Praktik Terbaik untuk Menambahkan Gambar ke Postingan Blog Anda

Jika situs web adalah wajah dari sebuah merek, maka konten adalah jiwa situs tersebut. Konten Anda harus luar biasa jika Anda ingin kesuksesan yang langgeng di dunia internet. Anda tidak hanya harus membuat konten dengan sangat halus, tetapi Anda juga harus menggunakannya dengan penguasaan yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang efektif. 

Konten situs biasanya terdiri dari kata-kata dan foto. Keduanya sangat terkait karena mereka memenuhi syarat satu sama lain untuk membantu audiens memahami pesan Anda dengan lebih baik. Jadi, untuk konversi dan tingkat penjualan yang lebih baik, Anda harus mengambil bantuan dari teks dan gambar secara kolektif. Namun, artikel ini hanya akan menyoroti praktik terbaik untuk menambahkan gambar ke postingan blog Anda.

Nilai Gambar dalam Posting Blog

Gambar sama pentingnya dengan teks. Tidak ada keraguan bahwa visual menyerang pikiran manusia lebih baik daripada data tekstual. Penelitian menunjukkan bahwa orang tidak melupakan apa yang mereka pelajari melalui gambar dengan cepat, tetapi mereka melupakan apa yang mereka baca setelah beberapa waktu. Artinya, gambar membuat konten Anda lebih menarik dan mengasyikkan. Jika Anda ingin mendapatkan minat pelanggan potensial Anda dalam sekejap, maka gambar dapat memainkan peran penting karena menyampaikan pesan dengan lebih baik. Tetapi Anda tidak dapat menggunakan gambar acak di posting blog Anda karena ada beberapa aspek penting yang perlu Anda perhatikan untuk hasil yang lebih baik.

Dos Menambahkan Gambar di Posting Blog

Anda tidak dapat mengunggah gambar ke blog Anda seperti yang diterima dari desainer gambar atau dirancang oleh Anda. 

Sebaliknya, akan membantu jika Anda mempertimbangkan faktor-faktor seperti jenis gambar, ukuran gambar, resolusi gambar, dan banyak lagi. Kami akan membahas beberapa di antaranya di bawah ini.

Pilih Gambar Sesuai Jenis Konten Anda

Saat melampirkan foto ke artikel, Anda harus mempertimbangkan apakah gambar tersebut relevan dengan informasi tersebut atau tidak. Anda tidak dapat menambahkan gambar yang intinya berbeda dari teks. 

Misalnya, Anda memposting postingan blog tentang krim pemutih terbaik. Dalam hal ini, Anda harus mengintegrasikan foto produk tersebut secara khusus alih-alih menggabungkan gambar acak dari produk lain. 

Itu karena foto yang tidak cocok dapat mematikan percikan tulisan Anda dan membingungkan pembaca. Akibatnya, mereka mungkin tidak mengunjungi platform Anda berikutnya. Jadi, lakukan upaya keras untuk menemukan gambar yang sesuai untuk topik tertentu.

Gunakan Format Kanan Sesuai Jenis Gambar

Ada beberapa format di mana visual biasanya diunggah di situs, seperti JPG, PNG, jpeg, gif, dll. Oleh karena itu, Anda tidak dapat memilih satu format untuk semua gambar. Tapi gambar jpeg adalah yang terbaik untuk posting blog. 

Selain itu, format ini juga cocok untuk gambar yang mengandung banyak warna. Namun, jika foto Anda transparan, lebih baik tetap menggunakan format PNG.

Optimalkan Ukuran Gambar

Anda Situs WordPress Anda memungkinkan ukuran file terbatas untuk diterbitkan; biasanya, ketika kita membuat gambar, ukurannya lebih besar. Jadi, Anda tidak bisa mengunggah gambar dengan ukuran lebih besar. Itu karena itu akan memengaruhi kecepatan situs Anda karena gambar berukuran file yang lebih tinggi membutuhkan waktu terlalu lama untuk dimuat. 

Selain itu, akan ada lebih sedikit ruang tersisa untuk menambahkan foto baru. Itu sebabnya, untuk mengatasi situasi ini, Anda harus mengurangi ukuran file gambar Anda secara optimal, yang dapat Anda lakukan melalui kompresi gambar.

Praktik terbaik untuk ukuran kompres foto adalah dengan mengambil bantuan dari alat kompresi gambar. Mereka dapat mengecilkan ukuran foto dalam waktu singkat, menjaga kualitas tetap utuh. Dengan demikian, gambar yang Anda dapatkan setelah kompresi berada dalam ukuran yang disarankan tanpa banyak kehilangan resolusinya. 

Tambahkan Teks yang Tepat ke Foto Anda

Saat mengasimilasi foto ke dalam blog Anda, Anda harus memberi teks dengan benar alih-alih mengunggahnya dengan nama file acak. Latihan ini akan membantu Anda memberi tahu audiens tentang gambar tersebut; karenanya, mereka akan lebih memahami proses pemikiran di balik kehadiran gambar dalam sebuah artikel. 

Juga menjadi lebih mudah untuk menemukan gambar Anda di galeri Anda saat Anda menemukannya dengan lancar dengan mencari melalui nama. Kedua, Anda juga dapat menggabungkan kata kunci yang Anda targetkan dalam keterangan foto, yang akan membantu dalam hasil mesin pencari. Blog Anda akan muncul di layar mereka setiap kali pengguna mencari kueri yang terkait dengan kata kunci Anda. 

Dengan demikian, mereka akan membuka tautan Anda untuk membaca lebih lanjut tentang kueri mereka. Akibatnya, Anda akan mengamati arus lalu lintas yang lebih baik di saluran Anda.

Selalu Tetapkan Gambar Fitur untuk Setiap Blog

WordPress memfasilitasi pengguna untuk memilih gambar fitur untuk setiap blog mereka. Jadi, akan lebih baik jika Anda tidak kehilangan kesempatan ini untuk menarik audiens Anda dengan menambahkan foto yang mendeskripsikan artikel dengan cara terbaik. 

Selain itu, ketika Anda membagikan tautan blog Anda di profil media sosial Anda, gambar unggulan juga muncul di sana, yang menarik minat khalayak yang lebih luas karena visual menarik orang dengan lebih baik.

Catatan Akhir

Gambar adalah sumber yang bagus untuk menarik perhatian penonton. Namun, Anda harus memastikan bahwa gambar yang Anda gunakan harus ditebar atau dirancang awalnya oleh Anda. Jika tidak, Anda dapat menghadapi teguran hak cipta yang dapat menimbulkan konsekuensi serius.

Ini Adalah Artikel Terbaru

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon