Cara Menyembunyikan Alamat Email Di Facebook Terbaru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menyembunyikan alamat email di Facebook? Bila kamu kesulitan menyembunyikannya, maka silahkan simak artikel ini sampai usai karena akan dijelaskan caranya.

Selain nomor hp, alamat email sangat diperlukan untuk mendaftar apapun di internet, termasuk jejaring sosial media Facebook ini.

Pada Facebook, secara default ada yang alamat email nya langsung terlihat ke teman atau pun ke publik setelah akun baru selesai dibuat.

Ini sangat berbahaya bila alamat email kamu bisa dilihat orang di Facebook, apalagi orang yang tidak kamu kenal di Facebook, mereka bisa mengirim kamu spam, menipu dan hal buruk lainnya lewat email, termasuk membajak akun fn kamu.

Sangat mengerikan bukan? Jadi segera sembunyikan alamat email di Facebook kamu.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan alamat email di Facebook? Langsung saja tanpa menunggu waktu lama lagi, ini cara menyembunyikan alamat email di Facebook terbaru:

Cara Menyembunyikan Alamat Email Di Facebook Terbaru

Cara Menyembunyikan Alamat Email Di Facebook Terbaru


Cara menyembunyikan alamat email di Facebook bisa dilakukan lewat tiga cara, yaitu yang pertama lewat hp, yang kedua lewat Facebook Lite, dan yang terakhir lewat PC. Berikut caranya:

Cara Menyembunyikan Alamat Email Di Facebook Lewat HP


1. Langkah yang pertama yang harus dilakukan untuk cara menyembunyikan alamat email di fb adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook kamu lewat hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan. Silahkan login terlebih dahulu bila belum. Kemudian klik icon menu pilihan sebelah kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik "Pengaturan & Privasi".


3. Klik "Pintasan Privasi".


4. Klik "Tinjau beberapa pengaturan privasi penting".


5. Klik "Siapa yang dapat melihat hal yang Anda bagikan".


6. Klik "Lanjutkan".


7. Sebelah kanan alamat email akun Facebook kamu, silahkan klik "Publik" untuk langsung menghilangkan atau menyembunyikan alamat email kamu di fb.


8. Klik "Hanya saya" untuk langsung menyembunyikan alamat email kamu di fb.


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan alamat email di Facebook lewat aplikasi Facebook reguler di hp hp Android atau pun iOS kamu.

Bila kamu ingin menampakkan alamat email ke teman yang berteman di fb kamu bisa mengubah privasi nya menjadi "Teman". Bila ingin dilihat oleh semua orang sampai yang tidak berteman kamu bisa memilih "Publik".

Selain lewat aplikasi Facebook reguler, kamu juga bisa menyembunyikan alamat email di Facebook Lite. Berikut ara menyembunyikan alamat email di Facebook Lite:

Cara Menyembunyikan Alamat Email Di Facebook Lite


1. Cara menyembunyikan alamat email di Facebook Lite caranya cukup mudah, silahkan langsung buka aplikasi Facebook Lite nya. Login terlebih dahulu bila belum. Kemudian klik icon menu pilihan kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Pintasan Privasi".


3. Klik "Lihat pengaturan privasi lainnya".


4. Scroll kebawah, kemudian klik pada "Siapa yang bisa melihat informasi kontak Anda?".


5. Kemudian klik pada alamat email Facebook kamu.


6. Klik "Hanya saya" untuk langsung menyembunyikan alamat email di Facebook Lite ini.


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan alamat email di fb lite. Sekarang alamat email kamu telah disembunyikan dan hanya kamu yang dapat melihat nya.

Bila kamu ingin menampakkan alamat email ke teman yang berteman di fb kamu bisa mengubah privasi nya menjadi "Teman". Bila ingin dilihat oleh semua orang sampai yang tidak berteman kamu bisa memilih "Publik".

Nah selain lewat aplikasi Facebook reguler yang ada di hp Android atau pun iPhone, dan Facebook Lite, kamu juga bisa menyembunyikan alamat email di Facebook lewat PC atau komputer. Berikut caranya:

 Cara Menyembunyikan Alamat Email Di Facebook Lewat PC


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyembunyikan alamat email di fb lewat pc adalah membuka terlebih dahulu https://www.facebook.com/ lewat web browser favorit kamu. Silahkan login terlebih dahulu bila belum. Kemudian klik icon menu pilihan kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik "Pengaturan & Privasi".


3. Klik "Pemeriksaan Privasi".


4. Pilih "Siapa yang dapat melihat hal yang Anda bagikan".


5. Klik "Lanjutkan".


6. Klik "Publik" pada email seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


7. Pilih "Hanya saya".


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan alamat email di Facebook lewat PC. Sekarang alamat email kamu tersebut hanya dapat dilihat oleh kamu saja, orang lain tidak dapat melihatnya lagi.

Bila kamu ingin menampakkan alamat email ke teman yang berteman di fb kamu bisa mengubah privasi nya menjadi "Teman". Bila ingin dilihat oleh semua orang sampai yang tidak berteman kamu bisa memilih "Publik".

Bagaimana apakah kamu telah berhasil menyembunyikan alamat email di Facebook, baik itu lewat hp, fb lite, dan pc.

Lihat juga:

Kesimpulan

Sama hanya dengan nomor hp, alamat email itu patut juga kamu sembunyikan dan hanya kamu saja yang dapat melihatnya.

Bila alamat email kamu atur privasi nya bisa dilihat oleh publik atau teman, kamu tidak tau alamat email kamu tersebut bisa di lihat oleh orang jahat dan bisa mengirim kamu pesan spam.

Demikian artikel lengkap yang membahas cara menyembunyikan alamat email di Facebook ini. Bila ada hal yang kurang mengerti dan ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon