Cara Membuat Youtube Dark Mode Di PC Dan HP

Bagaimana sudah tau belum cara membuat Youtube dark mode? Mode gelap atau dark mode sekarang ini memang sedang ngetrend.

Selain Instagram dan beberapa aplikasi lainnya, Youtube pun sekarang sudah bisa mode gelap loh.

Sebenarnya bagi pengguna Android versi 10 keatas, atau iOS terbaru bagi pengguna iPhone, kamu cukup aktifkan mode gelap ini pada pengaturan tampilan hp kamu, maka secara otomatis tampilan hp kamu berubah menjadi dark mode, atau serba hitam, termasuk juga aplikasi Youtube dan lain-lain.

Nah bagi pengguna Android versi lama atau iOS versi lama fitur dark mode nya pada pengaturan tampilannya belum ada. Jadi silahkan update OS hp kamu untuk mendapatkan fitur dark mode ini.

Tapi masalahnya beberapa hp Android yang sudah lama tidak tersedia lagi pembaruan OS nya, otomatis tidak bisa mengaktifkan mode dark mode nya di pengaturan tampilannya.

Namun kamu tidak perlu kuatir, Youtube telah memikirkan masalah ini. Kamu yang masih menggunakan Android versi 10 kebawah masih bisa mencoba fitur dark mode ini.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan Youtube dark mode pada hp dan pc? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara membuat Youtube dark mode di pc dan hp dengan mudah dan cepat:

Cara membuat Youtube dark mode di hp dan pc

Cara Membuat Youtube Dark Mode


Dark Mode Youtube sudah tersedia di semua perangkap, baik pada HP maupun pada PC. Berikut cara membuat Youtube dark mode di PC dan di hp Android maupun iPhone:

Cara Youtube dark mode di hp


1. Cara mengaktifkan dark mode Youtube di Android maupun iOS caranya cukup mudah dan gampang banget, silahkan buka aplikasi Youtube yang ada di hp Android maupun di iPhone kamu, klik pada foto profil akun Youtube kamu paling kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Geser paling bawah dan klik pada "Setelan" atau "Setting".


3. Klik pada setelan "Umum".


4. Pada pengaturan umum tema gelap, silahkan klik tombol ujung kanan tersebut untuk langsung mengaktifkan mode gelap pada aplikasi Youtube kamu.


5. Mode gelap atau dark mode secara seketika langsung aktif.


Selamat kamu telah berhasil mengganti tema Youtube menjadi gelap pada hp.


Semua halaman pada aplikasi Youtube yang ada di hp kamu telah berubah menjadi hitam, atau dark mode, termasuk halaman memutar video nya.


Diatas adalah cara membuat Youtube dark mode di hp Android maupun pada iPhone yang kamu gunakan. Lantas bagaimana cara membuat Youtube dark mode di PC? Langsung saja, berikut caranya:

Cara Youtube dark mode di PC


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membuat Youtube dark mode di PC adalah membuka terlebih dahulu web browser yang ada di laptop kamu, baik itu Google Chrome, Mozilla, UC Web Browser, dan web browser PC kesukaan kamu lainnya. Langsung saja ketik di alamat url https://www.youtube.com/, bila sudah terbuka klik pada foto profil akun Youtube kamu paling kiri atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Tema gelap: Nonaktif".


3. Klik pada tombol tema gelap tersebut untuk mengaktifkan dark mode di web browser PC kamu.


4.  Dalam sekejap tampilan Youtube telah berubah menjadi gelap atau dark mode. Selamat kamu telah berhasil membuat Youtube dark mode di PC. Untuk menonaktifkan tema gelap atau dark mode cukup klik tombol tema gelap itu kembali. Cukup mudah bukan?


Semua halaman pada situ Youtube pada web browser kamu telah berubah menjadi dark mode, termasuk pemutar video, komentar, channel, dan lain-lain semuanya sudah gelap.


Namun mode gelap ini hanya terjadi pada web browser yang kamu aktifkan mode gelap nya saja, untuk web browser lain tidak akan terpengaruh kecuali kamu aktifkan juga mode gelap ini pada situs Youtube nya.

Nah itulah cara membuat Youtube dark mode di PC dan juga di HP. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengaktifkan Youtube dark mode nya.

Ketika malam hari mata kamu akan nyaman saat menonton video di Youtube, dan tidak perlu mata kamu menderita sakit akibat tampilan Youtube latar putih yang bikin silau mata.

Mengaktifkan Youtube dark mode ternyata juga dapat membuat baterai hp jadi hemat loh, namun hanya terjadi pada hp yang menggunakan layar tipe amoled.

Lihat juga:

Tidak bisa mengaktifkan dark mode Youtube


Apakah kamu tidak bisa mengaktifkan mode gelap di hp? Pada aplikasi Youtube di hp kamu tidak ada fitur mode gelap? Silahkan update aplikasi Youtube kamu, karena pada aplikasi Youtube lawas fitur dark mode ini belum tersedia.

Setelah aplikasi Youtube kamu di update, bila belum muncul juga fitur dark mode ini, silahkan restart hp, atau bisa juga menghapus cache nya terlebih dahulu.

Demikian artikel singkat yang membahas cara membuat Youtube dark mode di pc maupun hp. Bila terdapat masalah ada ada hal lain yang dingin ditanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon