Intip Skill dan Build Miya Mobile Legends untuk Push Rank!

Sumber : Hai Grid

Sebagai salah satu hero yang muncul paling awal di MMORPG Mobile Legends, Miya kerap dipilih menjadi hero andalan agar bisa push rank lebih cepat. Miya Mobile Legends memang tergolong hero Marksman yang tangguh dan mematikan. Selain bisa memukul musuh dengan tingkat damage yang tinggi saat late game, Miya juga dibekali kemampuan stealth untuk menghilang dan menghindar dari musuhnya. 

Namun, munculnya deretan hero baru membuat Miya lebih jarang diminati pemain saat ini. Banyak pemain yang berpikir jika Miya memiliki skill terbatas, padahal dengan build dan strategi yang tepat, hero bersenjatakan panah ini tetap bisa membantumu push rank saat bertarung dalam war. Yuk, simak tips bermain dengan Miya agar bisa kuasai pertarungan!

Bicara soal hero Mobile Legends, agar dapat melakukan pembelian hero, kamu membutuhkan diamond. Jadi, jangan lupa top up diamond Mobile Legend di tempat yang terpercaya, seperti misalkan di UniPin.com. tak hanya untuk MLBB, kamu juga bisa beli diamond FF di UniPin tadi. 

Miya Mobile Legends: Hero Marksman Andalan 

Sumber : Esportsku

Miya Mobile Legends masuk dalam kategori hero klasik yang sudah muncul dan beraksi sejak versi awal ML dipasarkan. Pada awal kemunculannya, Miya digambarkan sebagai karakter wanita cantik dengan pakaian menggoda. Namun, seiring perkembangan versi dan pembaruan hero di permainan ini, Miya kini bisa dimodifikasi dengan pilihan skin terbaik.

Bahkan, Miya termasuk hero dengan skin paling banyak, yakni mencapai tujuh pilihan. Saat memainkan hero ini, kamu bisa mendandaninya dalam balutan skin Burning Bow, Suzuhime, Honor, Sweet Fantasy, Captain Thorns, Christmas Carnival, atau Modena Butterfly. Tak cukup sampai di situ, Miya juga menerima tambahan couple skin bersama Alucard—hero “sesepuh” lain yang sering dipasangkan dengannya. 

Miya merupakan hero yang berperan sebagai Marksman. Sejak dulu, Miya tak hanya diandalkan karena ancaman damage yang dimilikinya, tetapi juga kemampuan survival dan attack speed yang menguntungkan saat berhadapan dengan musuh. Kombinasi damage tingkat tinggi dan kelincahannya dalam mengelabui dan melarikan diri dari lawan membuat Miya cukup sulit untuk dikalahkan.

Meski demikian, seperti hero lainnya, Miya pun punya kelemahan. Durability skill yang ia miliki cenderung terbatas dan kurang optimal. Oleh karena itu, kamu harus pintar-pintar mengakalinya dengan pilihan build terbaik agar tetap bisa memimpin pertarungan saat menggunakan hero ini.

Skill Ampuh Milik Miya 

Sumber : Mario BD

Sebelum menggunakan Miya Mobile Legends dalam war, kamu harus memahami dulu skill yang ia miliki. Combo skill Miya terdiri dari satu skill pasif dan tiga skill aktif.

  • Passive Skill: Moon Blessing

Skill ini akan meningkatkan kecepatan Miya hingga 5% setiap kali ia menyerang target musuh di depannya. Tambahan kecepatan tersebut akan bertahan selama 4 detik. Saat stack sudah penuh, Miya juga akan memanggil Moonlight Shadow yang akan memberikannya tambahan damage 30 poin atau 30% dari physical attack total. 

  • Skill 1: Moon Arrow

Saat menggunakan Moon Arrow, basic attack Miya akan terbagi menjadi dua sehingga ia bisa melancarkan serangan terhadap dua musuh sekaligus. Musuh pertama akan mendapatkan damage 10 poin (+100% total physical attack), sedangkan musuh kedua akan merasakan physical damage sebesar 30%. Sama seperti kemampuan pasifnya, skill ini juga memiliki durasi ketahanan selama 4 detik.  

  • Skill 2: Arrow of Eclipse

Dengan skill ini, Miya akan mendaratkan panah sebagai senjata andalannya ke lokasi mana saja yang kamu tentukan. Efeknya lumayan merugikan musuh, dari efek damage sebesar 90 poin dan tambahan 45% physical attack hingga efek immobilize atau menghentikan pergerakan lawan selama 1,2 detik. 

  • Skill 3: Hidden Moonlight

Saat skill ini digunakan, Miya akan memasuki conceal mode dengan menghapus seluruh de-buff. Efeknya, Movement Speed sang hero akan meningkat sebanyak 35% dalam 2 detik. Begitu keluar dari mode conceal, skill pasif miliknya—Moon Blessing—akan berada dalam kondisi penuh. 

Rekomendasi Build Tersakit 

Sumber : Idn Times

Ingin memainkan Miya Mobile Legends dengan lebih optimal? Ini rekomendasi item, build, dan emblem Miya yang harus kamu gunakan!

  • Berserker’s Fury: Memberi tambahan critical strike chance sebesar 25% serta physical attack sebesar 65%. Berserker’s Fury juga memiliki kemampuan unik lainnya, yaitu menimbulkan efek pasif critical hit selama 2 detik.  

  • Blade of Despair: Pelengkap build andalan bagi Miya yang bisa meningkatkan kecepatan serta tingkatan serangnya. Saat digunakan, Blade of Despair juga memberikan efek pasif berupa tambahan damage terhadap musuh sebesar 10% jika musuh melancarkan serangan yang dianggap tidak normal.

  • Haas’ Claw: Setiap Miya meluncurkan physical attack dan menggunakan Haas’ Claw, sang hero akan mendapatkan tambahan lifesteal serta attack speed. Item ini juga akan bekerja lebih maksimal saat kamu memakainya bersama Swift Boots atau Scarlet Phantom. 

  • Scarlet Phantom: Item yang akan memberikan tambahan physical attack, attack speed, serta critical strike chance sekaligus menimbulkan efek pasif yang menguntungkan. 

  • Swift Boots: Paling cocok digunakan saat Miya akan melancarkan serangan awal. Item ini memberi tambahan +40 movement speed dan +15% attack speed sehingga membuat Miya bisa bergerak kian lincah.

Tips Push Rank Menggunakan Miya 

Sumber : Game Station

Berikut adalah beberapa tips yang bisa dijadikan panduan agar kamu bisa lebih percaya diri saat push rank dengan Miya Mobile Legends:

  1. Miya cenderung lemah saat early game sehingga ia kesulitan untuk memberikan damage besar maupun melakukan solo buff. Oleh karena itu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan lane dan membeli farming items yang sesuai. 

  2. Cara lain untuk menguatkan Miya sejak early game adalah memadukannya dengan hero Tank. Kombinasi ini membuat Miya lebih kuat sejak awal tanpa perlu menghabisi monster hutan dan menyapu bersih lane

  3. Untuk berjaga-jaga agar Miya tidak melemah di awal permainan, kamu bisa pastikan kekuatannya dulu dengan melakukan farming dan mengawasi lane hingga mid-game.

  4. Salah satu poin paling menguntungkan yang dimiliki Miya adalah kemampuan survival yang tinggi. Kamu bisa manfaatkan poin ini dengan berusaha terus bertahan hingga war berakhir. Dengan begitu, total kematian timmu akan rendah dan kamu bisa lebih mudah untuk push rank

  5. Spell terbaik Miya adalah Inspire. Namun, kamu juga bisa melancarkan Battle Spell lain seperti Sprint atau Flicker agar survival rate sang hero makin optimal.

Itulah sejumlah tips dan tutorial memainkan Miya Mobile Legends bagi kamu yang ingin push rank dengan lebih cepat. Ulasan di atas bisa dijadikan salah satu panduan untuk mempersiapkan war selanjutnya saat kamu bermain ML. Dengan modal strategi dan build terbaik, Miya tentu bisa menjadi pilihan agar rank terus naik. Selamat mencoba!

1 komentar so far

kedaivoucher.com

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon