Cara Copy Paste Status Orang Di Facebook

Sudah tau belum bagaimana cara copy paste status orang di Facebook? Facebook adalah jejaring sosial media yang sangat besar. Selain bisa mengupload foto atau video, kamu juga bisa membuat status dalam bentuk teks atau tulisan.

Ya, mirip seperti blog, selain membuat status, kamu juga bisa menulis sebuah postingan yang panjang. Kamu bisa menulis sebuah jurnal, tips dan trik, opini, cerpen, cerita, dan apapun sesuka kamu di Facebook.

Nah saat asyik bermain dengan Facebook, tiba-tiba kamu menemukan status dari teman kamu yang sangat menarik dan cukup panjang, dan tidak mungkin kamu menulis ulang status tersebut hanya sekedar ingin ditaruh di story Whats Apps atau untuk caption foto yang bakalan kamu upload di Instagram atau di fb. Hal ini pasti akan memakan waktu lama.

Status di Facebook memang tidak bisa di copy paste. Apalagi bila kamu menggunakan Facebook Lite, jelas kamu tidak bisa copas status teman kamu tersebut.

Lantas bagaimana cara mengcopy postingan teks di Facebook? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, bila kamu sudah memiliki izin buat mengcopy status teman di fb, berikut cara copy paste status di Facebook dengan cepat dan mudah:

Cara Copy Paste Status Orang Di Facebook

Cara Copy Paste Status Orang Di Facebook


Cara copas atau cara copy paste status orang lain di Facebook sebenarnya bisa dilakukan lewat tiga cara, yang pertama lewat hp, yang kedua lewat fb lite, dan yang terakhir lewat pc. Berikut cara lengkapnya:

Cara Copy Paste Status Orang Di Facebook Lewat HP


1. Langsung saja, langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengcopy status orang di fb lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan. Cari status teman yang ingin di copas postingan atau status nya. Kemudian klik tahan pada status tersebut.

2. Setelah kamu klik tahan, maka akan muncul menu "Salin teks", langsung aja klik pada "Salin teks" tersebut untuk mengcopy status tersebut.


Selamat kamu telah berhasil mengcopy paste status orang lain di Facebook lewat hp. Ternyata sangat mudah bukan cara copy paste status orang di Facebook. Kamu cukup klik tahan saja pada status tersebut dan langsung bisa di copas.

Selain lewat aplikasi Facebook reguler, bagi kamu yang menggunakan Facebook Lite, kamu juga bisa mencopy status orang di Facebook. Berikut caranya:

Cara Copy Paste Status Di Facebook Lite 


1. Silahkan buka aplikasi Facebook Lite nya untuk mengcopy status orang di Facebook. Cari status atau postingan mana yang ingin kamu copas teks nya. Kemudian klik pada titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik pada "Salin tautan".


3. Silahkan buka web browser Google Chrome atau yang lainnya di hp kamu. Namun sangat disarankan agar menggunakan Chrome saja biar lebih mudah mengikuti tutorial dibawah ini. Bila sudah terbuka web browser nya, selanjutnya buka tap baru dan tempel link "Salin tautan" dari fb lite tadi pada address ball paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Nah status teman atau orang yang ingin kamu salin status tersebut sudah terbuka namun belum bisa kamu salin status tersebut. Agar bisa disalin kamu harus mengubah terlebih dahulu halaman Facebook tersebut ke tampilan desktop atau pc. Klik pada titik sudut kiri atas sepet yang tampak pada gambar dibawah ini untuk mengubah fb ke tampilan pc.


5. Kemudian klik pada "Situs desktop" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk mengubah ke tampilan pc web Facebook tersebut.


6. Nah sekarang tampilan Facebook sudah berubah menjadi tampilan desktop mirip seperti kamu membuka Facebook lewat pc atau komputer. Silahkan perbesar layar hp kamu agar memudahkan untuk menyalin teks tersebut.


7. Kamu bisa langsung menyalin status tersebut.


Selamat kamu telah berhasil mengcopy status orang di Facebook lewat Facebook Lite. Bagaimana ternyata lumayan lama ya cara copy paste status orang di Facebook lewat fb lite ketimbang aplikasi Facebook reguler.

Yang terakhir, selain lewat hp dan fb lite, cara copas status orang lain di Facebook ternyata bisa dilakukan lewat pc atau laptop dengan sangat mudah dan cepat. Berikut caranya:

Cara Copy Paste Status Di Facebook Lewat Komputer


Langsung saja silahkan buka https://www.facebook.com/ lewat web browser kesukaan kamu, login terlebih dahulu bila belum. Buka status teman kamu yang ingin di salin. Silahkan klik tahan lalu blok tulisan tersebut, lalu klik kanan pada mouse kamu, klik salin atau copy. Sangat mudah bukan?


Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang banget bukan cara copy paste status orang lain di Facebook lewat pc. Cuma perlu blok tulisan tersebut dan klik kanan mouse lalu salin.

Yang perlu di ingat

Sebaiknya minta lah izin terlebih dahulu sama pemilik status atau postingan tersebut di Facebook sebelum kamu mengambil atau menyalinnya. Kamu harus menghargai hak cipta orang lain. Jangan mengambil kata-kata tersebut meski cuma satu paragraf saja tanpa ada izin dari penulis nya. Apalagi bila kamu menggunakan postingan orang tersebut buat tujuan komersial, itu sangat berbahaya, bila ketahuan kamu bisa dituntut loh.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas tentang cara copy paste status orang lain di Facebook lewat hp, fb lite, dan lewat pc. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil melakukannya?

Bila terdapat masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan silahkan langsung aja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon