Cara Membatalkan Permintaan Pertemanan Di Facebook

Halo, bagaimana cara menghapus atau cara membatalkan permintaan pertemanan di Facebook yang belum di konfirmasi sekaligus secara massal? Bila kamu belum mengetahui caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihatnya.

Facebook adalah sosial media pertemanan yang sudah sangat lama ada ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak dan hampir semua golongan manusia memiliki akun Facebook.

Facebook, sesuai dengan julukannya yaitu media sosial pertemanan, sudah pasti hal pertama yang dilakukan seseorang ketika membuat sebuah akun di Facebook adalah mencari teman untuk diajak berteman di Facebook.

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak akun yang kamu ajak berteman di Facebook dengan cara mengirim permintaan pertemanan.

Namun tidak semua orang yang kamu kirim permintaan pertemanan menerima ajakan permintaan pertemanan dari kamu.

Banyak sekali alasan orang kenapa tidak menerima permintaan pertemanan dari seseorang termasuk dari kamu, seperti orang tersebut sibuk tidak sempat membuka fb, permintaan pertemanan dari kamu tenggelam ditimpa oleh orang lain, atau orang tersebut hanya menerima pertemanan dari orang yang dikenalnya saja.

Sudah berapa banyak akun yang kamu kirimkan permintaan pertemanan? Apakah kamu masih ingat akun mana saja yang belum menerima permintaan pertemanan dari kamu tersebut? Dan apakah kamu ingin membatalkan permintaan pertemanannya?

Bila kamu ingin membatalkan permintaan pertemanan di fb namun kamu lupa akun mana saja yang sudah kamu kirim permintaan pertemanannya.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara membatalkan permintaan pertemanan di Facebook sekaligus secara massal dengan cepat:

Cara Membatalkan Permintaan Pertemanan Di Facebook

Cara Membatalkan Permintaan Pertemanan Di Facebook


Untuk membatalkan permintaan pertemanan caranya cukuplah mudah, langsung saja buka akun Facebook yang sudah kamu kirimkan permintaan pertemanan namun belum dikonfirmasikan tersebut, lalu klik pada "Diminta" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Pilih "Batalkan Permintaan" untuk langsung membatalkan permintaan pertemanannya.


Selamat kamu telah berhasil membatalkan atau menghapus permintaan pertemanan pada akun tersebut. Kamu bisa klik "Tambah Teman" kembali untuk mengirimkan permintaan pertemanan kembali terhadap akun tersebut, siapa tau akan langsung dikonfirmasi.


Diatas adalah cara membatalkan permintaan pertemanan di Facebook terhadap akun yang sudah diketahui saja. Lantas bagaimana dengan akun lainnya yang tidak kamu ketahui lagi akun mana saja yang sudah pernah dikirimkan permintaan pertemanannya? Langsung saja, caranya seperti dibawah ini:

Cara Melihat Semua Permintaan Pertemanan Di Facebook


1. Silahkan buka aplikasi Facebook reguler yang ada di hp Android atau iPhone kamu, login dan klik icon garis tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada menu "Teman" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Selanjutnya klik pada "Lihat Semua" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Lalu klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik "Lihat Permintaan Terkirim" paling bawah tersebut.


Nah berikut adalah semua akun-akun Facebook yang pernah kamu kirim permintaan pertemanan namun tidak atau belum dikonfirmasi. Kamu bisa pilih akun mana saja yang ingin kamu batalkan permintaan pertemanannya.


Cara membatalkan permintaannya cukup mudah, langsung saja klik pada "Batalkan" tersebut. Selamat kamu telah berhasil menghapus atau membatalkan permintaan pertemanan tersebut.


Cara Membatalkan Permintaan Pertemanan Di Facebook Sekaligus Secara Massal


Apakah bisa menghapus atau membatalkan permintaan pertemanan sekaligus secara massal dan cepat? Jawabannya tidak bisa, kamu tidak bisa membatalkan semua permintaan pertemanannya, kamu harus melakukannya satu persatu untuk membatalkan permintaannya.


Cara membatalkan permintaan pertemanan di fb lite


Bila kamu tidak menggunakan aplikasi Facebook reguler, kamu bisa membatalkan permintaan pertemanannya lewat aplikasi Facebook Lite.

Untuk caranya sangat lah mudah karena sama saja dengan menggunakan aplikasi Facebook reguler seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Cara membatalkan permintaan pertemanan di Facebook Lewat PC


Bila kamu ingin menggunakan PC atau laptop, cara membatalkan permintaan pertemanan di Facebook cukup mudah, caranya sama saja seperti menggunakan aplikasi Facebook di hp, silahkan buka web browser yang ada di pc kamu lalu bukan Facebook, selanjutnya klik pada icon menu "Teman" sebelah kiri tersebut, klik "Lihat Semua", selanjutnya klik "Lihat Permintaan Terkirim". Cukup mudah bukan?

Trik agar cepat diterima permintaan pertemanan


Penyebab paling utama kenapa permintaan pertemanan kita tidak atau lama dikonfirmasi adalah karena pemilik akun tersebut jarang membuka Facebook, jadi permintaan pertemanan dari kamu akan tenggelam oleh akun-akun lainnya yang juga mengirim permintaan pertemanan.

Solusinya agar akun kamu dilihat adalah menghapus permintaan pertemanan yang sudah terkirim tersebut lalu mengirimkannya kembali. Dengan begitu ketika orang tersebut membuka Facebook dan melihat permintaan pertemanan, akun kamu akan langsung muncul diatas.

Kesimpulan


Membatalkan permintaan pertemanan memang pantas untuk kamu lakukan bila akun tersebut sangat lama tidak menerima permintaan pertemanan dari kamu. Bisa jadi orang tersebut sengaja tidak menerima dengan alasan tertentu.

Sebaiknya kirimkanlah permintaan pertemanan terhadap akun yang kamu kenal saja, setidaknya terdapat ada beberapa teman yang sama.

Kebanyakan pengguna Facebook akan menerima permintaan pertemanan dari seseorang bila akun tersebut terdapat beberapa teman yang sama, jadi dia akan mengganggap kamu adalah teman dari temannya, jadi pantas diterima permintaan pertemanannya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara membatalkan permintaan pertemanan di Facebook. Bagaimana apakah kamu telah berhasil membatalkan permintaan pertemanan di fb?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon