Cara Mengganti Username Twitter Di HP Dan PC

Sudah tau belum cara mengganti username Twitter? Nama pengguna atau user name pada jejaring sosial dan mikroblog daring Twitter ini ternyata dapat diganti sesuka hati kamu loh.

Saat pertama kali membuat akun sosial media, selain nama dan tanggal lahir, username juga wajib ada. 

Tak sedikit yang memilih username yang dibuat secara otomatis dibawahnya karena banyak yang bingung untuk memilih nama username yang bagus.

Nah bila saat pertama kali kamu membuat akun Twitter dan membuat username atau nama pengguna asal-asalan, maka saatnya kamu untuk mengganti username yang bagus.

Username pada jejaring sosial Twitter dapat diganti-ganti. Kamu bisa mengganti username yang bagus, yang mudah di ingat dan mudah di ucap.

Saatnya akun Twitter kamu terlihat lebih professional dan tidak kekanak-kanakan, apalagi akun bisnis atau jualan, jadi harus bagus username nya.

Lantas bagaimana cara merubah nama pengguna Twitter? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara ganti user name akun Twitter lewat hp dan pc dengan mudah:

Cara Mengganti Username Twitter Di HP Dan PC

Cara Mengganti Username Twitter Di HP Dan PC


Nama pengguna atau username akun Twitter bisa diganti lewat aplikasi Twitter yang ada di hp Android maupun di iPhone. Berikut cara ganti username Twitter lewat hp:

Cara Mengganti Username Twitter Lewat HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti username Twitter di Android maupun di hp iPhone adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Twitter nya. Bila sudah terbuka, silahkan klik pada foto profil akun Twitter kamu sebelah kiri atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Pada bagian bawah, klik menu "Pengaturan dan privasi".


3. Selanjutnya klik pada "Akun".


4. Pada proses masuk dan keamanan, klik pada "Nama pengguna".


5. Silahkan ganti username atau nama pengguna akun Twitter kamu disini. Bila sudah klik "Selesai".


Selamat kamu telah berhasil mengganti username Twitter lewat hp Android maupun iOS. Sekarang username Twitter kamu telah berubah dengan username yang kamu ganti tersebut.


Pada profil akun Twitter kamu juga telah berubah.


Bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat bukan cara mengganti username akun Twitter melalui aplikasi Twitter di hp Android dan iPhone.

Lalu bagaimana cara ganti nama pengguna atau user name Twitter lewat PC?

Nah bagi kamu yang menggunakan Twitter lewat PC, kamu juga bisa mengganti nama penggunanya lewat PC. Berikut cara mengganti nama pengguna Twitter lewat PC:

Cara Mengganti Username Twitter Lewat PC


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti username Twitter di PC adalah membuka terlebih dahulu situs https://twitter.com/home lewat web browser kesukaan kamu di PC. Silahkan login terlebih dahulu dengan akun yang ingin kamu ganti username nya. Bila sudah langsung saja klik pada menu "Selengkapnya" sebelah kiri bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Maka akan muncul menu baru, klik pada "Pengaturan dan privasi".


3. Perhatikan pada bagian kanan atas, klik pada "Nama Pengguna" seperti yang ditunjukkan panah gambar dibawah ini untuk langsung mengganti username akun Twitter kamu lewat pc.


4. Silahkan masukkan username Twitter baru kamu disini. Kamu juga bisa memilih username usulan dibawah nya. Bila sudah langsung saja klik "Simpan" untuk menyelesaikan proses mengganti username Twitter.


Ternyata cukup mudah juga cara mengganti username Twitter lewat pc. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengganti nama pengguna akun Twitter kamu?

Mengganti username Twitter lewat web browser HP


Selain lewat aplikasi Twitter yang ada di hp Android dan iPhone kamu serta lewat PC, kamu juga bisa mengganti nama pengguna Twitter lewat web browser yang ada di hp kamu.

Cara mengganti nama pengguna Twitter lewat web browser hp sebenarnya sama saja dengan menggunakan PC, cuma yang beda di ukuran layar nya saja.

Catatan


Mengganti nama pengguna di Twitter berarti nama pengguna atau username kamu sebelumnya bisa digunakan oleh orang lain. Jadi bila nama pengguna tersebut telah didaftarkan oleh orang lain, maka kamu tidak bisa mengambilnya lagi.

Silahkan dipikirkan terlebih dahulu sebelum mengganti username baru, apalagi username kamu yang lama itu bagus dan bila ingin tetap menggunakan username tersebut kamu bisa membuat akun Twitter baru dengan username baru.

Panjang nama pengguna yang dapat digunakan


Pihak Twitter membatasi kamu berapa panjang username yang dapat gunakan. Kamu dapat menambahkan nama pengguna atau username panjang hingga 15 karakter. Sedangkan pada nama tampilan, yaitu nama kamu di Twitter adalah 50 karakter.

Lihat juga:

Kesimpulan


Itulah artikel singkat yang membahas cara mengganti username Twitter melalui hp dan pc, lewat hp Android maupun iPhone.

Mengganti nama pengguna tidak akan mempengaruhi apa pun pada akun Twitter kamu, jumlah pengikut dan mengikuti kamu tetap, direct messenger, twit dan balasan twit kan akan tetap utuh seperti semula, yang berubah hanyalah nama username saja.

Demikian artikel cara mengganti username ini. Bila ada masalah atau hal lain yang ingin ditanyakan tulis saja di kolom komentar bawah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon