Cara Menghapus Foto Yang Ditandai Di Facebook

Sudah tau cara menghapus foto yang ditandai di Facebook? Sama seperti sosial media lainnya, di Facebook ada juga fitur mention atau tag yang bisa menandai seseorang atau teman, baik itu di status, dalam komentar, maupun pada foto.

Nah bila ada teman kamu yang menandai kamu di foto yang mereka upload, selain dapat muncul di profil akun Facebook kamu, pada foto kamu (Foto Tentang Anda) juga akan muncul foto tersebut.

Memang pada pengaturan akun Facebook kamu dapat memilih agar tidak dapat ditandai teman atau memerlukan persetujuan terlebih dahulu bila ada yang ingin menandai kamu.

Namun bagaimana dengan foto yang telah ditandai di fb? Terlebih lagi kamu telah menggunakan Facebook bertahun-tahun, atau bahkan sudah belasan tahun, pasti jumlah foto yang ditandai oleh teman cukup banyak.

Bila foto yang ditandai teman tersebut adalah foto yang difoto bareng-bareng dengan kamu pasti membuat kamu tidak keberatan, tapi bila foto-foto yang tidak jelas seperti foto-foto jualan dan lain-lain pasti membuat kamu sebel dan kesal.

Pada "Foto Tentang Anda" di Facebook akan menjadi jelek kayak sampah. Kamu harus menghapus semua tag mention foto-foto yang tidak kamu sukai tersebut.

Lantas bagaimana cara menghapus foto yang ditandai di Facebook tersebut? Langsung saja, tanpa menunggu waktu lama lagi, ini cara menghapus atau menghilangkan foto yang ditandai di Facebook terbaru:

Cara Menghapus Foto Yang Ditandai Di Facebook

Cara Menghapus Foto Yang Ditandai Di Facebook


Cara menghapus tag teman di fb atau cara menghapus foto yang ditandai teman di Facebook bisa dilakukan dengan berbagai cara, yang pertama lewat hp, lewat fb lite, dan lewat komputer. Berikut cara lengkapnya:

Cara Menghapus Foto Yang Ditandai Di Facebook Lewat HP


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus foto yang menandai kita di fb adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan. Login terlebih dahulu bila belum. Selanjutnya buka profil akun Facebook kamu.

2. Scroll kebawah sedikit, kemudian klik pada "Foto" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan buka foto mana yang ditandai teman yang ingin kamu hapus tanda nya.


4. Selanjutnya klik pada icon tag tengah atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik pada nama akun Facebook kamu yang muncul disitu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Klik pada kali (X) untuk langsung menghapus tanda tersebut.


Selamat kamu telah berhasil menghilangkan tanda tersebut. Sekarang foto tersebut telah dihapus pada akun Facebook kamu atau pada "FOTO TENTANG ANDA".


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara menghapus foto yang ditandai oleh teman di Facebook. Bila ada banyak foto yang ingin kamu hapus tag nya, kamu bisa langsung menghapus semua seperti tutorial diatas.

Cara menandai diri sendiri pada foto teman

Nah bila ingin menandai lagi kamu bisa langsung menandai lagi diri kamu sendiri dengan cara klik pada icon tag tersebut seperti pada langkah nomor empat diatas. Selanjutnya ketik nama akun Facebook kamu dan pilih.

Namun teman kamu tersebut harus terlebih dahulu menyetujui permintaan menandai diri kamu pada fotonya. Bila sudah disetujui foto kamu akan otomatis muncul kembali.

Cara Menghapus Foto Yang Ditandai Di Facebook Lite


Bagaimana cara menghapus tag teman di fb lite? Caranya ternyata sama saja dengan cara lewat hp diatas. Silahkan buka aplikasi fb lite, kemudian buka profil akun Facebook kamu, buka foto dan pilih foto tentang Anda yang ingin dihapus tag teman tersebut. Sangat mudah bukan?

Cara Menghapus Foto Yang Ditandai Di Facebook Lewat PC


Lewat komputer atau pc, cara menghapus foto yg ditandai di Facebook caranya pun cukup mudah lagi. Langsung saja buka fb lewat pc, buka profil lalu klik pada foto. Selanjutnya klik pada "FOTO TENTANG ANDA". Silahkan pilih foto yang ditandai teman yang ingin kamu hapus tag nya.

Lihat juga:
Cara menghapus pesan di Facebook sekaligus semua
Cara menghapus postingan di Facebook secara menyeluruh

Demikian artikel singkat yang membahas tentang cara menghapus foto yang ditandai di Facebook. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menghilangkan foto yang ditandai di Facebook tersebut?

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara menghapus foto di Facebook cepat dan banyak
Cara menghapus album foto di Facebook terbaru
Cara menyembunyikan daftar teman di Facebook
Cara menyembunyikan tanggal lahir di Facebook

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon