Cara Mengganti Nama Email Gmail Di HP

Sudah tau bagaimana cara mengganti nama email Gmail di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan? Bila belum maka simak artikel ini sampai tuntas, karena akan dijelaskan dengan lengkap cara ubah nama email Gmail nya.

Gmail adalah layanan email milik raksasa internet Google ini mulai bisa digunakan untuk publik pada 7 Februari 2007 meskipun masih beta.

Pada Gmail kamu bisa mengirim lampiran hingga 25 MB dalam sekali mengirim email, dan Gmail juga menyediakan kapasitas penyimpanan lebih dari 7 GB.

Karena Gmail banyak kelebihannya dari penyedia email lainnya, Gmail sekarang memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak, mencapai 400 juta pengguna aktif diseluruh dunia.

Yahoo Mail yang dulu sangat populer malah sekarang banyak ditinggal oleh para penggunanya beralih ke Gmail karena kurang inovasi dan fiturnya itu-itu saja.

Nah dengan memiliki akun email Gmail, kamu bisa login dan menggunakan produk Google apapun, seperti Youtube, membuat Channel Youtube, Google Play Store, Google Maps, Drive, dan produk Google lainnya.

Jadi, mengganti nama email pada Gmail berarti kamu mengganti juga nama pada seluruh produk Google lainnya yang login dengan alamat email dari Gmail tersebut.

Kamu tidak bisa mengganti alamat email, kamu hanya bisa mengganti nama email nya saja.

Bila mengganti username atau alamat email nya, berarti kamu harus buat akun email baru.

Lantas bagaimana cara mengganti nama email Gmail lewat hp? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, bila kamu sudah bosan dengan nama pada akun Gmail kamu yang sekarang, berikut cara mengganti nama email Gmail baru lewat hp dengan mudah:

Cara Mengganti Nama Email Gmail Di HP

Cara Mengganti Nama Email Gmail Di HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti nama email gmail di hp android maupun iPhone caranya sama saja, silahkan buka aplikasi Gmail ataupun bisa juga Google yang disebelah kiri tersebut.


2. Bila sudah terbuka silahkan klik pada foto profil akun Gmail atau akun Google kamu sebelah kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik pada "Kelola Akun Google Anda".


4. Selanjutnya klik pada "Info Pribadi".


5. Klik pada "NAMA" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Selanjutnya klik lagi pada icon pensil sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung mengubah nama email Gmail atau akun Google kamu.


7. Silahkan ganti nama email Gmail kamu disini, baik itu nama depan maupun nama belakang akun Google kamu. Bila sudah klik "SELESAI".


Selamat kamu telah berhasil mengganti nama email akun Gmail atau akun Google kamu lewat hp. Mungkin memerlukan waktu lama untuk menampilkan perubahan. Jadi tidak perlu kuatir bila namanya belum berubah.


Nama email Gmail kamu telah berubah, baik itu di akun Google maupun di email Gmail kamu.


Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara mengganti nama email gmail di hp atau cara mengganti nama akun google di hp Android maupun iPhone. Tidak perlu waktu lama kamu telah berhasil mengganti nama akun gmail di hp android atau iOS.

Nah karena satu alamat email dari Gmail kamu bisa login kesemua produk Google, maka perubahan juga akan diterapkan ke semua layanan produk Google yang kamu gunakan, nama pada channel Youtube kamu, Google Play Store, Google Pencarian, Google Driver, Google Maps dan lain-lain.

Tidak dapat mengganti nama Email Gmail


Gunakan nama kamu yang sebenarnya dan tidak asal-asal bila tidak ingin terjadi error dan nama email Gmail tidak bisa diganti.

Selain itu bila masih terjadi error dan nama email Gmail kamu tidak bisa diganti, hal ini bisa diakibatkan karena kamu mengganti nama email beberapa kali dalam satu waktu.

Selain kedua hal diatas, kamu juga tidak bisa mengganti nama email karena kamu menggunakan akun G Suite dan admin kamu tidak mengizinkan perubahan nama.

Lihat juga:

Cara mengganti nama email gmail lewat PC


Bagaimana cara mengganti nama email Gmail pada PC? Cara mengganti nama akun Google atau Gmail lewat pc sebenarnya sama saja dengan menggunakan hp. Kamu cukup buka melalui web browser alamat https://myaccount.google.com/, selanjutnya klik pada "Info Pribadi", lalu klik pada "NAMA" dan silahkan ganti nama email akun Gmail atau Google kamu. Selesai.

Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengganti nama akun Gmail kamu? Bila ada masalah atau hal lain yang ingin ditanya, silahkan tuli pada kolom komentar dibawah.

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengganti nama email Gmail di hp Android maupun iPhone. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon