Cara Melihat Postingan yang Sudah di Hapus di Facebook

Halo sudah tau belum bagaimana cara melihat postingan yang sudah di hapus di Facebook? Yuk simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Facebook merupakan jejaring sosial media pertemanan yang sudah berumur ini seiring dengan berjalannya waktu terus menambahkan fitur-fitur barunya yang tentunya memanjakan para penggunanya.

Pada postingan di Facebook, banyak terdapat fitur-fitur baru yang ditambahkan. Selain kamu dapat menyematkan postingan, mengatur siapa yang dapat mengomentari, mematikan notifikasi dan fitur-fitur menarik lainnya, ternyata kamu juga dapat melihat kembali status atau postingan yang sudah di hapus di Facebook.

cara melihat postingan yang telah dihapus di fb

Fitur Sampah di Facebook


Fitur baru tersebut adalah "Sampah" atau tong sampah. Pada fitur ini berisi status atau postingan yang telah kamu hapus selama 30 hari terakhir.

Nah lewat fitur sampah di Facebook ini kamu dapat melihat kembali postingan baik itu foto, video, status dan postingan lain-lain yang telah kamu hapus di Facebook dalam 30 hari terakhir.

Fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang tidak sengaja menghapus postingan di Facebook dan ingin melihat nya kembali atau ingin mengembalikannya lagi.

Lantas bagaimana cara melihat postingan yang sudah dihapus di FB?

Namun sebelum membahas cara melihat status yang sudah di hapus di fb, jangan lupa untuk memperbarui terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di hp Android atau iPhone yang kamu gunakan agar fitur Sampah ini dapat muncul.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara melihat postingan yang sudah di hapus di Facebook dan cara mengembalikannya lagi dengan mudah:

Cara Melihat Postingan yang Sudah di Hapus di Facebook


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook, lalu klik icon foto profil sebelah kiri atas untuk membuka halaman profil akun fb kamu.


2. Klik pada icon titik tiga sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Lalu klik pada "Arsip".


4. Selanjutnya klik "Sampah".


Nah disini kamu dapat melihat semua postingan yang telah kamu hapus di Facebook dalam 30 hari terakhir, baik itu status, foto, video dan lain-lain.

Semua postingan tersebut ternyata dapat kemu kembalikan lagi ke profil akun Facebook kamu. Jadi tidak akan dihapus secara permanen.

Cara mengembalikan postingan yang telah di hapus di Facebook


1.  Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengembalikan kembali postingan yang telah dihapus tersebut adalah klik pada titik tiga sebelah kanan pada postingan yang ingin kamu kembalikan ke profil, atau bisa juga memilih semua.


2. Klik "Pulihkan ke profil".

3. Klik "PULIHKAN" dan selamat kamu telah berhasil mengembalikan postingan yang telah di hapus di Facebook.


Postingan tersebut telah dipulihkan ke profil akun Facebook kamu dan dapat kembali dilihat oleh teman-teman kamu di Facebook.

Nah ternyata sangat mudah sekali bukan cara melihat postingan yang telah dihapus di Facebook dan mengembalikannya lagi ke profil.

Postingan akan dihapus secara permanen setelah 30 hari


Yang patut diketahui, bila kamu tidak sengaja menghapus postingan di Facebook dan ingin mengembalikannya lagi maka sebaiknya cepat-cepat untuk mengembalikannya sebelum postingan tersebut dihapus permanen setelah 30 hari.

Pindahkan ke arsip


Bila kamu tidak ingin postingan tersebut muncul di profil akun Facebook kamu, maka kamu dapat memilih untuk mengarsipkannya. Postingan yang telah kamu arsipkan hanya dapat dilihat oleh kamu saja dan dapat di tampilkan kembali ke profi.

Cara melihat postingan teman yang sudah dihapus di Facebook


Apakah bisa melihat postingan orang lain yang sudah dihapus di Facebook? Jawabannya tidak bisa. Kamu tidak bisa melihat postingan teman yang telah dia hapus, dan hanya dia yang dapat melihatnya kecuali kamu telah memiliki akses untuk membuka akun fb nya.

Kesimpulan


Fitur sampah di Facebook ini mirip fitur Recycle Bin yang terdapat pada OS Windows. Namun fitur recycle bin di Windows tidak akan menghapus file sampah dan akan tetap berada disitu secara permanen kecuali kamu telah menghapusnya. Namun fitur sampah di FB ini memiliki durasi 30 hari. Ketika sudah 30 hari maka postingan tersebut akan langsung dihapus secara permanen. Jadi kamu harus mengembalikannya segera mungkin jika dirasa ada postingan yang penting yang tidak sengaja terhapus.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara melihat postingan yang sudah di hapus di Facebook dan cara mengembalikannya. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon