5 Cara Mengaktifkan 4G Di HP Samsung Dan Menguncinya

Halo, sudah tau belum bagaimana cara mengaktifkan 4G di hp Samsung dan cara mengunci jaringan 4G Samsung, baik menggunakan kartu Telkomsel, Indosat, Smartfren, Axis, XL, Tri, dan lain-lain.

Karena tidak semua hp saat pertama kali kamu beli dan hidupkan tidak akan langsung secara otomatis jaringan seluler nya akan LTE, namun bisa 3G, H+, 2G dan jaringan lainnya.

Jadi bila hp yang kamu gunakan sudah support 4G namun 4G nya tidak muncul dan kamu berada di jaringan 4G, kamu harus mengaktifkannya secara manual lewat sedikit settingan di hp.

Tutorial cara mengaktifkan 4G di HP Samsung dibawah ini bisa dilakukan lewat semua tipe hp Samsung, baik hp Samsung jadul sampai yang terbaru seperti Samsung J1 Mini Prime, J2 Prime, Note 3, J5, A5, A3, Galaxy J2 Prime, Galaxy A3 2016, J3 2016, serta tipe hp Samsung lainnya.

Dulu cara mengaktifkan jaringan 4g di hp Samsung bisa dilakukan lewat dial number, kamu cukup mengetik pada menu telepon *#*#4636#*#* maka akan langsung menu setting nya secara otomatis, namun sekarang cara ini tidak bisa dilakukan lagi, sepertinya pihak Samsung telah memblokir cara dial number tersebut.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4G di hp Samsung? Sekarang kamu tidak perlu kuatir tidak bisa mengaktifkan jaringan 4G dengan cara dial number karena masih bisa dilakukan lewat menu pengaturan hp.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara aktifkan jaringan 3G ke 4G di semua tipe hp Android Samsung dengan mudah:

Cara Mengaktifkan 4G Di HP Samsung

Cara Mengaktifkan 4G Di HP Samsung Semua Tipe


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk mengaktifkan 4G di hp Android Samsung adalah membuka menu "Pengaturan" hp. Silahkan buka menu pengaturan atau setting hp kamu.


2. Klik pada "Koneksi".


3. Lalu pilih "Jaringan seluler".


4. Klik pada "Mode jaringan".


5. Lalu pilih "LTE/3G/2G (sambung otomatis)" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan 4G di hp Android Samsung. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengaktifkan 4G nya di smartphone Samsung?


Cara diatas saat kamu memilih "LTE/3G/2G (sambung otomatis)", itu artinya bila jaringan LTE atau 4G nya hilang maka akan secara otomatis berubah menjadi H+/3G/2G. Tidak ada pilihan untuk memilih hanya menggunakan LTE/4G saja.

Agar bisa selalu muncul jaringan 4G kamu harus menguncinya dengan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut cara mengunci jaringan 4G pada hp Samsung dan hp Android lainnya baik menggunakan operator Telkomsel, Indosat, Smartfren, Axis, XL, Tri, dan lain-lain.

Cara Mengunci Jaringan 4G Samsung


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengunci jaringan 4G di hp Android Samsung adalah menginstall terlebih dahulu aplikasi Froce LTE Only yang bisa di download di Google Play Store. Silahkan klik "Instal" dan buka aplikasi Force LTE Only ini.


2. Klik "SKIP".


3. Klik "OK" bila muncul pesan pemberitahuan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Selanjunya klik pada "SIM1 LTE/3G/2G Settings" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Berikutnya klik pada "Phone 0" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk memilih kartu SIM.


6. Bila hp kamu dual SIM dan kamu menggunakan dua kartu SIM, silahkan pilih SIM mana yang internet nya sedang aktif, bila cuma menggunakan satu kartu SIM saja, kamu bisa pilih "Phone 1" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


7. Selanjutnya klik pada "Set Prefered Network Type:" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


8. Pilih "LTE only" untuk langsung mengunci jaringan LTE atau 4G nya.


Selamat kamu telah berhasil mengunci jaringan 4G nya di hp Samsung. Cara diatas bisa dilakukan hampir semua tipe hp Android Samsung atau hp-hp merek lainnya.

Sebenarnya dulu bisa dilakukan secara otomatis juga cara mengunci jaringan 4G di hp Samsung atau hp lainnya dengan mengetik di telepon kode *#*#4636#*#*, namun cara tersebut tidak bisa dilakukan lagi dan kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga diatas.

Kesimpulan


Untuk hp-hp Samsung keluaran beberapa tahun yang lalu memang tidak akan secara otomatis muncul 4G dan kamu harus merubahnya seperti cara diatas, namun untuk hp-hp Samsung keluaran terbaru akan langsung secara otomatis setting nya ke 4G dan kamu tidak perlu merubahnya lagi.

Nah untuk hp-hp Samsung terbaru, yang harus kamu lakukan adalah mengunci jaringan 4G nya agar tidak berubah ubah ke 3G atau 2G seperti cara diatas.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengaktifkan 4G di hp Samsung dan cara mengunci jaringan 4G nya.

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara menghapus akun Gmail di Android dengan mudah
Cara menyembunyikan Youtube di hp tanpa aplikasi
Cara menyembunyikan nomor hp di Facebook
Trik fotografi keren dengan menggunakan kamera hp

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon