Cara Menghemat Kuota Instagram Terbaru Terbukti Ampuh

Bagaimana cara menghemat kuota Instagram? Instagram adalah sosial media berbagi foto, dan sudah pasti isinya foto dan video dari akun-akun teman dan orang yang di ikuti.

Saat membuka aplikasi Instagram maka secara otomatis foto dan video dari akun-akun yang kamu follow akan langsung terbuka begitu juga dengan video yang juga akan memutar secara otomatis dan tidak ada tombol play stop nya.

Kebayangkan berapa banyak kuota internet kamu tersedot hanya dengan membuka aplikasi Instagram sebentar saja?

Bila kamu seharian asyik bermain dengan Instagram, mungkin kamu akan menghabiskan ratusan MB atau bahkan bisa lebih dari 1 GB kuota internet. Hal ini pasti bikin kuota internet kamu cepat habis.

Nah ternyata pada Instagram ada salah satu fitur yang dapat membuat kuota Internet kamu hemat dan tidak cepat habis, jadi kamu bisa menghemat pengeluaran.

Fitur ini sangat cocok kamu aktifkan bila selama ini kamu sangat boros dalam mengeluarkan uang hanya untuk membeli paket Internet.

Lantas bagaimana cara menghemat kuota Instagram? Langsung saja tanpa menunggu waktu lama lagi, ini cara menghemat kuota Instagram terbaru terbukti ampuh:

Cara Menghemat Kuota Instagram Terbaru Terbukti Ampuh

Cara Menghemat Kuota Instagram Terbukti Ampuh


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara main Instagram irit kuota adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan, kemudian buka bagian profil akun Instagram kamu. Klik icon memunculkan menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik menu "Pengaturan" paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Kemudian klik pada "Akun".


4. Klik pada "Penggunaan Data Seluler" untuk langsung menuju halaman penghemat kuota internet.


5. Gunakan data lebih sedikit. Klik pada tombol penghemat data tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung mengaktifkan mode penghemat data di Instagram ini.


6. Saat penghemat data diaktifkan, video tidak akan dimuat di awal untuk membantu kamu menggunakan lebih sedikit data. Klik pada "Media Beresolusi Tinggi".


7. Klik pada "Tidak pernah" untuk langsung mengaktifkan penghemat data Instagram.


Tidak pernah = Artinya Instagram tidak pernah menampilkan media beresolusi tinggi.
Wifi Saja = Instagram hanya akan menampilkan media bersolusi tinggi ketika hp terhubung ke jaringan wifi.
Seluler + Wifi = Instagram hanya akan menampilkan media bersolusi tinggi ketika hp terhubung ke jaringan wifi dan seluler.

Bagaimana ternyata tidak sulit bukan cara mengaktifkan fitur penghemat data di Instagram ini? Jangan lupa untuk memilih pada pilihan "Tidak pernah" pada media beresolusi tinggi diatas agar kuota internet kamu hemat.

Sekarang bila kamu membuka aplikasi Instagram, foto dan video yang akan tampil akan turun kualitas nya, begitu juga dengan video siaran langsung dan Instagram story yang kamu lihat.

Membuka Instagram lewat browser


Selain dengan mengaktifkan mode penghemat data lewat aplikasi Instagram, kamu juga dapat menghemat kuota Instagram dengan cara membuka Instagram lewat web browser yang ada di hp kamu.

Dengan membuka Instagram lewat web browser, postingan video tidak akan diputar secara otomatis, kamu harus klik dulu tombol play pada video tersebut agar bisa diputar seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Dengan begitu kamu bisa memilih menonton video yang hanya kamu suka saja atau dari akun Instagram idola kamu saja.

Namun kelemahannya bila kamu menggunakan Instagram di web browser adalah tidak semua fitur yang ada pada aplikasi Instagram ada di Instagram versi web browser ini.

Tapi paling tidak kamu bisa menghemat kuota Instagram cukup banyak karena postingan video tidak akan diputar secara otomatis.

Selain itu tidak hanya lewat web browser yang ada di hp, kamu juga dapat membuka Instagram lewat web browser yang ada di pc atau laptop kamu.

Lihat juga:

Semoga setelah mengaktifkan fitur penghemat data di Instagram dan membuka Instagram lewat browser ini bisa membuat kuota internet kamu tidak cepat habis dan kamu dapat berhemat pengeluaran.

Demikian artikel singkat yang membahas cara menghemat kuota Instagram terbaru ini. Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon