Cara Menghapus Akun Gmail Di Android Dengan Mudah

Bingung bagaimana cara menghapus akun Gmail di Android? Sudah mencari kemana-mana namun tidak ketemu juga caranya?

Tenang kamu tidak perlu kuatir lagi. Kamu tidak perlu repot-repot harus menginstall ulang hp nya untuk menghapus akun Google nya, karena pada artikel ini akan dijelaskan dengan lengkap caranya.

Sebuah alamat email atau akun Gmail dari Google memang wajib kamu miliki dan login ke hp Android kamu untuk memaksimalkan penggunaan hp Android nya.

Alamat email digunakan untuk membuka Google Play Store dan menginstall berbagai aplikasi yang kamu inginkan didalamnya, membuka dan mengirim email lewat hp, sinkronisasi, dan berbagi keperluan lainnya.

Namun ada kalanya seseorang itu ingin menghapus akun Gmail tersebut dengan berbagai alasan, seperti ingin mengganti hp baru, menjual hp nya, atau akun gmail tersebut login di hp orang lain.

Nah masalahnya banyak orang yang tidak tau bagaimana cara menghapus akun Gmail di hp Android karena untuk menemukan menu hapus akun nya cukup sulit.

Banyak yang memilih langkah cepat dengan cara menginstall ulang hp nya atau kembali ke pengaturan pabrik, jelas hal ini akan membuat semua aplikasi dan data-data penting akan terhapus semua.

Lantas bagaimana cara menghapus akun Google atau akun Gmail di hp Android secara permanen? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara menghapus akun Gmail yang tidak terpakai lagi dengan mudah dan cepat:

Cara menghapus akun Google di hp Android


Cara Menghapus Akun Gmail Di Android


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus akun Gmail atau akun Google di hp Android adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Gmail. Silahkan buka aplikasi Gmail yang ada di hp Android kamu.


2. Klik pada foto profil akun Gmail kamu kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Pada bagian bawah silahkan klik "Kelola akun di perangkap ini".


4. Silahkan pilih akun Gmail yang mana yang ingin kamu hapus. Disini berisi semua akun Gmail atau akun Google yang sedang aktif dipakai di hp Android kamu.



5. Klik "HAPUS AKUN" untuk menghapus akun Gmail tersebut.


6. Seperti dijelaskan disitu, dengan menghapus akun, semua pesan, kontak, dan data lain akan dihapus dari perangkap. Klik "HAPUS AKUN" bila kamu sudah yakin ingin menghapus akun Gmail tersebut di hp kamu serta data-datanya sudah kamu backup semua.


7. Selamat kamu telah berhasil menghapus akun Google atau akun Gmail di hp Android kamu.


Akun Gmail tersebut sudah benar-benar dihapus. Namun kamu bisa menambahkan kembali akun tersebut atau akun email lainnya dengan cara klik pada "Tambahkan akun lainnya".


Bagaimana cukup mudah dan gampang banget kan cara menghapus akun Gmail di Android Xiaomi, Vivo, Oppo, Samsung, Lenovo, dan merek hp Android lainnya.

Sekarang kamu tidak perlu repot-repot lagi harus menginstall ulang hp kamu atau mereset nya ke pengaturan pabrik hp bila ingin menjual hp nya atau ingin kasih kepada orang lain.

Atau bila kamu login ke akun Gmail kamu menggunakan hp orang lain, cukup lakukan cara diatas untuk menghapus akun Gmail tersebut bila sudah tidak perlu lagi.

Dan kamu tidak perlu kuatir akun Google atau akun Gmail kamu tersebut kenapa-kenapa, karena akun Gmail tersebut tidak akan dihapus oleh Google, kamu masih bisa menggunakan akun Gmail nya di hp lain, di laptop, atau bahkan login kembali di hp tadi asalkan sandinya tidak lupa.

Lihat juga:
Cara membuat akun Gmail baru di hp Android
Cara membuat akun Youtube di hp Android

Cara menghapus akun Gmail di Android orang lain


Cara menghapus akun Gmail di Android orang lain caranya sama saja seperti diatas. Kamu cukup ambil hp nya dan lakukan seperti cara diatas. Atau kamu bisa mengasih tau cara ini ke orang tersebut bila tidak bersama kamu dan kamu ingin menghapus akun Gmail nya pada hp orang tersebut.

Cara menambahkan banyak akun Gmail


Ingin menambahkan akun Gmail lainnya ke hp Android? Caranya cukup mudah, buka aplikasi Gmail, lalu klik pada foto profil kanan atas seperti langkah nomor dua diatas. Lalu klik "Tambahkan akun lainnya".

Silahkan login dengan alamat email yang kamu punya lainnya, baik itu Gmail, Yahoo Mail, dan lain-lain.

Cara menghapus akun Gmail permanen


Selain menghapus akun Gmail di perangkap Android, kamu juga bisa menghapus alamat email dari Gmail tersebut secara permanen.

Cara menghapus akun Gmail secara permanen caranya cukup mudah. Silahkan buka aplikasi Gmail yang ada di hp Android kamu, lalu klik pada foto profil kanan. Selanjutnya klik "Kelola Akun Google Anda".

Selanjutnya klik "Data & personalisasi, klik "Hapus layanan atau akun Anda" dan klik "Hapus akun Anda". Jangan lupa untuk mendowload data terlebih dahulu atau backup.

Demikian artikel lengkap yang membahas tentang cara menghapus akun Gmail di Android dengan mudah dan cepat.

Semoga artikel cara menghapus akun Google atau akun email Gmail ini dapat bermanfaat bagi kamu. Bila ada masalah atau pertanyaan yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Sekian dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara menggabungkan foto di Android
Cara merekam layar Android tanpa root
10 Aplikasi edit video Instagram terbaik
Cara menghapus akun Facebook permanen lewat hp

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon