5 Tips Membuat Video Instagram Lebih Efisien Untuk Akun Instagram Anda


Instagram tetap menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan. Ini memiliki miliaran pengguna aktif dan lebih dari satu juta posting setiap hari. Dari merek terkemuka hingga influencer hingga pembuat konten aktif, Anda dapat menemukan banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan daya tarik dengan bantuan video pendek dan panjang. Satu dekade yang lalu, orang hanya memposting gambar atau keterangan. Namun seiring waktu, media sosial telah tumbuh secara eksponensial dan video lebih banyak digunakan.

Saat ini, pembuat konten populer mengunggah video dan gulungan di Instagram untuk mendapatkan lebih banyak pengikut, tampilan, suka, dan daya tarik. Namun ada beberapa hal yang perlu diingat saat membuat video online.

Berikut adalah lima tips penting untuk membantu Anda membuat video yang efisien dan menarik untuk Instagram.

Lima tips yang membantu Anda membuat video menarik di Instagram


1. Hitungan detik awal


Biasanya, orang menggeser timeline mereka dengan cepat, hanya mengonsumsi konten dengan cepat dan singkat. Inilah alasan mengapa tiga detik awal Anda sangat berarti. Jika orang mengikuti Anda, itu berarti mereka menyukai konten Anda. Tetapi orang yang sama telah mengikuti banyak pencipta lain juga. Jadi untuk menonjol dari keramaian dan membuat tanda Anda, Anda perlu mengerjakan awal video Anda. Anda dapat menggunakan editor video tetapi perlu diingat bahwa apapun yang Anda buat, pertahankan bagian awal yang menarik atau menarik perhatian.

Yang dapat Anda lakukan adalah memulai dengan gambar yang menarik atau menggunakan audio yang ada di daftar tren atau disukai orang. Baik itu video Instagram biasa atau iklan cerita Instagram, Anda harus membuat keduanya menarik, setidaknya di intro. Mereka yang mencoba menjadi sedikit artistik dengan entri yang lambat kehilangan banyak daya tarik hanya karena ini.

2. Memahami semua pilihan Anda


Pembuat konten yang baik selalu mengambil langkah pertama dengan sangat hati-hati dan hati-hati. Sebelum membuat video, Anda harus menjelajahi semua opsi yang tersedia di Instagram. Seiring waktu, platform media sosial menjadi sangat inovatif, dan untuk setiap jenis video, ada platform.

Berbicara tentang konten video telah menjadi payung di mana Anda memiliki video cerita, video IGTV, video umpan, video langsung, gulungan, dan beberapa lainnya. Mengenal cara membuat video online juga melibatkan pemahaman tujuan mereka terlebih dahulu. Menurut durasi video, Anda dapat menyelaraskan berbagai hal dengan cara yang lebih baik. Klip cerita tidak lebih dari 15 detik, dan itu adalah salah satu konten video yang paling banyak diunggah di Instagram.

Kemudian muncul video IGTV Anda. Ini adalah bagian video paling panjang di Instagram, tempat Anda dapat mengunggah konten hingga 60 menit. Jadi, tergantung pada jenis video Anda, ada berbagai strategi yang dapat Anda pilih. Sebagian besar ketika Anda memikirkan konten video lain selain dari IGTV, Anda akan memiliki lebih sedikit waktu, jadi menempatkan konten yang hambar atau tidak menarik akan menjadi kesalahan besar.

Anda harus menjelajahi semua opsi dan melihat apa yang dilakukan pembuat konten populer lainnya. Ingatlah untuk memeriksa jenis video yang dibuat oleh orang-orang dengan genre yang sama.

3. Menggunakan alat yang tepat


Salah satu hal terpenting untuk membuat konten yang efisien adalah Anda menggunakan alat yang tepat. Tidak hanya peralatan dan alat yang tepat tetapi juga strategi yang tepat. Pastikan bahwa Anda fasih dengan seluruh skenario. Pastikan Anda telah melatih konten Anda untuk mengurangi kesalahan. Pastikan juga peralatan yang Anda gunakan, seperti mic, kamera, lokasi, alat peraga berfungsi dengan baik. Ini akan sangat membantu Anda ketika Anda duduk untuk mengedit video di editor video. Dibutuhkan lebih sedikit usaha dan waktu untuk menyelesaikan video.

Pastikan juga bahwa alat yang Anda gunakan untuk mengedit video bagus dan Anda telah menggunakannya beberapa kali sebelumnya. Sebelum membeli alat pengeditan, gunakan versi gratisnya untuk mengetahui apakah alat ini memiliki semua fitur yang Anda butuhkan.

4. Buatlah sebuah cerita


Saat Anda membuat video, terutama yang panjang, Anda harus banyak meneliti. Kemudian Anda harus membuat video dengan cara yang membuat orang ketagihan. Dan ketika semua ini selesai, Anda harus menyelesaikannya dengan ide Anda. Beginilah cara membuat konten biasanya membuat video setiap saat. Namun banyak yang berpikir out of the box dan membuat video mereka dalam bentuk cerita. Kedengarannya menarik?

Semua orang suka menonton video yang dibuat seperti sebuah cerita. Pertama, karena mereka dapat menghubungkan perasaan mereka. Kedua, mereka memahami apa yang ingin disampaikan oleh pencipta dengan cara yang lebih baik. Dan terakhir, itu membuatnya sangat menarik bagi pemirsa. Apa yang Anda lewatkan saat merekam dapat dikompensasi menggunakan editor video.

5. Jaga agar seluruh video Anda tetap sesuai dengan motif Anda


Ini mungkin tip terakhir di halaman ini, tetapi penting untuk membuat video yang lebih baik. Ketika orang-orang mulai membuat video, mereka mulai dengan hebat. Tapi di suatu tempat di tengah, mereka cenderung kehilangan jejak. Hal ini dapat membuat video tampak melebar dan orang mungkin kehilangan minat.

Menjaga semua hal ini dalam pikiran akan membuat konten Anda lebih baik dari yang Anda harapkan sebelumnya.

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon