Cara Menambahkan Lokasi Di Bio Instagram Terbaru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menambahkan lokasi di bio Instagram terbaru? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup ngehit dan paling banyak penggunanya di dunia.

Di Instagram kamu bisa mengupload foto, menyukai dan mengomentari foto teman, mencari teman baru, melakukan siaran langsung dan berbagai hal seru lainnya.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, pada profil akun Instagram juga dapat ditambahkan berbagai macam hal, seperti biografi, situs web dan juga kota tempat tinggal kamu.

Menambahkan lokasi pada bio Instagram bagi sebagian orang sangat perlu dan bermanfaat bagi mereka, apalagi yang berbisnis online di Instagram, lokasi yang kamu taruh tersebut bisa langsung diklik dan menuju alamat atau kota tempat bisnis kamu.

Jadi dengan adanya lokasi pada bio akun Instagram kamu, orang atau calon pelanggan kamu tidak perlu lagi capek-capek bertanya alamat lokasi kamu atau mengirim lokasi ke pelanggan kamu.

Lantas bagaimana cara membuat dan menambahkan lokasi di bio Instagram? Namun sebelum menambahkan lokasi di bio Instagram, ada syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu:

Syarat membuat lokasi di bio Instagram


Syarat agar bisa menambahkan alamat atau lokasi pada bio Instagram adalah akun Instagram sudah menjadi akun bisnis.

Apakah akun Instagram kamu sudah beralih dari akun pribadi menjadi akun bisnis? Bila belum silahkan ubah terlebih dahulu ke akun bisnis. Lihat caranya pada artikel cara beralih ke akun bisnis Instagram.

Cara Menambahkan Lokasi Di Bio Instagram Terbaru

Cara Menambahkan Lokasi Di Bio Instagram Terbaru Tanpa Facebook


1. Langsung saja langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membuat atau memasukkan lokasi di bio Instagram ini adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau iPhone yang kamu gunakan. Kemudian klik "Edit Profil".


2. Scroll kebawah sedikit, selanjutnya klik pada tulisan "Opsi Kontak".


3. Lalu klik pada "Alamat bisnis".


4. Silahkan masukkan nama lokasi yang ingin kamu masukkan. Klik pada "Kota" untuk mencari nama kota tempat kamu tinggal, boleh juga tulis nama lokasi sesuka kamu. Kamu juga bisa menaruh alamat, klik pada "Alamat" dan klik pada "Kode Pos" bila kamu juga ingin menaruh kode pos tempat tinggal kamu juga pada bio Instagram.


5. Bila sudah silahkan klik icon tentang sudut kanan atas untuk menyimpan lokasi tersebut.


6. Klik conteng lagi untuk menyimpan sekali lagi. Namun disini kamu juga bisa menaruh opsi kontak lainnya seperti alamat email dan nomor telepon.


7. Klik conteng sekali lagi untuk menyimpan dan kembali ke profil akun Instagram kamu bila tidak ada lagi yang ingin kamu edit dan tambahkan.


Selamat kamu telah berhasil menambahkan lokasi di bio Instagram. Lokasi yang barusan kamu tambah tadi berada dibawah situs web atau informasi bio kamu.


Bagaimana ternyata tidak terlalu sulit bukan cara menambahkan lokasi di bio Instagram? Bila kamu tidak suka dengan lokasi yang barusan kamu tambah, kamu bisa menggantinya lagi dengan cara seperti diatas.

Hanya bisa nama kota


Kamu tidak bisa menambahkan lokasi lain selain nama kota, seperti nama tempat usaha, nama kantor, dan lain-lain, karena nama-nama lokasi selain kota tidak akan muncul bila kamu cari, Instagram hanya menampilkan nama kota yang dianggap ada saja.

Lokasi yang sudah kamu taruh di bio akun Instagram kamu tersebut bila ada yang klik maka akan langsung menuju Google Maps dan akan menampilkan peta alamat tinggal kamu.

Bahaya bagi keamanan


Bila kamu lagi bermasalah dengan seseorang atau sedang dicari-cari orang dengan berbagai masalah yang sedang menimpa, sebaiknya jangan menaruh lokasi tempat tinggal kamu di bio Instagram karena mereka bisa mengetahui lokasi tempat kamu tinggal.

Lihat juga:

Itulah artikel singkat yang membahas bagaimana cara menambahkan lokasi di bio Instagram terbaru. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil membuat lalu menambahkan lokasi di bio akun Instagram kamu?

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon