Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Layar Mati

Halo sudah tau belum bagaimana cara agar Youtube tetap berjalan saat layar mati? Atau tetap hidup memutar video dan sambil membuka aplikasi lain?

Memang ketika kamu mendengarkan lagu di Youtube, kamu tidak bisa membuka aplikasi lain, meskipun kamu menekan tombol home, aplikasi Youtube nya menang tatap berjalan di latar belakang, namun lagu tersebut akan berhenti atau ter-stop.

Untuk mendengarkan kembali lagu tersebut, kamu harus membuka kembali aplikasi Youtube tersebut dan menekan tombol putar lagi. Sangat merepotkan bukan?

Dan jelas hal ini akan membuat baterai hp kamu cepat habis karena kamu harus mendengarkan lagu di Youtube dengan terus membiarkan layar hp tetap menyala.

Selain itu, kamu juga tidak bisa melakukan hal lainnya di hp, seperti membuka aplikasi lain, membuka Instagram, membalas pesan WA dan hal lainnya.

Namun sekarang kamu tidak perlu mengalami lagi hal-hal diatas, karena dengan sedikit trik dibawah ini kamu bisa mendengarkan lagu di Youtube dilatar belakang hp, saat layar hp dimatikan atau sambil membuka aplikasi lain. Sangat seru bukan?

Sekarang kamu tidak perlu juga harus mendownload terlebih dahulu lagu-lagu di Youtube agar bisa diputar di pemutar mp3 di hp dan juga akan membuat media penyimpanan hp kamu penuh.

Lantas bagaimana cara setting Youtube agar tetap jalan saat layar mati? Langsung aja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara agar Youtube tetap jalan saat layar mati degam mudah:

Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Layar Mati

Cara Agar Youtube Tetap Jalan Saat Layar Mati


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara agar Youtube tetap jalan saat layar mati Android adalah membuka https://www.youtube.com/ lewat web browser yang ada di hp Android kamu. Pada tutorial dibawah ini menggunakan web browser Google Chrome. Silahkan buka atau cari video maupun lagu yang ingin kamu dengarkan, selanjutnya klik pada titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Scroll kebawah sedikit, selanjutnya klik conteng pada "Situs desktop" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk mengubah halaman Youtube ponsel menjadi desktop atau pc.


3. Sekarang tampilan situs Youtube nya sudah mirip seperti saat kamu membukanya lewat pc atau komputer. Bila video tersebut tidak muncul lagi atau kembali ke halaman beranda Youtube, maka kamu bisa membuka kembali video atau lagu yang ingin kamu dengarkan tersebut. Sekarang langsung saja tekan tombol home (bukan tombol kembali) agar lagu atau aplikasi Google Chrome tersebut berjalan di latar belakang.


4. Selamat kamu telah berhasil membuat Youtube tetap berjalan di latar belakang dan lagu yang kamu putar tersebut tidak mati. Namun bila lagu tersebut mati atau berhenti, kamu bisa klik tombol play kembali seperti yang tampak pada gambar dibawah ini dengan cara menarik layar hp dari atas kebawah, caranya seperti melihat notifikasi yang masuk ke hp Android kamu, dan sekarang lagu tersebut sudah hidup kembali.


Disini kamu dapat mempercepat dan mengulang lagu video Youtube tersebut dengan cara klik pada tombol yang tampak seperti gambar dibawah ini. Namun disini kamu tidak dapat memutar video lain, dan harus mendengar sampai habis lagu pada video tersebut baru secara otomatis akan memutar video berikutnya.


Cara agar Youtube tetap berjalan saat buka aplikasi lain


Sekarang kamu sudah bisa membuka aplikasi lain dan video atau lagu pada Youtube tersebut akan tetap terus memutar musiknya. Kamu bisa melihat icon speaker sudut kiri atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, itu berarti musik nya masih tetap memutar lagunya.


Youtube tetap hidup saat layar mati


Sekarang kamu bisa mematikan layar hp kamu dan lagu pada video yang kamu dengar tersebut masih akan tetap hidup serta memutar lagu yang sedang kamu dengar. Seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, tidak perlu harus membuka kunci hp, disini kamu bisa menstop lagu tersebut, mempercepat lagu tersebut, dan memutar mundur kebelakang lagu video Youtube tersebut.


Biarkan web browser tetap berjalan di latar belakang


Agar video Youtube tersebut bisa terus memutar video lagu pada Youtube, maka kamu harus membiarkan aplikasi web browser tersebut tetap berjalan di latar belakang dan jangan menutup nya, menutup lewat tombol recent apps atau merestart hp Android kamu.

Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara memutar Youtube di latar belakang Android? Sekarang kamu tidak perlu lagi mendownload lagu-lagu di Youtube dan memutar nya lewat pemutar lagu di hp Android kamu.

Dengan begitu memori hp kamu akan hemat karena tidak menyimpan banyak lagu mp3, baterai hp kamu akan hemat dan awet karena bisa mendengarkan lagu di Youtube di latar belakang atau saat layar mati, dan kamu juga bisa membuka aplikasi lainnya sambil mendengarkan lagu di Youtube. Sangat seru bukan?

Cara agar Youtube tetap jalan saat layar mati iPhone


Bila kamu menggunakan iOS atau iPhone, cara agar Youtube tetap berjalan saat layar mati sama saja seperti cara diatas, namun kamu harus menggunakan web browser Opera mini bila tidak bisa lewat Google Chrome.

Kelemahan

Memang sangat mudah memang mendengarkan musik di Youtube saat layar hp dimatikan atau bisa membuka aplikasi lainnya, namun sama hanya saat kamu menonton video di Youtube, bila ada iklan kamu harus menutup nya atau klik lewati iklan.

Lihat juga:

Bagaimana apakah kamu sudah berhasil menonton atau mendengarkan lagu video di Youtube saat layar hp mati?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah.

Demikian artikel yang membahas cara memutar youtube di latar belakang Android atau cara agar Youtube tetap berjalan saat layar mati. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon