Cara Menghapus Akun Twitter Di HP Permanen

Kamu kesulitan menemukan cara menghapus akun Twitter? Tenang, kamu tidak perlu kuatir, kamu bisa menonaktifkan akun Twitter kamu dengan mudah, cepat, lewat hp secara permanen maupun sementara.

Sebelum lanjut membahas bagaimana tentang cara hapus akun Twitter permanen di hp, apa alasan kamu ingin menutup akun Twitter?

Seperti dikutip dari Wikipedia, Twitter adalah layanan jejaring sosial dan microblog daring yang memungkinkan para penggunanya membuat status (tweet) dan membaca status orang lain.

Hampir mirip dengan sosial media Facebook dan Instagram, di Twitter kamu hanya bisa menulis 280 karakter saja sekali tweet (kicauan).

Dibanding dengan Instagram, Twitter memang sudah lama lahir. Tampilannya yang simpel dan tidak banyak fitur-fitur terkini seperti yang ada pada Facebook dan Instagram membuat Twitter makin dicintai oleh para pengguna setianya.

Namun ada juga mereka yang bosan bermain dengan Twitter karena jenuh dengan tampilannya yang begitu-begitu saja, tidak ada penambahan fitur baru seperti Instagram.

Nah bila kamu merasa bosan dan jenuh bermain dengan Twitter, membuat kamu lalai dengan aktivitas kamu, atau apapun alasan lainnya yang membuat kamu ingin berhenti menggunakan Twitter, kamu bisa menghapus akun Twitter kamu kok.

Ya, kamu bisa menonaktifkan akun Twitter kamu secara permanen maupun secara sementara. Lantas bagaimana cara menghapus akun Twitter?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara menghapus akun Twitter secara permanen maupun sementara lewat hp Android maupun iPhone yang kamu punya:

Cara menonaktifkan akun Twitter secara permanen lewat hp

Cara Menghapus Akun Twitter Lewat HP Secara Permanen dan Sementara


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menonaktifkan atau cara menghapus akun Twitter secara permanen lewat hp adalah membuka terlebih dahulu akun yang hendak kamu hapus tersebut. 

Kamu bisa membukanya lewat aplikasi Twitter atau lewat web browser yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan, karena caranya sama saja. Silahkan login, bila sudah klik pada foto profil akun Twitter kamu kiri atas.


2. Klik "Pengaturan dan privasi".


3. Klik "Akun".


4. Gulir sampai kebawah layar hp kamu, selanjutnya klik "Nonaktifkan akun Anda".


5. Silahkan baca terlebih dahulu pemberitahuannya:

"Ini akan menonaktifkan akun Anda.
Anda akan memulai proses penonaktifkan akun Twitter Anda. Namun tampilan, @namapengguna, dan profil publik Anda tidak dapat dilihat lagi di Twitter, Twitter untuk iOS, atau Twitter untuk Android.

Hal lain yang sebaiknya Anda tahu
Anda dapat memulihkan akun Twitter Anda jika dinonaktifkan secara tidak sengaja atau karena kesalahan selama hingga 30 hari setelah penonaktifkan.

Beberapa informasi akun mungkin tetap muncul di mesin penelusuran seperti Google atau Bing.

Jika Anda hanya ingin mengubah @namapengguna, Anda tidak perlu menonaktifkan akun - cukup edit saja di pengaturan Anda.

Untuk menggunakan @namapengguna atau alamat email saat ini pada akun Twitter yang berbeda, ubah keduanya sebelum Anda menonaktifkan akun ini.

Jika Anda ingin mengunduh data Twitter Anda, Anda harus menyelesaikan proses permintaan dan pengunduhan sebelum penonaktifkan akun. Tautan untuk mengunduh data tidak dapat dikirim ke akun."

Bagaimana apakah kamu sudah paham akan pemberitahuan diatas? Maksudnya akun Twitter kamu tidak benar-benar dihapus secara permanen, namun disembunyikan saja dan tidak siapapun yang dapat melihat atau menemukan akun Twitter kamu lagi. Kamu masih punya waktu 30 hari kedepan untuk memulihkan akun kamu kembali.

Bila kamu sudah yakin ingin menonaktifkan akun Twitter nya, silahkan langsung saja klik "Nonaktifkan".


6. Konfirmasi kata sandi kamu. Selesaikan proses permintaan penonaktifkan akun Twitter kamu dengan cara memasukkan kata sandi akun Twitter nya. Bila sudah klik "Nonaktifkan".


7. Silahkan pikirkan kembali, apakah kamu susah yakin ingin menghapus akun Twitter nya secara permanen? Bila sudah dipikirkan dua kali langsung saja klik "YA, NONAKTIFKAN" silahkan ucapkan Goodbye pada akun Twitter kamu!


8. Selamat kamu telah berhasil menghapus akun Twitter kamu.


Akun Twitter kamu sekarang sudah benar-benar dihapus secara permanen. Tidak ada siapapun yang dapat melihat dan menemukan akun kamu lagi.

Namun kabar baiknya, kamu masih dapat mengaktifkan kembali atau memulihkan kembali akun Twitter kamu tersebut sebelum 30 hari kedepan, karena mungkin siapa tau kamu tidak sengaja dan menyesal telah menghapus akun tersebut.

Jangan sampai lewat 30 hari, karena bila sudah lewat 30 hari akun kamu benar-benar akan dihapus secara permanen oleh Twitter, dan kamu tidak dapat memulihkannya lagi.

Cara memulihkan akun Twitter yang dinonaktifkan


Cara mengembalikan akun Twitter yang telah dihapus caranya cukup mudah, langsung saja buka aplikasi Twitter atau bisa juga web browser yang ada di hp Android dan iOS kamu. Silahkan klik "Masuk".


Masukkan alamat email, nomor hp atau nama pengguna akun Twitter kamu dan kata sandi nya. Bila sudah klik "Masuk".


Klik "Ya, aktifkan kembali".


Selamat akun Twitter kamu telah berhasil diaktifkan kembali. Sekarang akun Twitter kamu telah kembali lagi, kamu sudah bisa menggunakan akun Twitter ini seperti semula kala, membuat tweet dan lain sebagainya.


Bagaimana ternyata tidak terlalu sulit bukan cara menghapus akun Twitter secara permanen lewat hp? Cukup melakukan beberapa langkah saja dan memasukkan sandi nya, akun Twitter kamu telah berhasil dihapus secara permanen.

Serta kamu juga masih bisa memulihkan atau mengaktifkan kembali akun Twitter kamu tersebut sebelum lewat 30 lagi. Caranya juga sangat gampang, cukup login kembali dengan email dan sandi akun Twitter kamu.

Lihat juga:

Cara menghapus akun Twitter lewat PC


Selain lewat handphone atau hp, kamu juga bisa menghapus akun Twitter kamu lewat pc. Cara menonaktifkan akun Twitter lewat pc cukup mudah dan sama saja dengan cara menghapus akun Twitter lewat hp diatas.

Kamu hanya perlu login ke akun Twitter kamu yang hendak dihapus tersebut lewat web browser kesukaan kamu di pc. Ikuti cara-cara diatas untuk proses menghapus nya.

Itulah artikel lengkap yang membahas cara menghapus akun Twitter secara permanen dan sementara lewat hp. Bila terdapat masalah atau ada hal lain yang ingin ditanyakan bisa tinggalkan dikolom komentar bawah. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon