Cara Follback Di Instagram Dengan Mudah

Bagaimana cara follback di Instagram atau cara follow teman di Instagram? Bagi kamu yang sudah familiar atau lama menggunakan aplikasi sosial media Instagram ini pasti sudah tau dong cara follback di instagram bagaimana. Nah bagi mereka yang baru saja menggunakan Instagram pasti hal-hal yang terlihat sangat mudah bagi pengguna lama Instagram ini akan sulit bagi mereka yang baru saja mempunyai akun Instagram.

Apakah kamu baru saja menggunakan aplikasi Instagram di HP Android atau iPhone serta baru membuat akun Instagram? Bila iya pasti kamu masih bingung bagaimana cara follback di instagram dan cara-cara lainnya yang ada di aplikasi Instagram itu sendiri. Nah kamu tak perlu kuatir, di artikel ini aku akan membahas bagaimana cara follback di instagram dengan cepat dan mudah dipahami.

Sebelum lanjut membahas cara follback di instagram atau cara follow teman di Instagram, aku terlebih dahulu akan cerita sedikit tentang Instagram. Nah seperti yang aku kutip dari Wikipedia, Instagram adalah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan kamu mengambil foto, mengambil video, mengupload video ataupun foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke banyak sosial media lainnya selain ke Instagram itu sendiri.

Lihat juga:
Istilah dalam Instagram dan artinya
Cara copy paste caption orang di Instagram
Cara mengatasi akun Instagram yang di blokir
Cara mengatasi video kena copyright di Instagram

Nah ada yang menarik lagi dari Instagram ini, ternyata Instagram dimiliki oleh raksasa internet Facebook loh. Instagram diakuisisi oleh bos Facebook senilai $1 miliar pada tahun 2012 dari tangan Kevin Systrom dan Mike Krieger yang merupakan pembuat aplikasi Instagram pertama kali. Harga $1 miliar itu merupakan jumlah yang sangat banyak saat itu.

Setelah Instagram jatuh ke tangan Facebook, dari tahun ke tahun sampai sekarang ini banyak sekali perubahan-perubahan kecil maupun besar pada aplikasi Instagram ini, seperti penambahan fitur baru yang sangat memanjakan para penggunanya. Selain itu logo Instagram juga telah berubah loh, logo awal tidak se simpel dan keren seperti sekarang ini. Kamu bisa cek di Google logo awal Instagram bagaimana.

Untuk lebih lengkapnya tentang Instagram kamu bisa baca sendiri ya di Wikipdia atau search aja di Google banyak kok artikel yang membahas tentang awal mula terbentuknya Instagram. Bila malas kamu bisa baca artikel apa itu Instagram dan pengertian Instagram yang juga sudah dibahas di blog ini. Sekarang mari kita lanjut membahas bagaimana cara follback di Instagram dengan mudah gampang dipahami.

Langsung saja berikut cara follback di Instagram atau cara follow teman di Instagram:


Cara Follback Di Instagram Dengan Mudah


Cara Follback Di Instagram Dengan Mudah


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara follback di Instagram adalah menyuruh teman kamu untuk follow akun kamu terlebih dahulu, atau bisa juga bila ada yang follow kamu dan kamu follback orang tersebut.

Sebagai contoh, perhatikan gambar di bawah ini. Lihat di lingkaran merah kotak yang ditunjuk panah tersebut. Nah disini ada yang follow akun Instagram aku. Disini kamu bisa langsung klik "Ikuti" langsung bila ingin follback orang tersebut, atau boleh juga buka dulu profil ig dia. Klik di nama penggunanya.


2. Setelah kamu buka profil nya kamu bisa langsung klik "Ikuti Balik" seperti yang tampak pada lingkaran kotak merah pada gambar di bawah ini.


3. Selamat sekarang kamu sudah sukses melakukan "Follback" atau berteman dengan orang tersebut di Instagram. Bila akun nya di privasi atau di gembok, maka kamu tidak bisa langsung melihat foto-foto dia, kamu mesti menunggu dulu sampai dia menerima atau menyetujui kamu buat berteman dengannya di Instagram.



Itulah cara follback di Instagram atau cara follows teman di Instagram dengan mudah. Nah bagaimana ternyata sangat gampang kan cara follback di Instagram. Perlu di Ingat juga, kamu tidak bisa follback otomatis ya, jadi bila ada yang follows kamu harus klik follback secara manual.

Lihat juga:
Cara cek orang yang unfollow ig kamu
Cara upload foto di Instagram
Cara mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti
Cara download Instagram story orang lain

Berbica masalah "Follback", apakah kamu tau apa itu maksud/arti "Follback" di Instagram? Follback adalah "Ikuti Balik" kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Untuk arti lebih luasnya maksud kata follback tersebut adalah berteman dengan orang yang follow kamu tersebut.

Setelah kamu follback orang tersebut, maka saat dia upload foto, di feed akun Instagram kamu akan muncul foto dia, beserta juga dengan Instagram story yang dia buat juga akan tampil di atas untuk kamu lihat dan begitu juga sebaliknya dengan dia.

Lalu apa yang terjadi bila kamu tidak mau follback bila ada orang yang follow kamu atau orang yang tidak kamu kenal yang follow kamu? Nah orang tersebut akan menjadi fans atau pengikut kamu, dan bisa melihat aktivitas kamu di Instagram, tapi kamu tidak bisa melihat aktivitas dia kecuali kamu buka profil dia serta akun dia juga tidak diprivasi.

Cara minta follback di Instagram


Bagaimana dengan cara minta follback di Instagram? Caranya sangat gampang, bila kamu sudah follow orang tersebut dan berharap dia follback, kamu bisa kirim di DM minta follback, atau komen di foto terbaru dia minta follback.

Cara mengetahui follback Instagram


Bagaimana cara mengetahui follback Instagram? Atau mengetahui apakah orang tersebut telah follback? Caranya cukup mudah, buka profil akun Instagram orang tersebut, lalu klik di "Yang Diikuti" atau following dia, trus ketik nama akun ig kamu. Bila muncul berarti dia ada follback kamu, bila tidak muncul berarti dia tidak follback kamu. Mudah kan cara melihat orang yang tidak follow back di Instagram tanpa aplikasi?

Bagaimana sudah paham kan cara follback di Instagram? Nah aku rasa kamu sudah paham bagaimana cara follback di Instagram setelah membaca penjelasan diatas. Semoga artikel cara follback di Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar bila ada hal yang tak kamu pahami, misal istilah dalam Instagram dan lain-lain.

Bila ingin beli followers Instagram bisa lihat caranya disini. Terimakasih!

Artikel lainnya:
Cara menambah followers Instagram
Cara memperbanyak like Instagram
Cara download foto di Instagram
Cara dowload video di Instagram

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon