Cara Menghapus Blog Di Blogger Secara Permanen

Bagaimana cara menghapus blog di Blogger secara permanen? Sebelum lanjut membahas tentang cara hapus blog di blogspot atau di Blogger ini secara permanen, apakah kamu sudah yakin dan berpikir panjang sebelum menghapus blog tersebut secara permanen?

Menghapus blog secara permanen artinya blog kamu tidak dapat dipulihkan kembali, Google akan menghapus blog kamu secara permanen untuk selamanya. 

Nah pastinya kamu sudah punya alasan kuat kenapa ingin menghapus blog kamu di Blogger bukan?

Seperti kamu sudah bosan ngeblog, sudah lama ngeblog berharap mendapatkan penghasilan namun akhirnya tidak mendapatkan apapun padahal sudah banyak mengeluarkan modal? 

Blog sangat sepi tidak ada pengunjung sama sekali yang membaca artikel kamu? Padahal sudah melakukan berbagai cara optimasi SEO?

Blog yang sudah dibuat tidak pernah diposting, atau apapun alasan lainnya yang membuat kamu ingin menghapus blog namun cuma kamu yang tau alasan tersebut apa.

Lantas bagaimana cara menghapus blog di blogspot atau Blogger secara permanen? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara hapus blog di Blogger dengan cepat dan mudah:

Cara Menghapus Blog Di Blogger Secara Permanen

Cara Menghapus Blog Di Blogger Secara Permanen


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus blog di blogspot adalah membuka terlebih dahulu dasbor Blogger blog kamu. Silahkan login. Kemudian klik menu "Setelan".


2. Kemudian klik menu dibawah nya yaitu "Lainnya". Perhatikan pada bidang sebelah kanan, klik "Hapus blog" tersebut untuk menghapus blog kamu di Blogger.


3. Blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 baru sebelum dihapus selamanya. Kamu dapat membuat blog lainnya di alamat ini dengan menggunakan akun Google yang saat ini digunakan. Nah sebelum menghapus blog, kamu dapat mengekspornya dengan cara mendownload nya. Klik "Download Blog" bila kamu ingin mengekspor blog. Maksud mengekspor disini adalah mendownload semua isi blog kamu, seperti postingan artikel dan lain-lain. Klik "Hapus Blog Ini" bila kamu sudah yakin ingin menghapus blog kamu.


4. Selamat kamu telah berhasil menghapus blog kamu yang berada di Blogger.com. Alamat blog tadi bila dibuka akan menampilkan tampilan seperti dibawah ini bagi siapapun yang membukanya. Alamat blog yang telah kamu hapus tersebut tidak tersedia untuk di daftar bagi bagi orang lain, kecuali bagi kamu.


Seperti yang dijelaskan pada cara nomor diatas, blog yang telah dihapus dengan cara seperti diatas sebetulnya tidak benar-benar dihapus, artinya tidak dihapus secara permanen, kamu masih bisa memulihkannya sebelum 90 hari.

Nah bila sudah lewat 90 hari, maka blog kamu akan dihapus untuk selamanya secara permanen dan kamu tidak dapat mengembalikannya lagi.

Maka dari itu bila kamu tidak yakin dan ragu untuk menghapus blog tersebut, kamu masih dapat mengembalikannya lagi.

Lihat juga:

Cara mengembalikan blog yang sudah dihapus


Untuk memulihkan blog yang telah dihapus seperti cara diatas caranya cukup buka dasbor Blogger di akun Google blog tersebut terdaftar. Silahkan klik pada bagian daftar blog kamu lainnya, maka blog yang telah kamu hapus tadi akan muncul disini pada bagian paling bawah sebelah kiri. Silahkan buka.


Nah inilah dasbor Blogger blog yang telah kamu hapus tadi. Bila ingin membatalkan penghapusan blog nya silahkan klik "URUNGKAN PENGHAPUSAN". Namun bila kamu ingin menghapus blog tersebut secara permanen silahkan klik "HAPUS SECARA PERMANEN". 


Apakah kamu sudah yakin dan sudah pikir panjang ingin menghapus blog tersebut secara permanen? Karena setelah kamu klik "Hapus secara permanen" maka blog kamu benar-benar akan dihapus secara permanen dan tidak dapat di pulihkan lagi. Bila kamu sudah yakin silahkan langsung saja klik "Hapus secara permanen".


Selamat kamu telah berhasil menghapus blog kamu di Blogger secara permanen, lenyap tidak dapat ditemukan ataupun di pulihkan lagi. Semoga kamu tidak menyesal telah menghapus blog nya secara permanen.

Nah itulah cara menghapus blog di blogspot. Ternyata cukup mudah dan tidak terlalu sulit bukan cara hapus blog di Blogger.

Seperti kata Google diatas, alamat blog yang kamu hapus tadi bisa kamu daftarkan kembali di alamat email atau akun Google yang sama.

Demikian artikel singkat tentang tutorial cara menghapus blog di Blogger secara permanen ini. Ingat, bila kamu belum menghapus blog nya, silahkan pikirkan kembali sebelum menghapus blog nya. Karena blog yang telah dihapus secara permanen seperti cara diatas tidak dapat dipulihkan lagi.

Semoga artikel cara menghapus blog di blogspot ini atau di blogger ini dapat bermanfaat bagi kamu. Bila ada kendala dan masalah silahkan tinggalkan komentar dibawah. Demikian dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara membuat blog di blogspot untuk pemula
Cara beli domain di Namecheap harga murah
Cara custom domain blogspot di Namecheap terbaru
Cara membuat artikel di Blogger bagi pemula