10 Cara Mengatasi Terjadi Kesalahan Jaringan Yang Tidak Diketahui Di Instagram

Halo, sudah tau belum bagaimana cara mengatasi Instagram terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui?

Instagram adalah sosial media berbagi foto milik raksasa internet Facebook ini begitu populer, hampir semua golongan memiliki akun Instagram.

Di Instagram banyak hal seru dan menarik yang bisa dilakukan, seperti mengupload foto dan video, membuat story, mengikuti akun teman atau idola, menyukai dan mengomentari postingan mereka, dan berbagai hal menarik lainnya.

Karena Instagram adalah aplikasi yang sangat seru yang bisa di akses lewat hp Android dan iPhone ini membuat para penggunanya lupa waktu.

Banyak para pengguna Instagram dibuat lalai dengan aplikasi ini. Namun tidak sedikit pula yang memanfaatkan Instagram sebagai pundi-pundi rupiah.

Ya, Instagram memang tidak hanya digunakan sebagai ajang hiburan atau kepoin kehidupan orang saja, namun kamu dapat berbisnis di Instagram seperti berjualan online dan mempromosikan usaha kamu.

Nah ketika sedang mau login ke akun Instagram kamu, tiba-tiba keluar pesan "terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di Instagram" atau "Instagram terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui".

Hal ini pasti bikin kamu kesal karena mengganggu aktivitas kamu di Instagram tersebut, ditambah lagi bila tiba-tiba aplikasi Instagram nya keluar sendiri. Ini pasti bikin kamu tambah kesal.

Namun sekarang kamu tidak perlu kuatir lagi, kamu bisa mengatasi kesalahan pada Instagram tersebut.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengatasi terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di Instagram dengan mudah dan cepat:

cara mengatasi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di instagram

Cara Mengatasi Kesalahan Jaringan Yang Tidak Diketahui Di Instagram


1. Nonaktifkan dan aktifkan Wifi


Penyebab utama sering muncul pesan pemberitahuan terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di Instagram saat mau login ke akun adalah karena masalah jaringan itu sendiri, terutama wifi. Silahkan cek koneksi sinyal wifi kamu, apakah sinyal nya penuh? Atau mungkin password wifi nya sudah diganti.

Atau coba matikan dan coba hubungkan kembali.

2. Nonaktifkan dan aktifkan data seluler


Bila kamu tidak menggunakan wifi, maka penyebab keluar pesan kesalahan jaringan tersebut berada pada koneksi data seluler kamu. Coba matikan dan hubungkan kembali data seluler nya. Dengan begitu kesalahan jaringan ini dapat teratasi.

3. Nonaktifkan dan aktifkan mode pesawat terbang


Bila kedua langkah diatas sudah kamu lakukan dan masih saja terjadi kesalahan jaringan pas mau login ke akun, coba hidupkan mode pesawat terbang, kemudian matikan kembali.

Dengan menghidupkan mode pesawat terbang semua koneksi internet dan telepon di hp kamu akan dimatikan di dihidupkan ulang. Jaringan di hp kamu akan kembali normal dan dapat mengatasi hal tersebut.

4. Hapus cache


Menghapus cache juga merupakan solusi untuk cara mengatasi masalah kesalahan jaringan. Silahkan buka menu pengaturan pada hp Android atau pun iPhone kamu, buka aplikasi lalu cari Instagram. Klik pada penyimpanan kemudian bari klik hapus cache atau hapus memori.

5. Hapus data


Untuk menghapus data, Silahkan buka menu pengaturan pada hp Android atau pun iPhone kamu, buka aplikasi lalu cari Instagram. Klik pada penyimpanan kemudian bari klik hapus data.

Tapi ingat, bila kamu menghapus data pada aplikasi Instagram, informasi login kamu akan dihapus. Pastikan kamu mengingat kata sandi akun Instagram kamu.

Lihat juga:
Cara membatasi komentar di Instagram
Cara menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram

6. Tekan tombol recent apps


Tombol recent apps digunakan untuk menutup aplikasi yang masih bejalan di latar belakang atau cara cepat membuka antar aplikasi yang masih berjalan. Kamu bisa menekan tombol recent apps ini untuk menutup aplikasi Instagram yang masih berjalan di latar belakang.

7. Restart hp


Merestart hp akan membuat hp kamu ringan karena semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang akan dimatikan semua.

8. Install ulang aplikasi


Kamu bisa mencoba menginstall ulang aplikasi Instagram untuk mengatasi masalah kesalahan jaringan tersebut. Tapi jangan sampai lupa informasi login akun Instagram kamu karena nanti akan diminta.

9. Update aplikasi


Coba cek mungkin siapa tau kamu masih mengunakan aplikasi Instagram yang sudah cukup lama, jadi memerlukan update agar bisa berjalan optimal dan fitur-fitur baru dapat kamu nikmati juga.

10. Update OS


Ini langkah terakhir yang bisa kamu coba bila tidak berhasil setelah melakukan ke semua cara diatas. Kamu bisa menupdate sistem operasi hp kamu.

Itulah artikel lengkap yang membahas cara mengatasi terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui pada Instagram. Bagaimana apakah kamu sudah bisa mengatasi terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui saat login ig atau saat sedang bermain dengan ig?

Lihat juga:
Cara mengatasi Instagram tidak bisa dibuka dengan mudah
Cara mengatasi Instagram telah berhenti dengan mudah

Demikian. Bila masih terdapat masalah atau ada hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara mengatasi tindakan diblokir di Instagram
Cara melaporkan akun Instagram palsu agar diblokir
Cara mengatasi Instagram lemot dan macet
Cara mengatasi Instagram tidak bisa follow orang lain

2 komentar

Sudsh saya lakukan cara tersebut. Tp ko masih sama ya

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon