Cara Upload Beberapa Foto Sekaligus Di Instagram

Cara upload banyak foto sekaligus di Instagram - Apa yang bikin kamu galau saat hendak mengupload foto ke Instagram? Pasti kamu bingung memilih foto mana yang mau kamu upload untuk satu momen pengambilan foto, seperti saat wisuda, pesta pernikahan, foto makanan, atau foto bersama pasangan.

Menggabungkan beberapa foto atau istilahnya kolase foto bagi sebagian orang mungkin kurang menyukainya. Selain itu, mengupload semua foto dalam satu momen tersebut pasti di feed atau linimasa beranda Instagram teman kamu akan di banjiri oleh foto-foto kamu, aku yakin ada teman atau followers kamu yang tidak suka akan hal itu dan membuat mereka sebel.

Nah kamu tidak perlu kuatir lagi, pihak Instagram telah mengobati kegalauan kamu akan masalah ini. Beberapa waktu yang lalu di blog Instagram, mereka telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan kamu mengupload 10 foto sekaligus dalam satu unggahan (slideshow/carousel). Bagaimana seru kan?

Tidak hanya foto saja, dalam sekali unggahan tersebut kamu juga bisa menggabungkan beberapa foto atau video. Tapi jangan lebih dari 10 foto atau video ya, karena cara upload foto langsung banyak dalam sekali upload ini dibatasi sampai 10 foto/video saja.

Setelah aku coba langsung fitur baru upload foto dan video sampai 10 lembar dalam sekali posting ini, ternyata ada yang membuat aku kecewa, karena menurut aku fitur ini kurang sempurna, video dan foto yang telah kamu ambil sempurna tidak bisa kamu upload dengan utuh, karena fitur baru ini hanya mengizinkan kamu mengupload foto dan video ukuran 1:1 atau kotak persegi.

Bila foto kamu kebanyakan portrait, kamu harus merelakan bagian atas dan bawahnya terpotong. Selain itu, fitur baru cara upload 10 foto di Instagram sekaligus ini memiliki caption tunggal, artinya kamu cukup kasih judul di satu foto saja, dan foto atau video lainnya juga akan memakai judul tersebut.

Nah, bila ada yang komentari dan sukai, otomatis semua foto dan video yang kamu upload menggunakan fitur multiple ini akan ikut terkomentari dan disukai juga. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur baru ini yaitu cara upload beberapa foto di instagram dalam sekali posting? Berikut cara upload banyak foto sekaligus di instagram.

Cara Upload Beberapa Foto Sekaligus Di Instagram


Cara upload beberapa foto sekaligus di Instagram



1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengupdate aplikasi Instagram yang ada di Android dan IOS kamu ke versi yang terbaru. Buka aplikasi Instagram dan kamu akan melihat fitur baru tersebut, seperti yang nampak pada lingkaran kotak berwarna merah pada gambar di bawah ini.




    2. Klik logo upload foto (+), buka galeri atau buka folder dimana letak foto yang ingin kamu upload banyak dalam satu posting ini. Klik icon tumpukan foto atau bila bila pertama kali kamu gunakan fitur ini, di icon tumpukan foto seperti yang tampak pada lingkaran kotak pada gambar di bawah ini akan keluar pesan "Pilih Multiple", dan klik "Selanjutnya" bila kamu sudah klik icon tumpukan foto tersebut.



      3. Silahkan pilih foto mana yang hendak kamu upload dan maksimal 10 foto. Kamu juga bisa memilih urutan foto yang mau di tampilkan dan menyesuaikan letak fotonya. Klik "Selanjutnya" untuk melanjutkan proses upload foto banyak ini.



        4. Disini kamu juga bisa menerapkan berbagai pilihan efek filter. Bila kamu klik filter di bawah nya, perubahan akan diterapkan kesemua foto atau video. Supaya tidak diterapkan kesemua foto dan video filter tersebut, klik pada foto mana yang ingin kamu terapkan filter satu persatu. Bila sudah klik "Selanjutnya".


        5. Masukkan keterangan foto dan video kamu tersebut. Bila sudah siap, klik "Bagikan" untuk mengupload foto dan video kamu.


        6. Selamat, foto tersebut telah berhasil kamu upload. Nah foto yang kamu upload dengan menggunakan fitur baru ini akan terlihat berbeda dengan foto-foto lain yang kamu unggah. Foto unggahan dengan menggunakan fitur baru ini akan terlihat icon tumpukan foto seperti pada gambar di bawah ini.

        7. Nah kamu bisa sapu layar dengan ujung jari kamu ke kiri atau ke kanan untuk melihat foto dan video lainnya yang telah kamu upload tadi menggunakan fitur unggah banyak foto dalam sekali upload ini.


        Itulah bagaimana cara upload foto langsung banyak di Instagram dalam sekali posting. Semoga dengan adanya fitur baru Instagram ini kamu tidak perlu galau lagi dan bingung memilih foto mana yang ingin di upload di satu pengambilan foto karena semuanya bagus.

        Fitur baru ini juga cocok bagi kamu yang tidak suka menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto atau membuat kolase foto.

        Nah, bila kamu tidak bisa upload banyak foto atau fitur ini belum tampil di aplikasi Instagram pada hp kamu walaupun aplikasi Instagram nya sudah kamu perbarui atau sudah kamu update, coba kamu tahan tombol home, dan tutup aplikasi Instagram yang terbuka. Bila masih tidak bisa juga, solusi yang terakhir adalah dengan cara mematikan dan menghidupkan kembali hp kamu, atau bisa juga mengrestart hp kamu.

        Semoga artikel cara upload 10 foto di Instagram ini bermanfaat bagi kamu. Lihat juga artikel lainnya tentang Instagram, seperti cara live streaming di Instagram, dan istilah-istilah dalam Instagram.

        Update:


        Sekarang upload foto banyak (slideshow/carousel) sudah bisa utuh, artinya foto kamu tidak akan terpotong lagi.

        Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Terimakasih!

        Artikel lainnya:
        Cara merekam layar Android
        Aplikasi edit video Instagram terbaik
        Cara mengatasi hak cipta pada video Instagram
        Cara multi akun di Instagram

        49 komentar

        masih tetep blm bisa min, tp pas coba buka akun instagram yg lain di hp saya bisa nah pas akun instagram saya tetep ga bisa. itu solusinya gmn min?

        wah bisa gak bisa ya mas. heran juga saya bila semua cara sudah dilakukan tetap gak bisa. coba saja tunggu beberapa hari lagi mas, mungkin fitur baru ini belum kebagian serentak bagi pengguna ig

        Saya udh 2x upgrade ttp gabisa knapa yaa?

        Akun saya juga gabisa tapi yang lain bisa

        tunggu apa dulu mas, semoga kedepan update aplikasi ig nya masalah belum support di semua hp bisa di perbaiki oleh mereka

        Thanks gan.. It's work ��

        Di HP android(4.4.2) samsung Mega 6.3 juga ga mau min..apanya yg salah ya?pdhl udah diinstal & direstart berulang kali

        bingung juga saya mas. coba kontak pihak instagram saja

        Sayapun begitu, coba masuk dgn akun lain di hape yg sama malah bisa, pas saya tes dgn perangkat lain juga ndak bisa huftttt

        Tunggu aja dulu mbak, mungkin mbak belum kebagian untuk mencicipi fitur baru ini :)

        mas, saya sering upload video di IG lalu gambarnya kayak bergaris2 gitu. kenapa ya?

        lama lama bang Mus jadi ahli IG hahaha

        Bergaris-garis bagaimana maksudnya ya mas, bisa saya lihat video yang sudah di upload tsb link nya?

        Hahaha..ini kan sudah jadi :v

        yg ga bisa, mungkin bisa coba hapus dulu instagram yg lama, trus unduh sma pasang sama versi terbaru..

        Udah Instagram terbaru tapi tidak muncul tampilan seperti itu bagaimana ya

        Maaf mbak pake hp apa ya, mungkin hp nya belum mendukung

        Nah patut di coba. Terimakasih mbak tips nya :)

        Oh begini toh caranya, coba ah biar keliatan Trendy. :) hehehe

        iya om, ayok di coba biar gaul :D

        saya awalnya gak bisa bikin foto slide seperti itu. sudah saya update dan updatenya tidak jalan. namun saya coba menghapus app ig dan mendownload kembali. hal hasil ig saya bisa upload foto slide :D

        mungkin bagi yang ada masalah bisa coba tips seperti saya

        wah betul itu mas, tips nya patut di coba itu

        Nah klo cara download bbrpa fto yg diupload bijimana coba, kan itu copy url nya jadi 1 mas.Thank you

        wah iya juga mas, belum tau caranya saya karena fitur baru itu. nanti kalau caranya sudah saya temukan artikel ini pasti akan saya update lagi :)

        Memang di musdeoranje sangat lengkap tutorialnya dan ijin saya coba mas untuk cara uplod sekaligus banyak di instagramnya, kalau ada waktu luang bisa kunjungi blog saya juga mas.

        Infonya sangat bermanfaat mas

        om.. klo mau bikin feed ig jadi menarik gimana ya om? mohon bantuan sarannya.. makasih :)

        wah sangat senang saya mendengarnya, terimakasih telah meninggalkan komentar :)

        waduh om Yudi gimana maksud nya, menarik gimana sih :O ? Atau maksud nya di fb ig om Yudi postingan yang keluar menarik semua gitu ya :D

        gila gan. mulai hari ini ane bisa jadi selebgram berkat agan

        wah senang banget ane denger nya :D

        gan gimana yah caranya agar beberapa foto itu tidak terpotong/ penuh

        Seperti yang saya jelaskan di atas, itu memang tidak ada cara, kecuali anda edit dulu foto nya baru di upload biar gak kepotong

        cara live instagram gimana gan??

        mohon petunjunya gan..bagaimana bisa live di instagram

        bagaimana cari cewek cantik di Instagram??

        ganti foto di ig buat dong gan

        Ada juga gan artikel nya, coba di cari

        Pertanyaan menarik nih gan :D

        Caranya di atas sudah dijelasin gan

        Kalo untuk menyunting tag di post yg multiple gimana ya??

        Mau tnya kalau salah satunya mau di hapus gimana ya? Ada 6 foto jd 5 aja, coz klo mau dihapus takut kehapus semua??? Plizz di reply

        wah gak bisa hapus satu2 kayaknya mbak, jadi bisa kehapus semua nanti

        Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

        Tambahkan Komentar

        Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
        EmoticonEmoticon