Cara Membuat Avatar di Facebook Wajah Sendiri

Halo, sudah tau belum bagaimana cara membuat avatar di Facebook dengan wajah sendiri lalu membagikannya sebagai status atau dijadikan foto profil? Yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahui caranya.

Facebook adalah sosial media pertemanan yang cukup lama ada ini seiring dengan berjalannya waktu terus memanjakan para penggunanya dengan fitur-fitur barunya.

Banyak sekali fitur-fitur baru yang disematkan pada Facebook, baik di aplikasi Facebook maupun di situs web Facebook sendiri.

Avatar merupakan fitur yang bisa dibilang baru di Facebook namun sangat disukai oleh para penggunanya karena lewat fitur avatar ini kamu dapat menggambar wajahnya sendiri dengan versi 3D.

Uniknya hampir setiap detail bentuk wajah dan tubuh kamu dapat kamu sesuaikan dengan bentuk wajah dan tubuh kamu seperti rambut, warna rambut, mata, warna mata, alis, bibir, warna kulit, bentuk tubuh, pakaian, aksesoris dan lain sebagainya.

Nah selesai membuat avatar, kamu bisa langsung menggunakannya seperti di kolom komentar, di pesan, memasang foto profil, foto sampul atau membagikannya ke status kamu. Sangat menarik bukan?

Namun meski cara membuat avatar di fb ini sangat mudah, tak sedikit juga yang belum mengetahui cara membuat avatar ini.

Lantas bagaimana cara membuat avatar di Facebook dengan wajah sendiri?

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana caranya, langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara membuat avatar di Facebook bagi pemula dengan cepat dan mudah:

Cara Membuat Avatar di Facebook Wajah Sendiri

Cara Membuat Avatar di Facebook Wajah Sendiri


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Buka profil akun fb kamu dan klik pada icon Avatar yang berada di foto sampul sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan pilih warna kulit untuk avatar kamu yang sesuai dengan warna kulit asli kamu. Bila sudah klik "Selanjutnya".


3. Selanjutnya kamu bisa menggambar diri kamu sesuka kamu dengan memilih gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, tahi lalat dan bintik wajah, garis wajah, bentuk mata, warna mata, riasan mata, alis, warna alis, bindi, kacamata, warna kacamata, hidung, tindik hidung, mulut, warna bibir, rambut wajah, warna rambut wajah, badan, pakaian, penutup kepala, warna hiasan kepala, tindik telinga, alat bantu dengar dan warna alat bantu dengar.


4. Bila kamu sudah selesai menggambar diri kamu, maka klik "Selesai". 


5. Pilih "SIMPAN PERUBAHAN".


6. Klik "Selanjutnya".


7. Klik "Selesai".


Selamat kamu telah berhasil membuat avatar wajah sendiri di Facebook.

Selanjutnya avatar tersebut bisa langsung kamu gunakan sebagai foto sampul. Kamu bisa memilih pose dan latar belakang sesuai dengan selera. Bila sudah klik "Lanjut".


Klik "Simpan" dan foto sampul dengan avatar yang barus dibuat tersebut telah berhasil diganti.


Berikut adalah foto sampul Facebook yang diganti dengan avatar yang barus saja dibuat tersebut.


Cara menggunakan avatar di kolok komentar


Untuk menggunakan avatar yang barus saja dibuat tersebut pada kolom komentar Facebook caranya sangat mudah. Silahkan buka kotak komentar pada postingan yang ingin dikomentar atau dibalas komentar nya. Lalu klik pada icon avatar seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah avatar nya bisa langsung kamu pilih untuk mengomentari postingan tersebut.


Cara menggunakan avatar Facebook pada messenger


Untuk menggunakan avatar pada pesan Facebook atau obrolan di Facebook, caranya sangat mudah, silahkan buka messenger lalu klik icon emoji paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lalu klik pada icon wajah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


Berikutnya lagi klik pada icon wajah manusia seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Berikut avatar nya yang bisa langsung kamu kirim ke teman kamu di chatting fb ini.


Cara menggunakan avatar sebagai foto profil, postingan, dan lain-lain


Avatar yang telah kamu buat tersebut bisa juga kamu gunakan untuk foto profil akun Facebook kamu, membuat postingan atau status avatar dan lain-lain.

Buka profil akun Facebook kamu lalu klik pada "Avatar" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah disini banyak hal yang bisa kamu lakukan, kamu bisa membuat foto profil dengan menggunakan avatar tersebut, membuat postingan dengan avatar kamu, membagikan pose avatar kamu, dan lain-lain.


Cara menggunakan avatar Facebook di story


Avatar yang telah kamu buat tersebut juga dapat kamu gunakan di story FB kamu. Caranya silahkan upload story fb kamu seperti biasa, lalu klik pada "Stiker" sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik icon "Avatar" tersebut atau kamu juga bisa memilih beberapa avatar yang muncul disini.


Nah itulah cara membuat avatar di Facebook dengan wajah sendiri dan cara menggunakannya baik di foto profil, foto sampul, di kolom komentar, messenger dan lain-lain. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara bikin avatar di fb tersebut.

Cara menghapus Avatar di Facebook


Untuk menghapus avatar di Facebook caranya sebagai berikut:

Silahkan klik menu avatar
Lalu klik pada icon pensil sudut kanan atas
Klik icon tong sampah sudut kanan atas
Klik "HAPUS" dan avatar kamu telah dihapus secara permanen dari Facebook.

Cara ganti / edit Avatar di Facebook


Untuk mengganti avatar di Facebook caranya sebagai berikut:

Silahkan klik menu avatar
Lalu klik pada icon pensil sudut kanan atas
Silahkan edit avatar kamu disini

Tidak bisa membuat Avatar di fb


Apakah kamu tidak bisa membuat avatar di Facebook atau fitur avatar nya tidak muncul? Untuk menampilkan fitur avatar ini kamu harus menggunakan aplikasi Facebook versi terbaru. Silahkan update aplikasi Facebook kamu.

Kesimpulan


Avatar merupakan fitur baru yang ada di Facebook dan juga ada di Instagram ini bisa kamu coba untuk menggambar diri kamu dalam bentuk 3D. Kamu bisa menggunakan avatar tersebut pada kolom komentar, di messenger, status, foto sampul, foto profil dan lain-lain.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara membuat avatar di wajah sendiri di Facebook ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat membuat avatar di Facebook?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon