Cara Mengganti Nama Pengguna Facebook Dengan Mudah

Sudah tau belum bagaimana cara mengganti nama pengguna di Facebook? Nama pengguna atau username adalah nama link url menuju akun Facebook kamu.

Secara default, saat kamu membuat akun Facebook baru, maka nama pengguna akun fb kamu akan dibuat oleh Facebook secara otomatis.

Contoh nama pengguna standar yang dibuat oleh Facebook secara otomatis saat kamu membuat akun bari fb adalah "https://www.facebook.com/profile.php?id=987636536728376378". Sangat panjang dan bakalan kesulitan diingat bukan?

Ternyata nama pengguna yang sangat panjang dan susah diingat tersebut bisa diubah sesuka kamu, contohnya "https://www.facebook.com/musdeoranje2/". Jadi "musdeoranje2" adalah nama pengguna akun Facebook kamu. Sangat singkat bukan?

Nah bila ada yang tanya nama akun Facebook kamu apa, kamu bisa langsung mengasih link url https://www.facebook.com/musdeoranje2/ atau "musdeoranje2" bila orang tersebut kesulitan mencari nama akun Facebook kamu.

Lantas bagaimana cara mengganti nama pengguna pada Facebook? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengubah atau mengganti username fb terbaru:

Cara Mengganti Nama Pengguna Facebook Dengan Mudah

Cara Mengganti Nama Pengguna Facebook Dengan Mudah


1. Langsung saja langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengubah nama pengguna atau username akun fb kamu adalah membuka terlebih dahulu https://www.facebook.com/ lewat web browser favorit kamu. Silahkan login terlebih dahulu bila belum. Kemudian klik pada icon untuk memunculkan menu pengaturan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Pengaturan & Privasi".


3. Selanjutnya pilih "Pengaturan".


4. Disini kamu bisa mengubah nama pengguna akun Facebook kamu. Langsung saja klik pada "Nama Pengguna" untuk langsung mengganti nama pengguna akun fb kamu.


5. Masukkan nama pengguna yang ingin kamu ganti pada kotak tersebut atau pada nama pengguna akun fb kamu yang sekarang. Bila nama pengguna tersebut tersedia maka akan muncul notifikasi pemberitahuan seperti pada gambar di bawah ini "Nama pengguna tersedia" dan conteng biru. Namun bila nama pengguna tersebut tidak tersedia, maka akan muncul notifikasi "Nama pengguna tidak tersedia" dengan centang (X).


Jangan lupa klik "Simpan Perubahan" bila kamu telah menemukan nama pengguna yang sesuai seperti yang kamu inginkan.

Selamat kamu telah berhasil mengganti nama pengguna Facebook yang sudah ditetapkan sebelumnya. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengganti nama pengguna atau user name akun Facebook.

Pada halaman pengaturan umum ini kamu tidak hanya dapat mengganti nama pengguna saja, akan tetapi kamu juga dapat mengubah nama pada akun Facebook kamu, dan lain-lain.

Cara mengganti nama pengguna Facebook di hp


Apakah bisa mengganti nama pengguna Facebook lewat hp Android atau pun iPhone? Jawabannya tidak bisa. Kamu tidak bisa mengganti nama pengguna Facebook lewat hp. Jadi kamu hanya bisa mengganti nama pengguna fb lewat pc atau komputer saja.

Begitu juga lewat Facebook Lite atau pun Facebook yang dibuka lewat web browser hp. Kamu tidak bisa menggantinya.

Cara mengganti nama pengguna Facebook yang sudah tidak bisa diganti


Apakah kamu tidak bisa mengganti nama pengguna Facebook? Nama pengguna fb tidak bisa diganti karena kamu menggunakan nama pengguna yang sudah digunakan oleh orang lain. Solusinya agar dapat menggunakan nama pengguna tersebut kamu bisa menambahkan angkat di depan atau di belakang.

Lihat juga:
Cara mengganti nama Facebook lewat hp
Cara mengganti nama halaman Facebook lewat hp

Yang perlu diperhatikan sebelum mengganti nama pengguna fb

  1. Nama pengguna hanya boleh memuat karakter alfanumerik (A–Z, 0–9) dan titik ("."). Nama pengguna tidak boleh memuat istilah atau ekstensi umum (.com, .net).
  2. Panjang nama pengguna harus setidaknya 5 karakter.
  3. Titik (".") dan huruf besar tidak bisa digunakan untuk membedakan nama pengguna. Misalnya, johnsmith55, John.Smith55, dan john.smith.55 semua dianggap nama pengguna yang sama.
  4. Nama pengguna tidak boleh menyamar sebagai orang lain.
  5. Nama pengguna harus mematuhi Ketentuan Facebook.

Kesimpulan


Nama pengguna Facebook atau username pada Facebook adalah link url menuju profil akun fb kamu, jadi bukan nama kamu di Facebook. Jadi dengan mengganti nama pengguna akan memudahkan kamu untuk mengasih tau yang mana akun fb kamu ketimbang nama fb kamu yang mungkin sulit ditemukan.

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengganti nama pengguna Facebook dengan cepat dan mudah. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengganti nama pengguna di Facebook?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara menggunakan Facebook secara gratis tanpa kuota
Cara membuat grup di Facebook terbaru lewat hp
Cara menyembunyikan tanggal lahir di Facebook
Cara menghapus teman di Facebook dalam jumlah banyak

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon