Cara Mengganti Password Gmail Di HP

Sudah tau bagaimana cara mengganti password Gmail di hp? Gmail adalah layanan email gratis milik Google yang bisa digunakan oleh siapapun tanpa terkecuali.

Dengan memiliki sebuah alamat email, kamu bisa mendaftar situs apapun yang memerlukan login dan membuat akun di dalamnya, seperti Facebook, Instagram, Twitter, bahkan e-banking juga ada yang memerlukan alamat email.

Nah kamu harus mengganti password atau kata sandi Gmail kamu sesering mungkin karena di dunia maya banyak sekali hacker atau orang jahat yang ingin mengakses Gmail kamu.

Apa yang terjadi bila orang jahat tersebut bisa mengakses akun Gmail kamu? Sudah pasti mereka bisa membajak akun sosial media kamu yang kamu daftar melalui alamat email tersebut.

Selain itu mereka juga bisa membobol duit kamu di bank bila alamat email kamu tersebut terhubung ke akun e-banking kamu juga. Bagaimana sangat ngeri bukan?

Oleh karena itu kamu harus rajin dan sesering mungkin merubah kata sandi akun Google atau Gmail kamu agar tidak ada yang bisa membobol nya.

Namun sebelum mengganti password Gmail, kamu patut tau terlebih dahulu bahwa mengganti password Gmail itu berarti semua produk layanan Google lainnya yang terhubung dengan alamat email yang hendak kamu ganti sandi nya ikut berubah juga, seperti Youtube, Google Maps, Drive, dan lain-lain. Jadi kamu harus login kembali ke produk-produk Google tersebut karena ikut diganti juga.

Lantas bagaimana cara mengganti password Gmail di hp? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengganti password Gmail di hp Android maupun iPhone dengan mudah dan cepat:

Cara Mengganti Password Gmail Di HP

Cara Mengganti Password Gmail Di HP


1. Langsung aja langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti password Gmail di hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Gmail yang ada di hp Android kamu atau pun di iPhone yang kamu gunakan.


Selain lewat aplikasi Gmail, kamu bisa juga membuka aplikasi Google sebelah kiri seperti yang tampal pada gambar diatas. Atau bisa juga lewat web browser yang ada di hp kamu, dengan membuka alamat url https://myaccount.google.com/.

2. Bila sudah terbuka aplikasi Gmail nya, silahkan klik foto profil akun Google kamu kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik "Kelola Akun Google Anda".


4. Klik menu "Info pribadi".



5. Silahkan geser kebawah layar hp kamu dan klik pada "SANDI" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Untuk melanjutkan proses mengganti kata sandi akun Gmail kamu, silahkan masukkan kata sandi atau password akun Gmail kamu ini. Bila sudah klik "Berikutnya".



7. Silahkan ganti password Gmail kamu. Pilih sandi yang kuat dan jangan gunakan lagi untuk akun lain kata sandi ini. Jika sandi diubah, kamu akan keluar dari semua perangkat, termasuk hp, pc, dan lain-lain. Kamu harus masukkan sandi baru ini di semua perangkat tersebut. 

Ketik password baru untuk akun Gmail atau akun Google kamu. Konfirmasi lagi kata sandi tersebut dengan cara mengetik ulang pada form kedua tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Bila sudah klik "UBAH SANDI".


Agar kata sandi kamu kuat dan tidak mudah di bobol oleh orang lain, jangan lupa untuk mengkombinasikan antara angka dan abjad, contoh abc123, serta gunakan paling sedikit 8 karakter.

8. Selamat password Gmail kamu telah berhasil diubah. Jangan lupa untuk diingat atau bila perlu dicatat kata sandi tersebut, siapa tau di kemudian hari kamu perlu dan lupa kata sandi tersebut.



Silahkan klik "MULAI" pada pemeriksaan keamanan bila kamu ingin meninjau info pemulihan dan setelah keamanan guna memastikan sudah akurat dan terbaru.

Password Gmail kamu telah sukses diubah dan silahkan buka kotak masuk pada Gmail kamu untuk melihat email masuk dari Google yang memberitahukan bahwa password Gmail kamu telah diubah.


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengganti kata sandi Gmail lewat hp, dan bisa kamu lakukan lewat aplikasi Gmail maupun web browser hp Android kamu.

Bagi kamu pengguna iPhone, cara mengganti password Gmail sebenarnya sama saja dengan car diatas. Kamu bisa juga menggunakan web browser dan membuka situs https://myaccount.google.com/.

Cara mengganti password Gmail di laptop


Cara mengganti password Gmail di pc hampir sama juga dengan cara menggantinya lewat hp, kamu hanya perlu membuka situs https://myaccount.google.com/ selanjutnya login dengan memasukkan email serta sandi kamu. Klik pada bagian "Info pribadi", lalu klik pada "Sandi" untuk langsung mengubah kata sandi Gmail atau akun Google kamu.

Cara mengganti password Gmail yang lupa


Cara mengganti password Gmail yang lupa password cukup mudah, silahkan buka melalui web browse https://accounts.google.com/signin/, kemudian masukkan alamat email kamu, klik "Berikutnya" dan pada tahap masukkan password klik "Lupa sandi?".

Kemudian klik "Coba cara lain", dan klik "Kirim" untuk mendapatkan kode verifikasi ke alamat email pemulihan yang sudah kamu masukkan dan buka link yang dikirim tersebut untuk membuat password baru kamu.

Cara mengganti password Gmail orang lain


Bagaimana cara mengganti atau mengubah kata sandi Gmail orang lain apakah bisa? Jawabannya tidak bisa. Kamu tidak bisa mengganti password Gmail orang lain. Cuma pemilik akun Gmail tersebut yang bisa mengubahnya, kecuali kamu mengetahui sandi nya.

Lihat juga:

Tips


Jangan lupa untuk menambahkan alamat email pemulihan pada akun Gmail atau akun Google kamu. Kamu bisa buka link ini untuk mengubahnya https://myaccount.google.com/. Klik "Info pribadi", lihat pada info kontak, klik pada "Email" dan tambahkan email pemulihan.

Kamu juga bisa mengaktifkan verifikasi dua langkah disitu pada menu "Keamanan". Kamu bisa menambahkan nomor hp kamu.

Menambahkan alamat email pemulihan dan nomor hp akan memudahkan kamu untuk mereset password bila kemudian hari kamu lupa sandi Gmail kamu, serta membuat akun Gmail kamu tidak mudah di bobol oleh orang jahat.

Nah itulah artikel lengkap yang membahas tentang cara mengganti password Gmail di hp. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil merubah sandi akun Google atau Gmail kamu?

Bila ada kendala atau ada hal yang ingin ditanya silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon