis online pasti memiliki beberapa kendala, seperti bingung harus dimulai dari mana. Hal tersebut sangat wajar karena banyak juga orang mengalaminya. Akan tetapi, untuk menekuninya pastikan mempunyai jaringan internet yang tidak lemot.

Sebelum menekuni bidang tersebut, harus mengetahui apa bakat pada diri sendiri. Sebagai pemula, sebaiknya jangan dulu memikirkan berapa pendapatannya. Karena yang terpenting adalah mengembangkan usaha tersebut.

Cara mendapatkan uang dari internet memiliki banyak macam dan biasanya dihitung melalui iklan yang tayang. Seperti, PTC (pay to click), PPC (pay per click) dan PPD (pay per download). Semakin banyak penonton, semakin besar pula penghasilan yang didapat.

Setelah memilih jenis bisnis online, Anda sebaiknya mencari tahu peluangnya. Semua ini dilakukan supaya prospek kedepan bisa bertahan lama. Akan tetapi, dalam menganalisa jangan terlalu lama dan selanjutnya tinggal action saja.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan melalui internet. Agar lebih jelas simak contoh di bawah ini: 

1. Membuka Online Shop


Cara pertama adalah dengan membuka online shop. Bisnis ini merupakan kegiatan jual beli produk melalui media internet. Anda bisa melihat terlebih dahulu jenis baju, sebelum membeli melalui promosi yang ada di situs tertentu.

Untuk memulai bisnis ini tidaklah sulit, akan tetapi Anda harus menentukan produk apa yang laku dijual, target pasar, harganya bagaimana dan sebagainya. Keuntungan lainnya yakni, bisa melakukan promosi hanya bermodalkan smartphone. Dari segi penghasilan juga sangat menggiurkan. 

2. Menjadi Affiliate Marketer


Affiliate marketer merupakan orang yang menjual produk milik orang lain dan nantinya akan mendapatkan komisi beberapa persen dari setiap penjualannya. Banyaknya keuntungan yang didapat, membuat bisnis ini semakin populer.

Produk yang dijual sangat beracam-macam, mulai dari produk berbentuk fisik hingga digital. Jika Anda berminat bisa bergabung dengan Ratakan.com, Amazon.co, ClickBank.com dan sebagainya. Untuk komisi dari setiap barang terjual sebesar 70%, bisa dikatakan ini sangat tinggi. 

3. Content Writer


Bagi Anda yang gemar menulis, bisa menyalurkan hobi tersebut menjadi seorang content writer. Ini merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet tanpa memerlukan modal. Saat ini, banyak pemilik website membutuhkan jasa penulis freelance untuk mengisi artikel di dalamnya. 

4. Menjadi Reseller atau Dropshipper


Reseller dan dropshipper merupakan orang yang menjual ulang produk tertentu. Caranya dengan menemukan barang apa saja untuk dijual, harga murah kemudian membuat akun di situs penjualan.

Selain itu, juga bisa membuat akun di media sosial dan selanjutkan mempromosikan produk yang akan dijual. Menekuni bisnis online ini juga tanpa memerlukan modal, justru malah akan mendapatkan banyak keuntungan menggiurkan. 

5. Program Periklanan di Website/blog


Langkah ini tidak bisa dilakukan dengan instan. Namun, harus mendaftarkan blog pribadi dalam program Google Adsense. Untuk penghasilan pertama, mungkin tidak terlalu besar. Ini karena belum banyak iklan yang terpasang di dalamnya.

Program tersebut merupakan pengiklanan yang dimiliki oleh pihak Google, dimana nantinya publisher akan mendapatkan penghasilan melalui klik iklan dalam website atau blog.

Itulah 5 cara mendapatkan uang dari internet, sebenarnya masih banyak bisnis online lainnya. Namun, beberapa contoh di atas merupakan langkah paling mudah untuk dilakukan.

Artikel lainnya:
Cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal
Cara mendapatkan uang dari Youtube tanpa modal
Cara mendapatkan uang dari Instagram dengan mudah
Cara menjadi Youtuber yang menghasilkan uang
Cara menjadi selebgram banyak duit

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon