Cara Dark Mode Di Instagram Android Lama

Bagaimana cara membuat Instagram warna hitam atau cara dark mode di Instagram? Apakah hp kamu tidak bisa dark mode? Bila hp kamu tidak bisa dark mode, atau kamu tidak tau caranya, maka silahkan simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui caranya.

Dark mode Instagram atau bikin latar Instagram warna hitam pertama kali muncul bagi pengguna iPhone, yaitu pada iOS versi 13 keatas.

Fitur dark mode ini akan membuat latar belakang aplikasi Instagram kamu dari yang sebelumnya putih menjadi gelap atau hitam, serta teks yang sebelumnya berwarna hitam dirubah menjadi putih.

Mengaktifkan mode dark mode ini akan membuat mata tidak sakit ketika dilihat pada malam hari, selain itu juga bisa membuat baterai hp kamu lebih hemat bila hp kamu menggunakan layar jenis amoled.

Nah mengikuti jejak iPhone, pada OS Android sekarang kamu juga bisa mencoba fitur dark mode ini dengan cara yang cukup mudah.

Kamu cukup buka menu pengaturan pada ponsel Android kamu, pilih pengaturan tampilan, selanjutnya silahkan pilih dark mode, dan secara otomatis tampilan aplikasi Instagram kamu berubah menjadi hitam.

Untuk mengaktifkan mode dark mode di Android memang harus Android versi 10 keatas. Bagi kamu yang masih menggunakan OS Android 10 kebawah silahkan update dulu OS Android kamu.

Lantas bagaimana dengan pengguna OS Android 10 kebawah, apakah bisa menggunakan mode dark mode juga mengingat sebagian produsen hp Android kebanyakan tidak memberikan update OS lagi ke hp-hp lawas nya?

Nah kamu tidak perlu kuatir, walaupun hp Android lama yang tidak mendapatkan dukungan update OS lagi, kamu masih bisa mencoba dark mode ini pada aplikasi Instagram kamu kok, yaitu dengan cara menginstall aplikasi pihak ketiga.

Lantas bagaimana cara Instagram dark mode di Android lama? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara dark mode di Instagram dengan gampang:

Cara Instagram Dark Mode


Cara Dark Mode Di Instagram Android


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengubah dark mode di Instagram atau cara Instagram dark mode adalah menginstall terlebih dahulu aplikasi yang bernama Dark Mode. Silahkan install aplikasi Dark Mode tersebut di hp Android versi 10 kebawah kamu. Bila susah klik "Buka".

2. Bila sudah terbuka aplikasinya, langsung saja klik "Night Mode" untuk mengubah ke tampilan Dark Mode aplikasi ig kamu.


Kamu juga bisa klik "Auto" dan secara otomatis mode night nya akan aktif pada malam hari, nah kalau siang hari maka akan berubah ke mode siang tampilan aplikasi Instagram kamu.

3. Saat kamu klik "Night Mode" maka tampilan aplikasi kamu langsung berubah menjadi dark mode atau hitam. Sekarang silahkan buka aplikasi Instagram kamu.


4. Selamat kamu telah berhasil mengubah tampilan aplikasi Instagram kamu yang sebelumnya tampilan standar sekarang menjadi dark mode, atau hitam.


Layar latar yang sebelumnya putih berubah menjadi hitam, begitu pun dengan warna teks nya yang sebelumnya hitam berubah menjadi putih.


Semua halaman yang ada di Instagram juga ikut berubah, seperti pada pesan, notifikasi, pencarian, profil, dan lainnya.


Bagaimana ternyata tidak begitu sulit bukan cara membuat Instagram berwarna hitam atau dark mode. Cukup dengan menginstall aplikasi Dark Mode, maka tampilan aplikasi Instagram kamu yang sebelumnya putih berubah menjadi hitam.

Dengan mode dark mode ini sudah pasti sangat memudahkan kamu bermain dengan Instagram saat malam hari, karena tidak bikin silau dan membuat mata kamu sakit.

Namun bagi sebagian orang justru membuat mata mereka sakit bila mencoba fitur dark mode ini. Silahkan konsultasi sama dokter mata bila ada masalah dengan mata kamu saat menggunakan fitur dark mode ini.

Lihat juga:
Cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru
Cara mengatasi Instagram tidak bisa follow orang lain

Oh ya, aplikasi Dark Mode ini hanya di install bagi pengguna Android versi 10 kebawah ya yang belum ada pengaturan mode dark mode nya di pengaturan tampilannya.

Bagi pengguna Android versi 10 keatas tidak perlu lagi menginstall aplikasi Dark Mode ini, untuk mengaktifkan dark mode kamu cukup buka menu "Pengaturan", lalu "Tampilan", selanjutnya cari menu "Costumization" aau sejenisnya karena tiap OS Android berbeda-beda cara setting nya.

Itulah cara agar Instagram berwarna hitam atau cara dark mode di Instagram bagi pengguna Android versi lama yang tidak bisa dark mode. Semoga tidak ada lagi pertanyaaan kenapa Instagram tidak bisa dark mode.

Bagi hp Oppo, Samsung, Xiaomi dan hp Android lainnya, dengan menginstall aplikasi Dark Mode ini tidak hanya aplikasi Instagram saja yang berubah menjadi mode dark mode, akan tetapi beberapa aplikasi lainnya juga ikut berubah menjadi dark mode, seperti Whatsapp, Facebook, dan beberapa aplikasi bawaan Google.

Bagaimana apakah kamu sudah berhasil mengubah tampilan Instagram ke dark mode? Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara menyembunyikan postingan di Instagram dari Followers
Cara membuat dua aplikasi Instagram dalam satu hp
Cara membuka Instagram yang lupa password dan email
Cara menyembunyikan story Instagram dari orang tertentu

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon