Cara Membuat Akun Facebook Baru Di HP

Sekarang ini cara membuat akun Facebook cukup lah gampang dan mudah sekali untuk dilakukan oleh siapa saja. Lewat hp pun kamu sudah bisa mendaftar dan memiliki sebuah akun Facebook baru.

Berbeda dengan zaman dahulu yaitu era sekitar tahun 2010 kebawah, yaitu saat Facebook belum begitu terkenal dan dibicarakan banyak orang, hanya orang-orang yang mengerti internet saja yang tau serta memiliki akun Facebook.

Dan pada zaman tersebut smartphone pun juga belum ada, yang ada cuma hp biasa yang bisa internetan. Kebanyakan orang mengakses Facebook selain lewat hp biasa yang bisa internet, mereka mengakses Facebook lewat komputer atau pergi ke warnet.

Bagi yang jago main komputer, dan yang sudah memiliki akun Facebook, mereka akan diminta bantu sama teman atau siapapun yang ingin membuat akun Facebook juga.

Namun sekarang ini zaman sudah cukup maju, hampir semua orang memiliki hp pintar, harganya pun juga murah-murah, serta koneksi internet tidak semahal zaman dahulu, untuk membuat akun Facebook pun sangat lah mudah dan gampang.

Kamu bisa langsung mendaftar akun Facebook lewat hp yang kamu miliki, baik itu Android maupun iPhone dengan cepat dan tanpa perlu kuota internet yang banyak.

Bagi yang belum tau Facebook itu apa dan sering banget mendengar nama Facebook atau fb, Facebook sendiri adalah sosial media tau layanan jejaring sosial pertemanan milik Mark Zuckerberg yang berpusat di Amerika.

Facebook sendiri diluncurkan pada tahun 2004, dan memiliki jumlah pengguna hampir 2 miliar. Untuk sejarah lebih lengkapnya tentang Facebook, kamu bisa membacanya di Wikipedia.

Lantas bagaimana cara bikin akun fb baru lewat hp? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mendaftar akun Facebook baru lewat hp dengan cepat dan gampang:

Cara Membuat Akun Facebook Baru Di HP

Cara Membuat Akun Facebook Baru Di HP Android


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mendaftar akun Facebook di hp Android kamu adalah menginstall terlebih dahulu aplikasi Facebook bila kamu belum menginstall nya. Untuk pengguna Android dapat di download langsung di Google Play store, dan bagi pengguna iPhone bisa mendownload nya di Apple App Store. Bila sudah terinstal, silahkan klik "Buka".


2. Klik "Buat Akun Facebook Baru" untuk langsung mendaftar akun baru di Facebook.


Bila kamu sudah memiliki akun Facebook akan tetapi ingin membuat akun baru satu lagi, caranya cukup mudah. Silahkan buka dan login aplikasi Facebook yang ada di hp kamu, selanjutnya klik icon pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Kemudian klik "Keluar".


Selanjutnya klik "Buat Akun Facebook Baru".


3. Kemudian klik "Selanjutnya" untuk melanjutkan membuat akun Facebook baru.


4. Bila di aplikasi Gmail atau akun Google kamu telah login dengan menggunakan beberapa alamat email, kamu bisa memilih salah satu alamat email baru yang belum terdaftar di Facebook tersebut agar nanti tidak perlu memasukkan nama, dan pada bagian nama akan dimasukkan secara otomatis sesuai dengan nama di email tersebut. Bila ingin memasukkan alamat email yang lain silahkan klik "TIDAK SATU PUN DI ATAS".


5. Silahkan masukkan nama kamu, yaitu nama kamu yang akan muncul di akun Facebook nanti. Kamu nanti bisa mengubah nya lagi di kemudian setelah akun Facebook berhasil dibuat. Bila sudah klik "Selanjutnya".


6. Silahkan pilih tanggal lahir kamu, tanggal lahir, bulan dan tahun. Bila sudah klik "Selanjutnya".


7. Pilih jenis kelamin kamu. Bila sudah klik "Selanjutnya".


8. Disini kamu bisa memilih ingin mendaftar lewat nomor hp atau dengan menggunakan alamat email. Tapi nomor hp dan alamat email yang sudah pernah di daftarkan ke Facebook tidak bisa di daftar lagi, kamu harus menggunakan nomor hp dan alamat email baru.


9. Bila mendaftar melalui nomor hp silahkan masukkan nomor hp kamu. Bila memilih mendaftar melalui alamat email, silahkan masukkan alamat email kamu. Bila sudah klik "Selanjutnya".



10. Masukkan kata sandi. Silahkan masukkan kata sandi yang tidak mudah untuk ditebak orang. Kamu bisa menggabungkan antara huruf dan angka contoh "musdeoranje1234". Jangan lupa kata sandi tersebut di ingat atau tulis dan taruh di tempat yang aman. Bila sudah klik "Selanjutnya".


Bila diatas kamu memilih mendaftar melalui nomor hp, maka kamu akan diminta memasukkan alamat email. Bila tidak ingin menambahkan alamat email, silahkan klik "Lewati".


11. Silahkan baca ketentuan dan privasi tersebut. Klik "Daftar" atau bisa juga memilih "Daftar tanpa mengunggah kontak saya".


12. Nah bila kamu menggunakan nomor hp dari Telkomsel maka kamu bisa menggunakan Facebook secara gratis loh. Klik "LANJUTKAN" bila kamu ingin menggunakan Facebook secara gratis dengan nomor Telkonsel kamu. Namun bila ingin menggunakan data seluler kamu bisa klik "TIDAK TERIMAKASIH".


Menggunakan Facebook secara gratis dengan nomor Telkomsel memang bisa, namun kamu hanya bisa melihat postingan berupa teks saja, untuk gambar tidak akan ditampilkan. Jadi tidak akan seru menggunakan Facebook nya.

13. Bila diatas kamu memilih "TIDAK TERIMAKASIH", maka selanjutnya klik "Oke. Gunakan Data".

14. Pilih "SIMPAN KATA SANDI" bila kamu malas memasukkan kata sandi bila tiap kali membuka aplikasi Facebook, pilih "LAIN KALI" bila kamu tidak ingin kata sandi tersimpan di aplikasi Facebook dan kamu harus memasukkan kata sandi setiap membuka aplikasi Facebook.


15. Klik "OK".


16. Pada bagian tambahkan foto profil ini, kamu bisa memilih "Lewati" dan memasang nya di kemudian setelah akun siap. Namun kamu juga bisa memasang foto profil akun Facebook kamu sekarang, caranya klik "Pilih Dari Galeri".


17. Klik "IZINKAN" bila terdapat notifikasi seperti dibawah ini.


18. Silahkan cari dimana letak foto yang ingin kamu pasang menjadi foto profil akun Facebook kamu, bila sudah ketemu silahkan klik foto tersebut dan kemudian klik "SELESAI".


19. Pilih ukurannya. Bila sudah klik "SIMPAN".


20. Kamu bisa "Unggah Kontak" untuk mengetahui siapa orang yang ada di kontak hp kamu yang menggunakan Facebook untuk ditambah menjadi teman. Bila  tidak silahkan klik "Lewati".


21. Klik "Lewati" bila kamu sudah yakin tidak ingin me-impor kontak.


22. Selamat kamu telah berhasil membuat akun Facebook baru lewat hp. Kamu sekarang sudah bisa menggunakan akun Facebook kamu tersebut untuk berbagai aktivitas kamu di Facebook, seperti mencari teman, melengkapi informasi profil kamu dan lain-sebagainya. Klik icon orang seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk menuju ke profil akun fb kamu.


Nah inilah profil akun Facebook yang baru saja kamu buat melalui hp. Disini kamu bisa menyempurnakan akun Facebook kamu. Kamu bisa menambahkan foto sampul, mengganti foto profil, mengedit profil untuk mengubah nama kamu, menambahkan alamat kamu, kota asal, tempat tinggal, pendidikan, status hubungan, dan masih banyak hal lainnya.


Itulah cara mendaftar akun Facebook baru lewat hp. Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang banget bukan cara buat akun baru fb. Memang sih tidak semudah mendaftar akun Instagram, tapi paling tidak mudah untuk dipahami cara daftar Facebook baru ini.

Cara mendaftar Facebook di laptop


Cara membuat akun Facebook di pc atau laptop sebenarnya sama saja dengan menggunakan hp seperti cara diatas, kamu cukup perlu membuka Facebook.com lewat web browser apa saja yang ada di komputer atau pun laptop kamu.

Jangan lupa untuk melakukan verifikasi akun Facebook kamu agar lebih aman. Kamu bisa membuka menu "Pengaturan & Privasi", verifikasi akun kamu bisa menggunakan nomor hp. Terus masukkan nomor kode yang dikirim ke nomor hp kamu tersebut.

Di menu pengaturan tersebut, kamu juga bisa memilih tingkat keamanan akun kamu, seperti harus memasukkan kode setiap login di web browser yang berbeda, komputer yang berbeda atau hp yang berbeda.

Dengan begitu akun kamu akan sangat aman. Bila ada orang yang mengetahui password akun Facebook kamu dan alamat email kamu atau nomor telepon yang kamu gunakan untuk daftar akun Facebook, orang tersebut tetap tidak akan bisa login ke akun kamu tanpa memasukkan kode yang dikirim ke nomor hp kamu.

Itulah artikel lengkap tutorial cara membuat akun Facebook baru lewat hp dengan mudah dan cepat. Bila ada kendala atau masih membingungkan bagaimana cara mendaftar akun Facebook atau cara main menggunakan Facebook kamu bisa bertanya melalui kolom komentar. Demikian dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya: