Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook Terbaru

Bagaimana cara menyembunyikan album foto di Facebook? Bila kamu ingin menyembunyikan album foto di fb namun kesulitan caranya, maka kamu tidak perlu kuatir karena dibawah ini akan dijelaskan bagaimana caranya secara lengkap.

Facebook adalah jejaring sosial media yang sangat banyak jumlah penggunanya di dunia. Lewat Facebook kamu tidak hanya dapat menulis status dalam bentuk teks saja, namun kamu bisa mengupload foto ke Facebook juga.

Yang serunya lagi di Facebook, kamu dapat membuat album foto di Facebook. Jadi kamu bisa mengelompokkan foto kamu tersebut berdasarkan jenis foto, lokasi foto diambil, dan lain-lain sesuka kamu.

Nah bila ada album foto dan kamu merasa bahwa foto-foto yang ada pada album tersebut sudah tidak layak lagi untuk dilihat oleh teman-teman kamu di Facebook dengan alasan tertentu, dari pada menghapus nya kamu bisa menyembunyikannya.

Ya kamu bisa menyembunyikan album foto di Facebook dan album foto tersebut masih bisa kamu tampilan kembali bila kamu merasa album foto tersebut sudah pantas ditampilkan kembali. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara menyembunyikan album foto di fb? Langsung aja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara sembunyikan album foto di Facebook terbaru:

Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook Lite

Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook Terbaru


Cara sembunyikan album foto di fb bisa dilakukan lewat tiga cara, yang pertama bisa lewat hp, fb lite dan lewat pc. Berikut caranya:

Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook Lewat HP


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyembunyikan album foto di fb lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook di Android maupun iPhone yang kamu gunakan. Silahkan login bila belum. Selanjutnya buka profil akun Facebook kamu. Klik pada foto profil kiri atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk akses cepat ke profil.


2. Scroll sedikit kebawah, selanjutnya klik pada "Foto".


3. Klik "ALBUM".


4. Silahkan pilih album foto mana yang ingin kamu sembunyikan. Klik pada album foto tersebut.


5. Klik titi tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar di bawah ini untuk memunculkan menu pilihan pada album foto tersebut.


6. Klik "Edit".


7. Klik pada "Publik" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


8. Silahkan klik "Hanya saya" untuk langsung menyembunyikan album foto tersebut dari semua orang. Bila sudah, klik kembali.


9. Klik "SELESAI" untuk menyimpan perubahannya.


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan album foto di Facebook lewat hp Android maupun iOS. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara sembunyikan album foto di fb?

Karena memilih "Hanya saya" berarti album foto tersebut hanya dapat dilihat oleh kamu sendiri, teman kamu di Facebook atau yang tidak berteman dengan kamu di Facebook tidak dapat melihat foto ataupun album foto yang kamu sembunyikan tersebut.

Bila kamu memilih "Teman tertentu", berarti album foto tersebut hanya dapat dilihat oleh teman tertentu yang telah kamu pilih. "Teman kecuali..." berarti teman-teman yang kamu pilih tersebut tidak dapat melihat album foto tersebut. "Teman" berarti hanya dapat dilihat oleh orang yang telah berteman dengan kamu di Facebook. "Publik" berarti semua orang yang ada di Facebook baik yang telah berteman dengan kamu atau pun tidak berteman, mereka dapat melihat album foto tersebut.

Selain lewat hp, kamu juga dapat menyembunyikan album foto di Facebook lewat pc atau komputer. Berikut caranya:

Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook Lewat PC


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyembunyikan album foto di fb lewat pc adalah membuka terlebih dahulu https://www.facebook.com/ lewat web browser kesukaan kamu di pc. Silahkan login terlebih dahulu bila belum. Kemudian buka profil akun Facebook kamu.


2. Klik menu "Foto" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik "Album".


4. Silahkan pilih album foto mana yang ingin kamu sembunyikan. Buka album foto tersebut.


5. Klik pada icon bola dunia dibawah judul album tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk mengubah privasi nya.


6. Langsung saja klik "Hanya saya" untuk menyembunyikan album foto tersebut.


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan album foto tersebut. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara menyembunyikan album foto di Facebook lewat pc.

Karena memilih "Hanya saya" berarti album foto tersebut hanya dapat dilihat oleh kamu sendiri, teman kamu di Facebook atau yang tidak berteman dengan kamu di Facebook tidak dapat melihat foto ataupun album foto yang kamu sembunyikan tersebut.

Bila kamu memilih "Teman spesifik", berarti album foto tersebut hanya dapat dilihat oleh teman tertentu yang telah kamu pilih. "Teman kecuali..." berarti teman-teman yang kamu pilih tersebut tidak dapat melihat album foto tersebut. "Teman" berarti hanya dapat dilihat oleh orang yang telah berteman dengan kamu di Facebook. "Publik" berarti semua orang yang ada di Facebook baik yang telah berteman dengan kamu atau pun tidak berteman, mereka dapat melihat album foto tersebut.

Selain lewat hp dan pc, kamu juga dapat menyembunyikan album foto di Facebook lewat fb lite. Berikut cara menyembunyikan album foto di Facebook Lite:

Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook Lite


Ternyata lewat aplikasi Facebook Lite kamu tidak dapat menyembunyikan album foto. Tidak terdapat menu edit privasi pada album foto di fb lite. Jadi kamu tidak dapat menyunting privasi album foto nya.


Silahkan buka aplikasi Facebook reguler saja atau lewat pc bila ingin menyembunyikan album foto di Facebook karena di fb lite tidak bisa dilakukan untuk saat ini. Mungkin kedepannya siapa tau sudah bisa.

Kesimpulan

Menyembunyikan album foto dan hanya dapat dilihat oleh diri sendiri sangat patut kamu coba bila foto-foto yang ada dalam album tersebut mungkin kamu merasa tidak pantas lagi dilihat oleh teman-teman kamu, entah itu foto-foto jadul kamu, foto-foto kamu yang belum berhijab, foto-foto bersama mantan, atau alasan lainnya yang membuat kamu ingin menyembunyikannya dan hanya kamu saja yang dapat melihatnya.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara mengunci album foto di Facebook atau cara sembunyikan album foto di fb ini. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menyembunyikan album foto nya?

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon