Cara Menyembunyikan Status Online Di Facebook

Sudah tau belum bagaimana cara menyembunyikan status online di Facebook atau cara agar terlihat offline di Facebook?

Dengan terlihat offline, kamu akan bebas melakukan apa saja di Facebook tanpa diketahui oleh para teman kamu bahwa kamu sedang buka fb.

Karena saat membuka Facebook bila status online nya nyala, teman kamu akan mengirim kamu pesan lewat messenger.

Hal ini pasti bikin kamu kesel saat kamu sedang sibuk, karena bila kamu tidak membalasnya pasti teman kamu menganggap kamu sombong sebab membiarkan pesan dia padahal kamu sedang aktif di Facebook.

Sekarang dengan menyembunyikan status online di Facebook, bila ada pesan yang masuk dari teman kamu, kamu bisa cuek dan menunda membalas atau membuka pesan tersebut, karena teman kamu tersebut pasti beranggapan bahwa mau sedang offline.

Selain itu, menyembunyikan status online di Facebook berarti waktu terlihat online di Facebook juga akan hilang. Jadi teman kamu juga tidak bisa mengetahui kapan kamu terakhir kali online di fb. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara menyembunyikan status online di Facebook? Cara menyembunyikan status online bisa lewat Facebook Lite dan Aplikasi Facebook biasa, ini caranya:

cara menghilangkan waktu online di facebook android

Cara Menyembunyikan Status Online Di Facebook


Cara menyembunyikan status online di Facebook bisa dilakukan lewat aplikasi Facebook yang ada di hp atau Messenger, lewat Facebook Lite, dan lewat PC. Berikut cara nya:

Cara Menyembunyikan Status Online Di Facebook Lewat Messenger


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghilangkan waktu online atau status online di fb lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook atau Messenger lewat hp Android atau iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya klik pada foto profil akun Facebook kamu sudut kiri atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Status Aktif" paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung menyembunyikan status online nya di fb.


3. Klik conteng pada "Tampilan saat Anda sedang aktif".


4. Klik "MATIKAN".


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan status online di Facebook lewat aplikasi Facebook yang ada di hp Android atau iPhone yang kamu miliki.


Ternyata sangat mudah bukan cara agar terlihat offline di Facebook. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil menyembunyikan status online di fb?

Selain lewat aplikasi fb atau messenger yang ada di hp Android maupun iPhone, kamu juga bisa mematikan status online lewat aplikasi Facebook Lite. Berikut caranya:

Cara Menyembunyikan Status Online Di Facebook Lite


1. Untuk menghilangkan waktu terakhir online di Facebook Lite caranya sangat mudah, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka fb lite terlebih dahulu, selanjutnya klik pada pesan atau messenger seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Kemudian klik pada menu pengaturan roda bergigi pojok kiri atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk membuka pengaturan pesan di fb.


3. Klik pada "Status Aktif".


3. Klik conteng pada "Status Aktif" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung mematikan status online di Facebook.


4. Klik "Nonaktifkan".


Selamat kamu telah berhasil menonaktifkan status online di aplikasi Facebook Lite. Bila ingin mengaktifkannya lagi kamu bisa klik pada icon itu lagi.


Nah itulah cara menyembunyikan status online di fb lite. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara menyembunyikan status online di FB Lite. Apakah kamu sudah berhasil melakukannya?

Selain lewat aplikasi Facebook reguler atau Messenger, serta lewat aplikasi Facebook Lite, kamu juga dapat menyembunyikan status online di Facebook melalui PC atau laptop kamu. Berikut caranya:

Cara Menyembunyikan Status Online Di Facebook Lewat PC


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyembunyikan status online di Facebook lewat PC adalah membuka terlebih dahulu situs https://www.facebook.com/ lewat web browser pc kesukaan kamu, login terlebih dahulu bila belum. Bila sudah login silahkan langsung aja klik pada titik tiga atas kanan pada menu chatting seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik pada "Nonaktifkan Status Aktif".


3. Disini ada tiga pilihan mematikan status aktif yang bisa kamu pilih. "Nonaktifkan status aktif untuk semua kontak" ini berarti akan menyembunyikan status aktif kamu untuk semua teman di Facebook. "Nonaktifkan status aktif untuk semua kontak kecuali..." pilihan ketiga ini kamu bisa memilih siapa saja teman kamu di Facebook yang bisa melihat kamu sedang aktif. "Nonaktifkan status aktif hanya untuk beberapa kontak..." pilihan ketiga ini kamu bisa memilih siapa saja teman kamu di Facebook yang tidak bisa melihat kamu sedang aktif.


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan status online di Facebook PC. Nah sekarang pada menu chatting sebelah kanan langsung berubah menjadi tidak aktif semua bila kamu memilih pilihan nomor satu diatas.


Itulah cara menyembunyikan status online pada Facebook. Ternyata sangat mudah bukan cara menyembunyikan status online di Facebook lewat hp, Facebook Lite, atau pun lewat PC. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menyembunyikan status online di Facebook?

Cara menghilangkan waktu online di Facebook


Bagaimana dengan waktu online di Facebook atau cara menyembunyikan terakhir dilihat pada Facebook? Dengan menyembunyikan status online di Facebook seperti cara diatas, waktu online dan terakhir kali dilihat di Facebook juga di sembunyikan.

Nah jadi kamu tidak perlu kuatir teman kamu akan mengetahui kapan kamu terakhir kali online di Facebook atau Messenger.

Untuk cara mengaktifkan kembali status online atau agar terlihat online lagi di Facebook caranya cukup gampang karena caranya sama saja seperti cara menyembunyikan status online di Facebook.

Lihat juga:

Kesimpulan

Dengan menyembunyikan status online di Facebook dan kapan terakhir online di Facebook bukan berarti teman-teman kamu di Facebook tidak dapat mengirim pesan ke kamu. Pesan akan tetap terkirim dan kamu dapat membuka untuk membacanya, serta teman kamu akan mengetahui bila kamu sudah membacanya atau membukanya, cuma saja teman kamu tersebut tidak dapat mengetahui kamu sedang aktif di Facebook atau enggak, serta terakhir kali online juga tidak akan terlihat.

Menyembunyikan status online di Facebook tidak hanya membuat teman kamu di Facebook tidak akan tau kapan kamu online di Facebook, akan tetapi kamu juga tidak bisa melihat status aktif teman kamu, serta kapan terakhir mereka online di Facebook.

Bagaimana apakah kamu sudah yakin ingin menyembunyikan status online di Facebook?

Demikian artikel lengkap tutorial bagaimana cara menyembunyikan status online di Facebook lewat aplikasi Facebook, Facebook Lite, dan lewat PC.

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin disampaikan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon