4 Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Terbaru Dan Lengkap

Bagaimana cara menyimpan foto dari Instagram tanpa aplikasi langsung ke galeri hp kamu? Kamu pasti kesulitan mengambil foto dari Instagram, salah satu cara ambil foto dari Instagram yang kamu gunakan adalah dengan cara screenshot.

Screenshot memang cara download foto di Instagram yang paling mudah dan cepat melalui smartphone. Akan tetapi dengan cara screenshot, kualitas foto yang dihasilkan sangat rendah, dan menurun kualitasnya dari foto originalnya, di tambah lagi kamu mesti melakukan crop foto tersebut agar yang terlihat hanya fotonya saja.

Setelah sebelumnya aku membahas 10 cara mendapatkan like banyak di Instagram, kali ini masih berhubungan dengan Instagram, yaitu cara menyimpan foto dari Instagram.

Foto-foto yang ada di Instagram memang sangat menarik, dan menggoda untuk diambil, entah itu untuk memasang DP BBM, untuk wallpaper atau layar latar smartphone, untuk koleksi pribadi, atau hanya sekedar untuk berbagi ke teman di kemudian harinya.

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram

Foto yang ada di Instagram tidak hanya sulit diambil melalui aplikasi Instagram yang ada di smartphone, atau di browser hp kamu, akan tetapi di PC atau laptop pun kamu pasti akan kesulitan juga mengambilnya.

Berbeda dengan Facebook yang ada tombol pilihan simpan foto saat membuka fotonya, dan juga di penelusuran gambar Google yang juga ada pilihan menyimpan gambarnya.

Lihat juga:
5 Cara Menambah Followers Instagram Dengan Cepat
Cara mengatasi video Instagram kena hak cipta

Pada saat kamu membuka foto yang ada di Instagram, cuma ada pilihan klik di sudut paling atas sebelah kiri, tidak ada pilihan untuk menyimpan foto ke penyimpanan smartphone atau PC kamu, yang ada cuma opsi laporkan, saling URL, dan beberapa opsi pilihan lainnya yang tentunya bukan unduh gambar. Lalu bagaimana cara menyimpan foto dari Instagram atau cara mengambil foto di instagram?

Cara download foto di Instagram ternyata sangat mudah, bisa kamu coba di HP Android kamu, bisa juga dengan PC atau laptop kamu. Ini cara menyimpan foto dari Instagram lengkap dan mudah.

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Terbaru


1. Cara mengambil foto di instagram dengan aplikasi


Cara menyimpan foto di Instagram yang pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi InstaSaver. Bila di smartphone Android kamu belum ada, kamu bisa download dulu di Play Store.

Caranya:

Buka Play Store, cari aplikasi yang bernama InstaSaver for instagram seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Kemudian klik "PASANG", tunggu beberapa saat sampai selesai mendownload dan terpasang di smartphone kamu. Untuk pengguna iPhone, caranya kurang lebih sama, dan kamu mesti membuka Apple App Store untuk mencari aplikasi InstaSaver nya dulu.


Buka aplikasi InstaSaver tersebut. Kamu akan melihat tampilan pertama saat aplikasi InstaSaver terbuka seperti pada gambar di bawah ini. Disana akan terlihat cara menggunakan aplikasi ini. Nah kamu langsung saja klik "OPEN INSTAGRAM" seperti yang di tunjukkan anak panah pada gambar di bawah ini, dan kamu akan di bawah pada aplikasi Instagram.


Cari foto mana yang akan kamu ambil dan simpan ke handphone. Lihat seperti gambar dibawah ini, klik pada sudut atas sebelah kanan, dan klik "Salin URL". Kemudian klik tombol kembali di hp kamu, dan secara otomatis kamu akan masuk lagi ke aplikasi InstaSaver.


    Langsung klik tombol "PASTE", dan secara otomatis link tersebut langsung tertempel.


      Kemudian klik "SAVE IMAGE", dan foto tersebut akan langsung tersimpan di HP kamu. Foto tersebut bisa kamu lihat di folder InstaSaver. Kelebihan aplikasi InstaSaver ini adalah selain bisa mengambil foto dari Instagram, kamu juga bisa mencopy hashtags, dan text yang ada di caption foto tersebut. Dan bisa juga kamu mencopy semuanya.



        2. Cara mengambil foto di instagram tanpa aplikasi


        Cara menyimpan foto dari Instagam tanpa aplikasi sangat mudah. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pergi ke aplikasi Instagram, dan "Salin URL" foto yang mau kamu ambil. Caranya seperti gambar di bawah ini.

          Lihat juga:
          Cara menggabungkan foto di hp
          Cara merekam layar hp
          Aplikasi edit video Instagram keren
          Cara membuat akun Gmail dengan hp

          Kemudia buka UC Broser, bila belum ada, buka Play Store, cari UC Broser dan instal. Setelah UC Broser telah terbuka, klik tahan pada masukkan alamat url, kemudian klik tempel url foto dari Instagram tadi. Nah setelah foto tersebut sudah terbuka di UC Broser, klik tahan di foto itu, dan klik "SIMPAN GAMBAR" seperti gambar di bawah ini. Secara otomatis foto tersebut akan tersimpan di HP kamu. Tapi entah kenapa di Google Chrome aku tidak bisa klik tahan di foto dan tidak ada pilihan untuk save foto. Mungkin ada cara lain sama kamu silahkan berbagi dengan saya di kolom komentar.

            3. Cara mengambil foto di Instagram lewat komputer/pc


            Selain lewat smartphone, foto di Instagram ternyata sangat gampang di ambil lewat komputer/PC dan laptop yang kamu gunakan. Berikut cara menyimpan foto dari Instagram lewat komputer/pc:

            Buka browser Google Chrome di kamputer/laptop kamu. Buka website Instagram dengan mengunjungi link Instagram.com, dan cari foto mana yang hendak kamu ambil.

            Cara mengambil foto di instagram lewat komputer/pc

            Keterangan gambar:
            1. Klik kanan pada foto tersebut, lalu klik "Inspeksi" atau "Inspect Element". Kemudian akan terbuka menu di bawahnya yang berisi kode html.
            2. Klik pada tanda persegi tiga tersebut dan akan keluar link url, seperti gambar di atas pada keterangan no 2.
            3. Klik kanan pada link url tersebut.
            4. Dan klik pilihan "Open link in new tab". Buka tab yang baru terbuka tersebut, kemudian klik kanan lagi di foto tersebut dan klik "Simpan gambar sebagai". Pilih lokasi mana kamu hendak menyimpan foto itu. Selesai!
            Itulah cara menyimpan foto dari Instagram, kamu tinggal pilih mau mencoba dengan aplikasi, atau tanpa aplikasi. Dan buat kamu yang menggunakan komputer/laptop di Firefox caranya kurang lebih sama dengan menggunakan Google Chrome.

            Lihat juga:
            Cara mengatasi sayangnya Instagram telah terhenti
            Cara upload banyak foto di Instagram

            4. Cara mengambil foto di Instagram lewat komputer/pc melalui pihak ketiga


            Cara yang ke empat ini adalah mengambil foto di IG dengan bantuan pihak ketiga. Kamu perlu mengunjungi situs Dinsta.com.

            Buka Instagram.com dan cari foto yang akan kamu ambil. Buka foto tersebut, dan salin alamat url foto itu, contohnya seperti gambar di bawah ini.


            Lalu kamu buka lagi situ Dinsta dan tempelkan di kotak paste Instagram url, lalu klik "Go". Contohnya seperti gambar di bawah ini.

            Nah akan terbuka halaman selanjutnya. Disini ada dua cara untuk menyimpan foto di komputer kamu, kamu bisa klik kanan pada foto tersebut, dan klik "Simpan foto sebagai", atau bisa juga klik tombol download yang di bawah foto itu. Contohnya seperti gambar di bawah ini.



            5. Menggunakan Situs sssinstagram.com



            Selain dengan situs diatas, kamu juga bisa menggunakan situs sssinstagram.com untuk menyimpan foto dari Instagram. Caranya cukup gampang, cukup buka sssinstagram.com lalu tempel link foto Instagram pada kotak yang telah disediakan. Klik "Download" secara otomatis foto tersebut tersimpan di galeri hp kamu. Mudah kan!

            Lihat juga:

            Masalah Hak Cipta


            Bila kamu sering mengambil foto orang di Instagram buat tujuan komersial, atau kamu menggunakan foto tersebut untuk mencari uang dengan cara yang kamu miliki, kamu harus hati-hati bisa saja yang punya foto tersebut mengetahuinya dan menuntut kamu di meja hukum. Berusahalah untuk terlebih dahulu meminta izin pada pemilik foto tersebut. Dan jangan lupa kasih sumber fotonya.
            Hargailah hasil karya orang lain. Bila kamu menggunakan foto tersebut untuk di taruh di DP BMM, di wallpapar hp atau laptop kamu, atau sekedar berbagi untuk kawan aku rasa itu tak masalah.
            Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share, like, dan comment. Serta subscribe juga blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Bila ada kendala dan masalah silahkan bertanya di komentar. Lihat juga artikel menarik lainnya tentang Instagram, seperti cara menghapus foto di Instagram, dan cara mengganti foto profil di Instagram. Terimakasih!

            Artikel lainnya:
            Cara download video di Instagram
            Cara mengetahui unfollowers Instagram
            Cara membuat tombol kontak di Instagram
            Cara memulihkan akun Instagram yang di blokir

            56 komentar

            Thanks infonya, gan. Nanti saya coba.

            iya gan, semoga berhasil save foto dari ig ya

            kalo menyimpan fto instagram akun yang di privat sih gimana. tapi udah di follback. kn ga ada tulisan "Salin URL" nya. itu cra dowloadnya gmna. msa cumn bisa di srecensot doang.

            kalau akun yg di privat di follows dulu akunnya mas : )

            berhasil. mantap thanks for share om

            udah coba tapi gak ada pilihan save foto.

            Terima kasih caranya mas, saya akan coba ,,,

            Ntaps tutorialnya.
            Klo gw pake SaverGram lebih enteng.
            https://play.google.com/store/apps/details?id=com.xpatr0nx.igdownloader

            Ntaps, gw hajar dulu deh.
            Thanks om

            jazakumullah gan, semoga senantiasa diberi kelancaran blog Musdoeranje ini

            iya gan, semoga bermanfaat :)

            Klo ga mau ribet

            Screen shoot aja gan ga pke ribet
            Trs edit poto potongin .bers deh

            patut di coba kalau tak mau ribet. hehe

            bang gimana kalo gambarnya di lewat pesan, pojok kanan atas, apakah bisa disimpan juga?

            bagaimana kalau ternyata di foto tsb di simbol tiga titiknya itu tidak ada pilohan "copy link"? hanya ada "report" sama "turn on notification"

            Terima kasih atas sharengnya sangat bermanfaat, benar sekali secara bawaan di instagram tidak ada download atau fitur nyimpan foto, setelah mencoba salah satu cara di atas ternyata berhasil

            Mantap sekali mas, jadi mudah ini ambil gambar dari IG, saya ambil gambar untuk produk yang mau dijual hehe

            lewat DM ya, kalau itu belum ada caranya mas, nanti kalau tau caranya akan saya update lagi ya : )

            itu buka nya lewat iphone atau android ya mbak? Kalau android pasti ada, kalau lewat iphone saya kurang tau, atau coba update dulu aplikasi ig nya mbak

            betul sekali mbak. hehe..terimakasih telah meninggalkan komentar : )

            Info yang bermanfaat mas.. saya coba berhasil. Terima kasih

            Simbol instasaver for Instagram seperti yang Di share di atas sudah gk ada lagi di play store ,jadi simbol terbarunya seperti apa ya gan ?

            ada kok gan, cuma warnanya aja yg berubah. pokoknya yang jumlah penggunanya ada 1 juta, serta disediakan oleh skwirrl

            Makasih gan udah kasih tau caranya

            makasih gan, saya sudah pakai Dinsta.com untuk download gambr, thanks sukses selalu

            Makasih banyak kak.. Bermanfaat banget

            Kok aku cari aplikasinya di play store gak ada sih kak?

            Wah ternyata ada aplikasi khususnya ya

            kalau saya sih pake snipping tools leat komputer. lebih praktis dan efisien

            Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

            Artikel Anda sangat bagus
            Tetapi saya menggunakan situs berikut untuk mengunduh gambar Instagram
            https://downloadinsta.app

            Tambahkan Komentar

            Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
            EmoticonEmoticon