Cara Menghapus Foto Sampul Di Facebook Terbaru

Sudah tau belum bagaimana cara menghapus foto sampul di Facebook? Fitur foto sampul atau cover pada Facebook memang sudah sangat lama ada pada Facebook, bahkan sejak awal-awal Facebook ada kamu sudah bisa menambahkan foto sampul di profil akun Facebook kamu.

Foto sampul Facebook adalah gambar besar diatas profil akun Facebook kamu. Dengan adanya foto sampul, kamu bisa menampilkan ciri khas atau gambaran lainnya dari diri kamu ke teman-teman kamu atau ke orang yang belum berteman di Facebook.

Pada foto sampul atau cover fb ini kamu bisa memasang foto apa saja asalkan tidak melanggar ketentuan pengguna Facebook.

Nah tidak semua orang menyukai adanya cover atau foto sampul pada profil akun Facebook mereka. Bagaimana dengan kamu apakah sama tidak menyukai juga dengan adanya foto sampul tersebut?

Bagi sebagian orang dengan adanya foto sampul tersebut membuat profil akun Facebook mereka terlihat tidak bagus, terlalu ramai, dan meyakini bahwa bila adanya foto sampul membuat orang-orang terlalu sibuk sama foto tersebut tanpa mempedulikan informasi profil suatu akun.

Bila kamu tidak menyukai dengan adanya foto sampul pada profil akun Facebook dengan berbagai alasan, kamu bisa menghapusnya dengan mudah.

Lantas bagaimana cara menghapus foto sampul di Facebook? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara menghapus foto sampul di Facebook terbaru lewat hp:

Cara Menghapus Foto Sampul Di Facebook Terbaru

Cara Menghapus Foto Sampul Di Facebook Lewat HP


1. Langsung saja langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara hapus foto sampul fb lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di hp Android ataupun iPhone yang kamu gunakan dan caranya sama saja. Silahkan login terlebih dahulu bila belum. Selanjutnya buka profil akun Facebook kamu.


2. Kemudian klik pada icon kamera seperti yang tampak pada gambar dibawah ini atau bisa juga klik pada foto sampul tersebut pada bagian mana saja.


3. Selanjutnya klik pada "Lihat Sampul Profil" untuk membuka terlebih dahulu foto sampul tersebut.


4. Langkah selanjutnya silahkan klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Langsung saja klik "Hapus Foto" untuk menghapus foto tersebut dari sampul Facebook kamu.


6. Bagaimana apakah kamu sudah yakin ingin menghapus foto sampul tersebut? Foto sampul ini tidak hanya dihapus pada sampul profil fb kamu saja, akan tetapi akan dihapus secara permanen dari akun Facebook kamu. Bila kamu sudah yakin ingin menghapus foto sampul tersebut, maka silahkan klik "HAPUS".


7. Selamat kamu telah berhasil menghapus foto sampul di Facebook lewat hp dengan mudah. Sekarang foto sampul di profil akun Facebook kamu telah dihapus secara permanen dan akan terlihat kosong tanpa foto sampul seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



Untuk menambahkan foto sampul kembali caranya cukup mudah, kamu cukup klik pada "Tambahkan Foto Sampul" tersebut dan pilih foto yang ada pada akun Facebook kamu atau upload foto dari galeri hp kamu.

Cara menghapus foto sampul di Facebook Lite


Cara menghapus foto sampul di fb lite sepertinya caranya tidak perlu dijelaskan lagi karena caranya sama saja dengan cara diatas, yaitu cara menghapus foto sampul lewat hp. Lewat fb lite kamu cukup buka profil akun Facebook kamu, lalu klik pada foto sampul tersebut. Klik titik tiga kanan atas dan pilih hapus foto sampul. Sangat mudah bukan?

Cara menghapus foto sampul di Facebook lewat PC


Untuk pc atau komputer, caranya juga sama dan lebih mudah lagi. Kamu cukup perlu membuka profil akun Facebook kamu, lalu klik pada foto sampul tersebut. Hapus dan beres.

Peringatan

Menghapus foto sampul fb berarti foto sampul tersebut akan dihapus secara permanen dari akun Facebook kamu. Maka pikirkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menghapus foto sampul tersebut.

Kesimpulan

Foto sampul adalah gambar besar diatas profil akun Facebook kamu. Lewat foto sampul kamu bisa menampilkan ciri khas siapa kamu kepada teman-teman kamu di Facebook atau orang-orang yang belum berteman dengan kamu.

Namun tidak semua orang menyukai adanya foto sampul pada profil akun Facebook nya. Nah bila kamu tidak ingin adanya foto sampul di profil akun Facebook, ingin terlihat lebih bersih profil nya, maka kamu bisa menghapusnya lewat cara diatas.

Lihat juga:
Cara mengganti foto sampul di Facebook terbaru
Cara mengganti foto profil di Facebook terbaru

Bagaimana apakah kamu telah berhasil menghapus foto sampul di Facebook lewat hp diatas? Bila ada masalah atau kendala silahkan tulis pada kolom komentar dibawah.

Demikian artikel yang membahas tentang cara menghapus foto sampul di Facebook lewat hp ini. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara menghapus halaman di Facebook lewat hp
Cara menghapus akun Facebook secara permanen lewat hp
Cara mengganti nama akun Facebook lewat hp
Cara membuat akun Facebook baru lewat hp

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon