23 Istilah di TikTok dan Artinya Lengkap

Halo, sudah tau belum istilah di TikTok apa saja dan artinya apa? Bila kamu bingung dengan singkatan, istilah dan arti kata di TikTok, yuk simak artikel dibawah ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

TikTok adalah media sosial berbagi video pendek yang berasal dari China ini semakin hari semakin bertambah terus jumlah penggunanya, terutama anak-anak muda.

TikTok sama juga dengan media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook dan Twitter, namun di TikTok agak sedikit unik dengan kebanyakan media sosial tersebut.

Bagi mereka yang sudah lama bermain dengan aplikasi TikTok mungkin sudah bisa beradaptasi dengan aplikasi TikTok, seperti fitur-fitur nya, menu pengaturannya, cara upload video nya dan dengan istilah-istilah yang terdapat di aplikasi TikTok.

Namun bagi pengguna baru mungkin beberapa istilah dan arti beberapa kata yang sering di dapatkan di aplikasi TikTok akan membuat mereka bingung dan pusing.

Apakah kamu sering bingung dengan istilah-istilah yang terdapat pada aplikasi TikTok? Seperti arti kata pov, sabi, fyp, spill, ghosting, vt, toru, moots, nt, flks, pk, lks, pap, tangkap dan arti kata lainnya yang sering dijumpai di TikTok?

Nah sekarang kamu tidak perlu bingung lagi dengan istilah tersebut, karena dibawah ini akan dijelaskan secara lengkap arti kata pada istilah-istilah yang sering dijumpai pada aplikasi TikTok ini.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut istilah dan arti kata di TikTok yang dikutip dari berbagi sumber lengkap versi terbaru:

Istilah di TikTok

Istilah di TikTok dan Artinya Lengkap


1. Arti kata PANTEK di TikTok


Arti kata pantek yang viral di TikTok adalah vagina (alat kelamin perempuan). Kata pantek ini biasanya di ucapkan seseorang ketika sedang marah atau emosi. Pantek bisa dikatakan kata kasar dan kotor yang tidak baik dikatakan oleh siapa pun.

2. Arti kata POV di TikTok


POV sendiri adalah singkatan kata dalam bahasa Inggris yaitu "Poin of View" yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya "Sudut Pandang". Kata POV ini sering dipakai pada video-video tentang aktivitas sehari-hari yang menampilkan sudut pandang si pembuat video tersebut tentang aktivitas tersebut.

3. Arti kata SABI di TikTok


Arti kata sabi di TikTok adalah bisa atau mampu.

Contoh penggunaannya:

A: Bro besok gue jadi motret di pantai dan lensa wide gue lagi rusak. Bisa pinjam lensa lu gak?
B: Sabi lah.

4. Arti kata FYP di TikTok


Kepanjangan dari fyp di TikTok adalah For You Page. Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti "Halaman untuk Anda". Bila kamu membuka halaman fyp di TikTok maka akan muncul video-video kebanyakan dari akun yang tidak kamu ikuti. Umumnya video tersebut muncul karena berdasarkan aktivitas kamu di TikTok seperti like, komen, akun yang di ikuti dan hal lainnya. Banyak pengguna TikTok ingin video nya masuk fyp karena akan membuat video nya banjir penonton.

5. Arti kata SPILL di TikTok


Arti kata spill di TikTok adalah kasih tau atau beritahu. Contoh kalimat yang biasanya terdapat di kolom komentar video TikTok "spill dong jam tangannya". Artinya dia ingin tau jam tangan nya apa, merek, beli dimana, harga berapa dan lain-lain yang akan dijawab si pemilik akun tersebut.

6. Arti kata GHOSTING di TikTok


Arti kata ghosting yang viral di TikTok adalah perilaku seseorang yang tidak patut di contoh yang suka memutuskan atau mengakhiri hubungan atau komunikasi secara tiba-tiba tanpa memberikan penjelasan apapun apa alasannya (menghilang kayak hantu/ghost).

7. Arti kata VT di TikTok


Arti istilah VT di TikTok adalah singkatan dari kata "Video TikTok'. Pasti kamu sering menjumpai istilah ini di kolom komentar video TikTok, contoh kalimat "balas dengan vt dong", "bikin vt kelanjutannya dong" dan lain-lain.

8. Arti kata TURU di TikTok


Turu merupakan kata dalam bahasa Jawa yang memiliki arti "Tidur". Namun sekarang ini kata turu sudah digunakan oleh anak-anak muda gaul dalam kesehariannya, tak terkecuali di TikTok. 

9. Arti kata MOOTS di TikTok


Arti kata moors di TikTok adalah ajakan berteman atau saling mengikuti di TikTok satu sama lain. Contoh kalimat di kolom komentar video TikTok seseorang "hai, moots yuk".

10. Arti kata NT di TikTok


NT adalah Nice Try yang merupakan singkatan dalam bahasa Inggris. Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti "usaha yang bagus".

11. Istilah di TikTok FLKS


Arti kata FLKS di TikTok adalah Follow Like Komen Share. Nah bila di video TikTok kamu ada yang komen FLKS berarti kamu harus mengikuti akunnya, menyukai video nya, mengomentari dan membagikan video nya. Ajakan FLKS ini tidak mesti harus kamu turutin kok.

12. Istilah PK di TikTok


PK di TikTok artinya Player Knock Out (pemain tersingkir). Isilah ini biasanya digunakan pada video pertandingan live di TikTok.

13. Istilah LKS di TikTok


Arti lks di TikTok adalah Like Komen Share. Hampir sama dengan istilah FLKS, namun disini kamu tidak disuruh follow, akan tetapi cuma like komen dan share saja. Istilah LKS ini biasanya juga sering terdapat pada kolom komentar video TikTok.

14. Istilah PAP di TikTok


Arti kata PAP di TikTok adalah Post a Picture. Maksudnya dia ingin kamu mengirim foto kamu, bisa foto wajah, full badan, atau foto aktivitas kamu.

15. Istilah TANGKAP di TikTok


Arti tangkap di TikTok adalah disuruh follow akun seseorang. Istilah tangkap ini sering dijumpai pada live TikTok. Ketika kamu membuka live seseorang di TikTok, bila ada yang komen tangkap silahkan klik pada komen tersebut, lalu kamu akan menuju ke profil dia, follow akunnya. Nah bisa jadi dia nanti akan follow balik akun kamu. Cara ini dilakukan oleh kebanyakan orang untuk menambahkan followers TikTok nya.

16. Istilah NGAB di TikTok


Istilah NGAB di TikTok adalah kata BANG (panggilan untuk laki-laki yang lebih dewasa) yang dibalik bacaannya menjadi ngab. Hmm..ada ada saja ya!

17. Istilah IB di TikTok


Arti kata IB di TikTok adalah Inspired by (inspirasi dari). Biasanya istilah ini digunakan seseorang pada video yang dibuat nya terinspirasi dari video siapa.

18. Arti WIBU di TikTok


Istilah WIBU di TikTok adalah kata yang di ucapkan ke seseorang yang sangat fanatik dengan negara Jepang, baik budaya nya, kuliner, fashion nya, teknologi nya dan pokoknya serba Jepang lah.

19. Arti YGY di TikTok


Arti kata ygy di TikTok adalah Ya Gak Ya. Biasanya istilah ini dipakai pada caption video di TikTok yang ingin bertanya tentang hal yang terjadi pada video tersebut.

20. Arti CRUSH di TikTok


Arti crush di TikTok adalah orang yang disukai, orang yang cintai, digila-gilai, di taksir, gebetanku atau di idolakan. Contoh kalimat pada video TikTok orang yang dia sukai "my crush ku".

21. Arti BESTIE di TikTok


Arti kata bestie adalah sahabat bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Kata bestie ini sering dipakai oleh cewek-cewek di media sosial TikTok dan Instagram.

22. Istilah S3 di TikTok


Bila orang kuliah sudah Strata 3 (S3) berarti orang tersebut sudah sangat pintar, ahli, jenius, pandai dan cerdik. Nah begitu pun di TikTok, bila pada video TikTok seseorang kamu menjumpai komentar S3, berarti si pemberi komentar tersebut sedang memuji video nya.

23. Istilah SMH di TikTok


SMH adalah singkatan dari kata Shaking my Head yang bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti menggelengkan kepala, tidak habis pikir dengan kelakuan orang yang ada di dalam video seseorang.

Nah itulah beberapa istilah di TikTok dan artinya lengkap. Bagaimana tentunya kamu sudah sedikit tau beberapa istilah yang terdapat di aplikasi TikTok ini dan tidak membuat kamu pusing lagi bila mendapati istilah tersebut pada video kamu di TikTok.

Tentunya istilah yang terdapat pada TikTok tidak hanya itu saja, masih banyak yang lainnya yang belum dimasukkan. Namun bila kamu mendapati istilah-istilah lainnya, kamu bisa membagikannya disini. Tulis pada kolom komentar dan artinya lengkap.

Kamu juga bisa bertanya di kolom komentar istilah lainnya yang ada di TikTok bila tidak mengetahui artinya.

Lihat juga:

Seiring dengan berjalannya waktu, sudah pasti istilah pada aplikasi TikTok akan terus bertambah banyak, silahkan buka terus artikel ini untuk terus mengetahui istilah-istilah terbaru di TikTok yang akan terus di update.

Demikian artikel singkat yang membahas istilah-istilah di TikTok dan artinya lengkap. Bila ada hal yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

1 komentar so far

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon