Cara Upload Foto Di Instagram Lewat PC/Komputer Terbaru

Cara upload foto di Instagram lewat PC - Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto yang sangat bagus untuk saat ini. Instagram umurnya sangat muda, tapi jumlah pengguna menurut data MAU (Monthly Active Users) mencapai 22 juta pengguna aktif untuk wilayah Indonesia. Nah kira-kira kalau di Indonesia saja sampai 22 juta penggunanya, kalau seluruh dunia berapa jumlah pengguna Instagram? Ternyata ini data dari MAU juga, jumlah pengguna Instagram di seluruh dunia mencapai 540 juta pengguna aktif pada akhir tahun 2015, nah bagaimana jumlahnya kalau sekarang? pasti kamu bisa menebak nya, yaitu terus meningkat drastis.

Dengan banyaknya pengguna, jumlah keuntungan yang digaruk  dari iklan lumayan besar. Dan peluang bagi mereka yang berdagang online di Instagram juga sangat bagus. Tapi, apakah kamu sudah mempunyai akun Instagram? Bila belum ada kamu pasti tidak akan membaca artikel cara upload foto di Instagram lewat PC ini dulu, dan kamu mesti membuat akun Instagram nya dulu.

Lihat juga:
Cara Upload Foto Di Instagam Lewat HP

Instagram berbeda dengan Facebok, Twitter, dan sosial media mainstream lainnya. Di komputer, kamu tidak bisa menikmati semua fitur Instagram yang ada di aplikasi smartphone, kamu cuma bisa like dan komentar saja, kamu tidak bisa upload video atau foto dengan menggunakan PC. Jadi kamu mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga supaya bisa mengupload foto lewat PC atau laptop.
Cara Upload Foto Di Instagram Lewat PC
Ini cara upload foto di Instagram lewat PC khusus untuk kamu yang tidak bisa mengakses Instagram dengan smartphone karena alasan yang hanya kamu yang tau.

Cara Upload Foto Di Instagram Lewat PC atau Laptop


Cara memasukkan video ke instagram melalui pc kamu bisa menggunakan Aplikasi dari Gramblr. Berbeda dengan BluestackGramblr adalah aplikasi desktop yang memungkinkan kamu mengupload foto atau video ke Instagram secara gratis. Fitur upload nya pun sama dengan mengupload lewat smartphone, jadi kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pengganti smartphone.

Langsung saja:

1. Download software Gramblr di situsnya Gramblr.com. Pilih sesuai dengan OS yang kamu gunakan di komputer kamu. Setelah selesai kamu download aplikasi nya, buka aplikasi tersebut. Kamu tidak perlu menginstal apliksinya di komputer kamu, karena aplikasi Gramblr ini ini portable. Tinggal klik dua kali langsung terbuka dan ringan aplikasinya.



2. Nah. kamu mesti buat akunnya Gramblr dulu untuk login ke aplikasi nya, masukkan alamat email, dan password untuk login ke aplikasi Gramblr ini. Lalu di bawahnya lagi baru kamu masukkan nama pengguna dan password Instagram kamu.


3. Langsung saja kamu upload gambar yang telah kamu persiapkan di komputer kamu. Klik pada lingkaran merah gambar di bawah ini.


Kamu bisa repost foto juga di aplikasi ini, caranya cukup masukkan url foto yang sudah kami salin di foto mana yang mau kamu repost.

4. Klik save untuk melanjutkan upload.


5. Di aplikasi Gramblr ini kamu juga bisa mengedit foto nya dulu sebelum mengupload, jadi sama seperti di smartphone. Klik filters untuk menambahkan efek, kontras, warna, text, coretan, dan banyak yang lainnya. Di motion fiturnya pas aku coba terjadi error, jadi aku tidak tau fungsinya untuk apa. Selanjutnya klik continue untuk melanjutkan upload foto.


6. Disini kamu juga bisa memasukkan keterangan foto, hashtag, dan menandai teman, lagi-lagi sama persis fiturnya seperti di smartphone. Selain itu kamu bisa menjadwalkan jam dan hari apa kamu mau foto tersebut di upload secara otomatis. Nah fitur ini tidak ada di aplikasi Instagram yang di smartphone, dan ini mungkin kelebihan aplikasi Gramblr ini. Klik send untuk mengupload foto kamu.

7. Bila sukses mengupload fotonya. kamu akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini. Klik My Profil, dan kamu akan dibawa ke halaman profil akun Instagram kamu di web browser di komputer kamu, jadi tidak di aplikasi Grambrl ini lagi.


8. Selamat! kamu telah sukses upload foto di Instagram lewat PC.


Nah itulah cara upload foto di Instagam lewat PC. Ternyata sangat mudah cara memasukkan foto ke Instagram lewat aplikasi Gramblr ini. Ingat, upload lah foto punya sendiri, yaitu foto yang kamu potret dengan hp kamu atau kamera kamu, dan gambar buatan sendiri.

Jangan mengambil foto atau gambar punya orang lain di Google atau di Instagram, apalagi kamu tidak mencantumkan sumbernya. Bila yang punya tau dan tak suka kamu mengambil fotonya, bisa saja dia menuntut kamu.

Yuk hargai hasil karya orang lain. Selain cara upload foto di Instagam melalui komputer, lihat juga artikel menarik tentang Instagram lainnya, seperti cara mengetahui unfollowers Instagram, dan cara mendapatkan like banyak di Instagram. Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share, like, comment, dan subsribe juga blog aku ini untuk mengetahui update artikel terbaru dari aku. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

108 komentar

bermanfaat sekali, udah download dan mudah gunainnya :)

hehehe..emg kamu bro suka upload foto ke ig lewat pc ya. pasti itu foto2 susah masuk dapur editing lewat pc lagi kan :)
Terimakasih sudah meninggalkan komentar :)

terima kasih informasinya, sangat bermanfaat
mau tanya .. tombol "switch account" itu fungsinya utk menambahkan akun IG lainnya dengan email akun gramblr yang sama ?

saya ingin coba login dengan akun IG yang lain, bagaimana caranya, mohon penjelasannya.

terima kasih sebelumnya

Iya betul sekali mas, tombol "switch account" atau "ganti aku" memang untuk menambahkan akun lainnya atau berganti akun lainnya, dan bisa dilakukan dengan akun email tersebut.

Semoga bermanfaat

Tidak bisa login lewat Gramblr, selalu muncul:
"Sign in error! The validation failed: The process did not start correctly. Try rebooting"

Apanya yang salah ya?

waduh mas, belum pernah kejadian seperti ini. coba hapus dan instal lagi aplikasi gramblr nya. semoga membantu

gan kok ane error ya gan ??
! Cannot execute "C:\DOCUME~1\CLIENT~1\LOCALS~1\Temp\Rar$EXa0.354\gramblr.exe"

Kok bisa error ya, padahal saya sudah 2 kali coba lancar2 saja, atau coba hapus aplikasi Grambls nya, dan coba install lagi mas : )

terimakasih telah meninggalkan komentar :)

aman kah gan untuk acc & pass nya ?

aman kok gan, itu buktinya ane sudah login dg akun ig utama ane

aku kok gak bisa buat akun gramblr nya yah? kenapa bisa kasih tau gak?

bisa kok, coba buat sekali lagi :)

Terimkasih bermanfaat sekali infonya. Baru nyoba...

bisa langsung sharing ke halaman medsos lain kayak akun fb/fan fage fb kayak di applikasi instagramnya ga?

saya takut akun saya ke hack gan

Sepertinya tak bisa Mbak Rora, mesti pakai cara manual :)

aman, dan saya sudah coba sendiri

kok lama ya ??? ,, di sign up panahnya muter terus

saya kok normal saja ya, mungkin koneksinya lemah

Terima kasih infonya gan, bermanfaat banget

Terimakasih kembalik Andi Faldi

utk sinkronisasi ig android dengan pc caranya bagaimana mas ?

maksudnya gimana mas? untuk menggunakan aplikasi ini kita cuma perlu login dengan memasukkan sandi dan nama pengguna instagram kita.

gan kalo saya pake facebook gimana log gin nya??

akun facebook nya sudah digunakan buat daftar Instagram gan? Kalau belum tidak bisa sepertinya buat login ke aplikasi ini. solusinya buat akun ig dulu gan

kak kalau pake ig nya pake login facebook gimana ?

belum coba, kalau tak bisa pake password fb berarti tak bisa, solusinya ig nya buat password terpisah dari fb aja

Saya bisa login. Tp auto like ya mas. Apa tidak masalah ini? hahah...disamping kita senang,tp dag...dig...dug jantungku...wkwkwk

kalo login instagram nya lewat facebook gimana??
tolong pencerahan nya

Bila tak bisa login pakai sandi fb, berarti emang tak bisa, solusinya ig nya jangan daftar lewat fb, jadi buat sandi sendiri.

kok saya ga bs sign in ya? sign up juga ga bisa, keterangannya gini: "The form verification failed with an error: Installation is invalid due to a network error. Unblock app.gramblr.com:4344 in your firewall and restart the computer. Also, try not to use auto-complete to fill the fields (type each one by hand)". dulu pernah download dan make beberapa bulan trus tb2 ga bisa entah kenapa. skrg coba lagi ga bisa lagi...

Mas mau tanya, saya sudah berhasil masuk ke Gramblr, tapi waktu mau upload foto sebelum sukses selalu muncul ini :
500 - Internal Server Error

Internal Server Error

Internal error information:
Could not initiate the conversion tool. Please unzip the archive at http://gramblr.com/extras.zip to the folder C:\ProgramData\Gramblr\ and see that your antivirus or firewall is not blocking Gramblr

itu anu kenapa ya mas?

solusinya coba sebelum install aplikasi gramblr antivirus di matikan dulu, karena pesan kesalahan dalam bahasa inggris tersebut begitu katanya. Dan setelah itu coba restar komputer mbak, dan baru install lagi aplikasi gramblr nya.

coba ikuti perintah seperti yang dikatakan pada pesan error bahasa inggris tersebut mas. Silahkan unzip arsip di http://gramblr.com/extras.zip ke folder C:\ProgramData\Gramblr\.
dan melihat bahwa antivirus atau firewall tidak memblokir aplikasi Gramblr ini.

klo ini artinya apa mas

500 - Internal Server Error

Internal Server Error

Internal error information:
C:\ProgramData\Gramblr\rumah_busana_aliyah/final.jpg: The process cannot access the file because it is being used by another process

padahal sudah saya extract ke C/Programdata

terimakasih

Maksudnya "Intern Internal Server Error Server Error informasi kesalahan internal: C: \ ProgramData \ Gramblr \ rumah_busana_aliyah / final.jpg: Proses tidak dapat mengakses file karena sedang digunakan oleh proses lain"

solusinya coba hapus saja dulu aplikasi grambl ini dan foldel2 nya di pc mbak, kemudian coba download dan insall lagi

gan kalo mau login lagi pergi kemana dlu ya?

tinggal buka aplikasi gramblr nya lagi gan

mantap om. bisa schedule upload dan ada auto likenya. menurut saya ini kan bukan pake bot buat dpt like jadiny g bahaya karena yg ngelike juga orang2 yg berburu koin. haha.

hehe..betul sekali om. terimakasih telah meninggalkan komentar

oke trimakasihh tips" nya lo brooo :D

ada cara lain? malah bahaya ke lp akunya...

dari saya cuma ini gan. mungkin kalau ada cara lainnya pasti saya update kembali :)

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

maaf mbak, gambar apa ya yang tidak muncul?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

bila sudah di download aplikasi nya, extract file rar nya dulu. trus buka folder nya dan klik 2 kali untuk menjalankan aplikasi nya

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

punya saya gak bisa masuk akun kenapa yaa??
katanay PW nya atau Email nya salah padahal nda??

kenapa ya

500 - Internal Server Error

Internal Server Error

Internal error information:
Connection timed out.

keluar pesan error ini saat pas sudah di mana mbak?

q sdh download tp kok gk mau kebuka ya programnya??muter2 doank tp gk masuk2??knp ya??

koneksinya itu mbak, coba cek dulu

this saved me a lot. ntap jiwah, lanjutkan kerja bagusnya gan

wah berhasil ya upload lewat foto lewat komputer. selamat ya hehe

Assalamu'alaikum... Mas, punya saya kok g bisa ya? kenapa gitu sama laptopnya..gimana ya mas?

Tak bisa gimana mbak? Ada pesan kesalahan apa dan saat mau apa?

Gimana caranya nambah viewers video?

view video untuk saat ini belum ada caranya mas kalau free. nanti kalau ada saya buat artikel nya ya. terimakasih

Mas kok muncul begini waktu mau upload ya, waktu ngeklik "SEND"???

500 - Internal Server Error

Internal Server Error

Internal error information:
Got JSON of type int_, expected float_ for get.

Aplikasi grambl nya lagi bermasalah sepertinya mas, coba lagi besok

Infonya menarik sekali, sebelumnya ak cari tp blm menemukan informasi spt ini. Tapi ada pertanyaan di instagram kan bisa upload portrait dan lanscape. Kl menggunakan software ini, aakah frame msh tetap otomatis berframe 1:1 atau menyesuaikan foto yg di upload itu (portrait/landscape)

Makasih infonya mas.. Sangat membantu :)

ukurannya tidak akan 1:1 kok mas, dan pasti akan menyesuaikan dengan ukuran yang kita upload

tlong bantu dong, pass udh install, trus mau buka aplikasi nya.. lngsung buka Internet Explorer (IE) yaa?
nah pass udh ke buka IE nya, lah kok ada tulisan Your Browser OutDate.. Jadi ga bisa akses..
nahh ini update IE gmn yaa..
saya cari" di IE nya ga ada smua, ga bisa.. hufh..
emang hrus dari IE yaa buka nya?
ga bisa lewat dari browser lain?

mantep banget gan, tp kayanya udah ngga berfungsi lagi deh, kenapa ane ngga bisa download gramblr ya gan? help

Saya tak ada kendala kok mas, dan pas buka aplikasi gramblr nya lancar saja serta tak terbuka browser IE. cara update IE di menu bantuan > tentang.

Wah ane lancar jaya kok gan

kenapa pas upload di ignya filternya berubah merah terus gak pake filter juga tetep jadi merah?

Itu waktu upload pake aplikasi gramblr ini ya mas? Kalau itu saya tak tau juga, karena pas saya coba dan tulis artikel ini lancar jaya

oh pakai aplikasi lagi, kirain langsung aja buka webnya, tapi memang kalau versi webnya ngga ada fitur uplod gambar.

Terimakasih banget atas infonya

ini aman ga aplikasinya...pengen gunain sih, cuma sampe diminta pswd ID instagram kita... takut disalah gunain.

saat saya mencobanya aman saja. atau nanti setelah menggunakan aplikasi ini ganti saja sandi nya :)

beberapa bulan lalu gunain yg grambl, asli work dan gampang banget. Plus, ternyata juga bisa jdwalin upload foto. mntep pokoknya

iya memang mantap grambl nya. Terimakasih telah meninggalkan komentar :)

Maaf,pas saya sudah selesai dowload gramblr nya,pas dibuka jadinya halaman kosong,terus itu gimana?

wah kok bisa begitu ya. coba di hapus saja dan di download lagi

mas,kalo repost nya gimana caranya ya ? tulisannya application error terus abis di copas.. kita copas url nya juga darimana?

cara repost foto lewat pc ya? kalau itu saya belum tau caranya mas. tapi kalau lewat hp ada aplikasinya dan banyak di play store. caranya juga ada saya tulis di blog ini, coba di cari aja artikel nya

Coba liat yang lain. Misalnya www.push.photo Ini membantu Anda dengan posting dan bahkan dengan penjadwalan. Ini tanpa mendownload aplikasi apapun dan mudah digunakan

Saya mau bertanya, ini upload foto apa video sih ?! Gak jelas banget ! kok tertulis, cara memasukkan video di instagram... Foto apa video, jawab ya, biar jelas...

Terima kasih infonya gan, bermanfaat banget

cara memperkecil ukuran video tapi kualitas tetap bagus
youtu*be/VnQCu09RzrU

Hello! Saya ingin menambahkan satu lagi cara cara posting foto ke Instagram dari PC dengan https://push.photo/ aku menggunakannya selama beberapa bulan dan karya besar!

ko login nya lama ya :v 1jam nunggu masih gambarnya transparan :D. kasih pencerahan dong

coba periksa koneksi internet anda mas

jos, masih work tahun 2019.. hehe

Nice post thank you Kara

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon