Cara Agar Status Facebook Tidak Bisa Dibagikan Orang Lain

Bagaimana cara agar kiriman postingan kita tidak bisa dibagikan oleh orang lain? Atau cara agar status Facebook tidak bisa di share? Jawabannya bisa banget, dan dapat dilakukan dengan mudah.

Facebook adalah jejaring sosial pertemanan, kamu dapat melakukan hal apa saja di Facebook yang saling berinteraksi dengan teman-teman kamu di Facebook.

Kamu dapat mengomentari status teman Facebook mu, menyukai status mereka, dan juga dapat membagikan status teman kamu tersebut.

Nah selain bisa membagikan status atau postingan teman, postingan dan status kamu baik berupa pesan teks, foto atau video juga dapat dibagikan oleh orang lain atau teman kamu di FB.

Namun ada kalanya postingan kamu tidak ingin dibagikan oleh orang lain. Kamu ingin status yang kamu tulis tersebut hanya kamu dan teman-teman kamu di Facebook saja yang dapat melihatnya.

Dengan begitu kamu tidak perlu kuatir dengan isi postingan kamu akan dapat dilihat oleh orang yang tidak kamu kenal dan takut disalahgunakan atau alasan lainnya yang membuat kamu ingin menyembunyikan tombol share tersebut.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan tombol share di Facebook atau cara agar kiriman di fb tidak bisa dibagikan orang lain?

Langsung aja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara agar status fb bisa di share oleh orang lain:
Cara menyembunyikan tombol share di fb

Cara Agar Status Facebook Tidak Bisa Dibagikan Orang Lain


1. Langsung saja, langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyembunyikan tombol share di Facebook adalah membuka terlebih dahulu akun Facebook kamu, baik lewat hp Android, iPhone, Facebook Lite, atau via komputer. Selanjutnya buka status atau postingan yang ingin kamu hilangkan tombol bagikan tersebut. Klik pada titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Edit Privasi".


3. Disini silahkan atur privasi nya agar kiriman kamu tidak bisa dibagikan oleh orang lain, langsung saja klik pada pilihan privasi kedua yaitu "Teman".


Pada edit privasi diatas kamu bisa juga memilih "Teman kecuali...", artinya jangan memperlihatkan status tersebut ke beberapa teman yang akan kamu pilih. "Teman tertentu", artinya hanya menampilkan ke beberapa teman. "Hanya saya", berarti hanya kamu sendiri yang dapat melihat postingan tersebut.

Nah sekarang tombol share sudah disembunyikan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini ketika dilihat oleh teman kamu di Facebook.


Sekarang teman-teman kamu di Facebook tidak dapat lagi membagikan postingan kamu tersebut. Mereka hanya dapat mengomentari dan menyukainya saja.

Lantas bagaimana dengan status atau postingan kamu yang menandai teman? Pada status kamu yang menandai teman, kamu bisa mengatur privasi nya sebagai berikut:

1. Buka status atau postingan yang menandai teman kamu tersebut. Lalu klik pada titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Edit Privasi".


3. Lalu pilih "Teman" untuk langsung menghilangkan tombol bagikan tersebut pada status yang menandai teman.


Nah pada status yang menandai teman ini kamu bisa memilih privasi "Teman dari Teman yang Ditandai", artinya kamu dapat memilih apakah teman dari teman yang ditandai tersebut dapat melihat kiriman kamu atau tidak. Bila tidak ingin dilihat oleh teman dari teman yang ditandai kamu bisa menghilangkan conteng tersebut.


Sekarang tombol bagikan sudah hilang. Orang lain atau teman yang kamu tandai tersebut tidak dapat lagi membagikan postingan kamu ini.

Pada edit privasi diatas kamu bisa juga memilih "Teman kecuali...", artinya jangan memperlihatkan status tersebut ke beberapa teman yang akan kamu pilih. "Teman tertentu", artinya hanya menampilkan ke beberapa teman. "Hanya saya", berarti hanya kamu sendiri yang dapat melihat postingan tersebut.

Begini tampilan postingan kamu ketika dilihat oleh teman kamu di fb.


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara agar status di fb tidak bisa dibagikan oleh orang lain. Sekarang status atau postingan tersebut tidak bisa lagi di share oleh teman kamu di fb atau orang lain. Mereka hanya bisa menyukai dan mengomentarinya saja.

Cara menampilkan tombol share di Facebook 


Bagaimana cara memunculkan tombol share di Facebook kembali? Caranya cukup mudah, kamu cuma perlu mengubah privasi nya kembali seperti cara-cara diatas ke "Publik" dan secara otomatis tombol share atau bagikan akan muncul kembali.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara agar status di Facebook tidak bisa dibagikan oleh orang lain. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil menyembunyikan tombol share tersebut?

Bila ada kendala atau hal lain yang dingin ditanyakan, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon