Cara Mengganti Foto Profil Akun Gmail Di HP

Apakah kamu sudah mengganti foto profil akun email Gmail kamu? Atau malah kamu biarkan kosong begitu saja saat pertama kali akun Gmail tersebut dibuat?

Sebenarnya, akun Gmail itu sama saja dengan akun sosial media kamu lainnya seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya yang juga bisa ditambahkan foto pada profil nya.

Nah memasang foto profil pada akun Gmail ternyata bisa menunjukkan identitas kamu, orang-orang bisa mengenal wajah kamu saat kamu mengirim email.

Apalagi bila kamu gunakan untuk mengirim email lamaran kerja, foto pada profil akun email itu harus ada agar mereka tidak mengira alamat email kamu tidak jelas karena tidak ada foto profilnya.

Selain itu, bila kamu tidak pede memasang foto wajah sendiri, kamu juga bisa memasang foto atau gambar lainnya yang berhubungan dengan kamu.

Karena mengganti foto profil pada akun Gmail ikut mempengaruhi juga ke foto profil produk Google lainnya yang kamu punya.

Seperti foto profil pada akun Youtube kamu, Google Maps, Google Driver, Google Play Store, dan produk Google lainnya akan ikut diganti juga dengan foto akun Gmail yang bakalan kamu ganti.

Lantas bagaimana cara ganti foto profil Gmail? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengganti foto profil akun Gmail di hp dengan mudah dan cepat:

Cara Mengganti Foto Profil Akun Gmail Di HP

Cara Mengganti Foto Profil Akun Gmail Di HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti foto profil gmail di hp Android maupun di iPhone adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Gmail atau Google yang sebelah kiri seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada foto profil akun Gmail kamu yang sekarang sebelah kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik pada "Kelola Akun Google Anda". Kamu juga bisa memilih akun Gmail yang mana yang ingin diganti foto profil nya bila kamu memiliki akun Gmail lainnya yang sedang login pada hp ini.


4. Langsung saja klik pada foto profil akun Gmail kamu tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Pada langkah nomor satu diatas, bila kamu memilih membuka aplikasi Google, bukan Gmail, maka langsung akan menuju ke langkah nomor empat ini.


5. Klik pada "Tetapkan Foto Profil" untuk langsung mengganti foto profil akun Gmail kamu lewat hp. Nah seperti dijelaskan sedikit disitu, foto profil yang kamu ganti sekarang tidak hanya berubah pada akun Gmail atau akun Google kamu saja, namun pada seluruh produk Google lainnya, seperti Youtube, Maps, Play Store, Drive, dan lainnya.


6. Silahkan tetapkan foto profil akun Gmail kamu. Kamu bisa pilih "Ambil foto" untuk langsung memotret nya, atau "Pilih foto" untuk memilih foto yang ada di galeri hp kamu.


7. Bila kamu memilih foto dari galeri hp, maka silahkan crot foto kamu untuk menentukan posisi fotonya bila foto tersebut bukan format 1:1. Bila sudah silahkan klik "TERIMA".


Selamat kamu telah berhasil mengganti foto profil akun Gmail melalui hp.


Pada aplikasi Gmail memang tidak langsung berubah. Silahkan tutup aplikasi Gmail dan buka lagi, maka foto profil akun Gmail sudah terlihat sebelah kanan atas.


Sangat mudah bukan cara mengganti foto profil Gmail di Android maupun di iPhone karena caranya hampir sama.

Intinya bila kamu mengganti foto profil akun Gmail kamu, semua produk Google lainnya yang terhubung dengan alamat email kamu tersebut foto profil nya juga ikut berubah, seperti pada Channel Youtube kamu, Google Maps, Google Play Store, Google Driver, dan produk Google lainnya.

Cara mengganti foto profil akun gmail lewat PC


Sebenarnya cara mengganti foto profil akun Gmail lewat PC sama saja dengan menggunakan HP. Kamu bisa langsung buka https://myaccount.google.com/, kemudian klik pada foto profil akun Google kamu yang sekarang, klik "Pilih foto pada komputer Anda", upload dan selesai.

Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengganti foto profil akun Gmail melalui hp atau pc?

Tips


Agar foto yang kamu ganti tidak terpotong, sebaiknya edit terlebih dahulu foto profil kamu tersebut lewat aplikasi edit foto kesukaan kamu. Kamu bisa crot foto nya dengan ukuran 1:1. Atau bila ingin memasangnya secara utuh kamu bisa menggunakan fitur no crop pada aplikasi edit foto tersebut.

Lihat juga:

Kesimpulan


Memasang foto profil pada akun Gmail atau akun Google itu sangat perlu dan penting, karena akun Google atau Gmail tersebut sama saja dengan akun sosial media kamu seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lain-lain yang harus ada foto pada profil nya.

Karena dengan adanya foto profil, teman dan orang yang kamu kirim email akan lebih percaya dengan isi email kamu walaupun nama email nya agak aneh.

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengganti foto profil akun Gmail lewat hp. Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanya silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon