XL Prabayar atau Pascabayar, Mana yang Harus Kamu Pilih?

Kartu XL prabayar dan pascabayar, manakah yang harus kamu gunakan tentu menjadi pertimbangan besar sebelum akhirnya membeli. Perbedaan yang paling bisa dilihat adalah soal layanan pinjaman pulsa.

Hanya XL pascabayar saja yang memiliki fitur tersebut. Kamu bisa ikuti cara pinjam pulsa XL berikut ini yang dijelaskan secara rinci dari situ Kubiktekno.com. Caranya sendiri sangat mudah dan tentu sangat menguntungkan ketika kebetulan pulsa sedang habis.


Tak hanya fitur pinjam pulsa saja, masih ada beberapa perbedaan lain dari segi layanan dan fitur yang bisa kamu perhatikan.

Perbandingan XL Prabayar atau Pascabayar


Sebuah pertimbangan besar ketika kamu ingin membeli nomor baru untuk kepentingan komunikasi. XL menjadi salah satu pilihan terbaik karena provider ini sudah sejak lama berdiri di Indonesia.

Kamu bisa menggunakan produk XL pascabayar atau XL prioritas atau XL prabayar. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Mana yang sebaiknya kamu pilih? Kamu bisa cek perbandingannya di sini.

1. Durasi Penggunaan


Perbedaan pertama adalah durasi pemakaian, khusus untuk XL Prabayar kamu bisa memilih durasi sesuai dengan kebutuhan. Ada paket untuk sehari, tiga hari, seminggu bahkan sebulan.

Berbeda dengan XL Prioritas yang durasi pemakaian rata-rata adalah satu bulan bahkan bisa lebih lama lagi. Dilihat dari durasinya ini, XL prabayar yang lebih fleksibel memudahkan kamu yang mungkin suka berganti-ganti paket menyesuaikan uang dan ukuran kuota atau pulsa.

2. Sistem Penagihan


Penagihan hanya terjadi pada XL Prioritas setelah kamu mendaftar ke salah satu paket yang telah disediakan. Pada saat akhir bulan atau paket berakhir maka kamu wajib memenuhi kewajiban untuk membayar.

Setelah pembayaran maka paket yang sama akan berjalan seperti normal. Sedangkan kartu XL prabayar hanya menyediakan sistem bayar baru pakai. Jadi tidak ada penagihan yang akan muncul. Kamu hanya perlu membeli pulsa lagi ketika habis.

3. Sistem Limit


Banyak yang merasa kesulitan ketika menggunakan kartu prabayar untuk mengontrol pengeluaran. Paket internet atau pulsa yang cepat habis membuat Anda harus membeli terus menerus.

Berbeda dengan kartu pascabayar yang menyediakan sistem limit. Sistem ini akan membantu Anda untuk membatasi penggunaan sehingga tagihan pun tidak membengkak. Jadi jika banyak yang bilang bahwa XL Prioritas itu mahal kamu bisa mengatasinya dengan sistem ini.

4. Harga Paket


Harga selalu menjadi pertimbangan utama ketika memilih nomor. XL Prioritas menawarkan berbagai jenis paket yang harganya bisa jauh lebih murah. Sedangkan XL prabayar bisa lebih mahal karena kamu membeli paket ketika pulsa habis.

Kecuali ketika kamu bisa menggunakan paket XL prabayar dengan baik misalnya paket per bulan sehingga jauh lebih murah dibandingkan dengan XP Prioritas. Kamu pun tidak akan terikat untuk membayar langganan per bulan meskipun penggunaan tidak maksimal.

5. Pemberian Bonus


Jika dibandingkan, bonus yang didapatkan XL prabayar jauh lebih sedikit dibandingkan XL Prioritas. Hal ini dikarenakan kamu yang mungkin saja menggunakan XL prabayar lebih suka memilih paket yang berbeda-beda setiap minggunya.

Sedangkan pengguna XL Prioritas akan langsung mendapatkan bonus karena jenis paket yang dipilih tetap dan akan langsung diperpanjang. Jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak bonus dan tak ingin ribet untuk isi ulang sebaiknya pilih XL Prioritas.

Jadi manakah yang sebaiknya kamu pilih? Dilihat dari perbandingannya tersebut XL prabayar lebih cocok bagi pengguna yang ingin lebih hemat pulsa. Selain itu kamu lebih disiplin dalam memastikan penggunaan pulsa sehingga bisa dijatah per bulannya.

Sedangkan XL Prioritas lebih cocok jika kamu tidak ingin direpotkan untuk membayar per bulan. Kamu bisa jauh lebih bebas dalam hal penggunaan pulsa selama sebulan. Selain itu kamu juga tidak ingin direpotkan pada jumlah aplikasi yang akan menghabiskan pulsa.

kelebihan dari XL pascabayar adalah penggunaan ketika kamu bepergian ke luar negeri. Tidak perlu repot atau kesulitan mencari penjual pulsa XL yang belum tentu tersedia.

Nah bagaimana, kamu pasti sudah bisa memutuskan manakah kartu XL yang sebaiknya digunakan. Salah pilih kartu tentu akan mengganggu aktivitas kamu di masa depan.

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon