Cara Membuat Album Foto Di Facebook Lewat HP

Halo, sudah tau belum bagaimana cara membuat album foto di Facebook lewat hp? Tidak hanya lewat pc saja, lewat hp Android atau pun iPhone kamu juga bisa bikin album foto di fb loh.

Jejaring sosial media Facebook sama juga dengan sosial media lainnya, selain bisa memposting status dalam bentuk tulisan, kamu juga bisa mengupload foto atau video kamu ke Facebook.

Uniknya di Facebook foto yang kamu upload tersebut bisa kamu kelompokkan menurut jenis foto atau tema foto kamu dengan cara membuat album foto tersebut.

Kamu bisa upload foto apa aja ke dalam album foto di Facebook tanpa adanya batasan, namun foto kamu jangan melanggar syarat ketentuan Facebook juga.

Dengan membuat album foto di Facebook foto-foto kamu akan sangat mudah dilihat oleh teman-teman atau kamu sendiri karena foto-foto tersebut berada dalam album yang ada namanya. Bila ingin melihat foto-foto liburan ke pantai contoh nya, kamu dan teman-teman kamu cukup buka album pantai tersebut.

Dengan begitu kamu dan teman-teman kamu di Facebook akan menghemat kuota internet karena tidak harus membuka semua foto dan melihat sampai kebawah foto-foto yang kamu upload tersebut. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara membuat album foto di Facebook? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama, ini cara bikin album foto di fb lewat hp terbaru:

Cara Membuat Album Foto Di Facebook Lewat HP

Cara Membuat Album Foto Di Facebook Lewat HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membuat album foto di fb adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook kamu yang ada di hp Android maupun iPhone karena caranya sama juga. Login terlebih dahulu ke akun Facebook kamu bila belum. Kemudian silahkan buka profil akun Facebook kamu. Klik saja icon foto profil kamu sebelah kiri atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini biar cepat.


2. Silahkan scroll sedikit kebawah, kemudian klik pada "Foto" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



3. Klik "ALBUM".


4. Klik pada icon tambah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung bikin album foto di fb.


5. Silahkan masukkan nama album, keterangan boleh tidak di isi. Kamu juga bisa memilih privasi album foto tersebut dan menambahkan kontributor. Klik "BUAT" untuk langsung membuat album foto kamu di Facebook lewat hp ini.


6. Album foto kamu telah selesai dibuat. Kemudian langkah selanjutnya adalah memasukkan foto kedalam album foto tersebut. Silahkan buka album foto yang barusan kamu buat tadi.


7. Klik "Tambahkan Foto/Video".


8. Silahkan pilih foto yang ada di galeri hp kamu. Klik "SELESAI" bila sudah.


9. Kamu bisa juga menambahkan keterangan pada postingan foto kamu ini, mengatur privasi nya, menambahkan lokasi, menandai teman, dan lain-lain. Klik "POSTING" untuk langsung memasukkan foto tersebut ke dalam album yang baru saja kamu buat.


Foto yang barusan kamu upload telah masuk kedalam album yang barusan kamu buat. Klik pada album tersebut untuk membukanya.


Inilah album foto yang kamu buat tadi beserta dengan foto-foot yang kamu upload tadi. Kamu juga bisa foto sampul album dengan cara klik pada foto sampul tersebut. Klik pada titik tiga kanan atas untuk mengedit album, seperti mengganti judul album, keterangan album, dan lain-lain. Kamu juga bisa menambahkan foto ke album ini dengan cara klik pada "Tambahkan Foto/Video".


Foto yang kamu upload tadi dan album foto yang telah kamu buat tadi akan muncul di kabar beranda teman-teman kamu dan juga di profil akun Facebook kamu seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Teman-teman kamu di Facebook dapat mengomentari dan menyukainya.


Itulah cara membuat album foto di Facebook lewat hp. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara bikin album foto di fb. Kamu bisa bikin album foto sebanyak-banyaknya di fb karena tanpa adanya batasan dari Facebook.

Cara membuat album foto di fb lite 


Bagi kamu yang menggunakan Facebook Lite, cara buat album foto di Facebook Lite caranya sama saja dengan cara membuat album foto lewat aplikasi Facebook reguler diatas. Kamu bisa langsung membuka profil akun Facebook kamu di fb lite, lalu klik pada "Foto", kemudian klik "Buat Album", silahkan masukkan nama album nya, selanjutnya klik "Buat Album". Sangat mudah bukan?

Cara membuat album foto di Facebook lewat PC


Lewat PC, cara bikin album foto fb lebih mudah lagi, langsung saja buka profil akun Facebook kamu, selanjutnya klik pada "Foto", klik "Buat Album", silahkan masukkan nama album dan keterangan album tersebut. Klik "Posting" dan selesai. Mudah banget bukan?

Lihat juga:
Cara membuat halaman fans page di Facebook lewat hp
Cara membuat lokasi baru di Facebook yang belum ada

Kesimpulan

Dengan membuat album di Facebook, kamu bisa mengelompokkan foto-foto di Facebook kamu. Dengan begitu teman-teman kamu yang ingin melihat foto-foto kamu jadi lebih gampang membukanya karena foto-foto kamu tidak tercampur-campur, satu kegiatan ada album foto khusus.

Bagaimana apakah kamu telah berhasil membuat album foto di Facebook dan memasukkan foto nya ke album yang telah mau buat?

Demikian artikel yang membahas cara membuat album foto di Facebook lewat hp ini. Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara download video di Facebook tanpa aplikasi
Cara menghapus akun Facebook secara permanen lewat hp
Cara menghapus halaman di Facebook lewat hp
Cara menghapus teman di Facebook dalam jumlah banyak

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon